Punya Kulit Wajah Kering? Siapin Bujet Buat 4 Pengeluaran Ini

Kebanyakan orang berpikir mereka yang punya kulit wajah kering itu beruntung. Soalnya, wajah mereka jadi jarang kusam. Beda banget dengan pemilik kulit wajah berminyak yang sering mengeluh wajahnya terlihat kucel.

Di satu sisi emang benar sih, kulit kering terlihat lebih bersih. Namun, ternyata di sisi lain, pemilik kulit kering gak lepas dari urusan perawatan kulit wajah.

Akhirnya, mereka harus rela keluar duit buat lakukan perawatan tertentu agar wajah terlihat glowing.

Apa aja pengeluaran rutin yang wajib masuk bujet bulanan buat si kulit wajah kering? Ini empat di antaranya:

[Baca: 10 Perawatan Wajah yang Jadi Pengeluaran Wajib buat Pemilik Kulit Berminyak]

1. Krim

kulit wajah kering (3)
(Quickmeme)

Pernah lihat tanah yang kering banget karena gak kena air bertahun-tahun? Nah, kayak gitu tuh. Makanya gak heran mereka yang berkulit kering rela keluar duit buat beli krim ini-itu.

Harganya ada yang puluhan ribu sampai ratusan ribu. Contohnya aja, krim malam vitamin E dari Bodyshop dibanderol Rp 200 ribuan.

2. Pelembap

kulit wajah kering (1)
(Buzzfeed)

Selain krim, pelembap adalah produk wajib yang masuk list belanja bulanan. Setiap bulan, kamu yang punya kulit wajah kering bakal terobsesi buat cari pelembap yang paling melembapkan.

Bahkan, bisa jadi merek SK-II seri Signature Melting Rich Cream yang katanya mengunci kelembapan wajah 12 jam itu kamu jabanin.

[Baca: Skin Care Routine di Bawah Rp 100 Ribu Ini Bakal Bikin Wajahmu Cerah]

3. Proteleum jelly

kulit wajah kering
(BuzzFeed)

Ini nih produk hits yang kamu cari-cari. Untunglah udah ada di Indonesia. Tapi, ya, jadi pengeluaran lagi deh.

4. Masker wajah

kulit wajah kering (2)
(Twitter)

Masker wajah adalah bagian wajib setiap minggu. Masker wajah ini dipercaya dapat menambah kelembapan wajah.

Yang jadi masalahnya adalah kita yang punya kulit wajah kering jadi sering coba-coba merek masker yang satu dengan lainnya. Bahkan, demi wajah lembap lembut sepanjang masa, ada aja yang rela beli masker mahal cuma buat sekali pakai. Haduh.

[Baca: Cantik Gak Harus Keluar Uang Jutaan Kok. Ini Tips Buat yang Mau Cantik Tapi Tetap Hemat]

Meski cukup terbebani karena perawatannya yang cukup mahal, kamu gak akan bisa ubah jenis kulit yang kamu miliki. Jadi, syukuri aja deh!

Lagian setiap jenis kulit punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, kelebihan kulit wajah kering adalah make-up bisa bertahan lama di wajah. Jadi, gak perlu repot buat touch-up deh!

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560