Jalan-Jalan ke Singapura, Jangan Lupa Kunjungi Pusat Belanja Murah Ini Ya!

5 menit
Kalau sedang berada di Singapura, jangan lewatkan pusat belanja murah ini (Shutterstock).

Jika kamu sedang berada di Singapura, atau sudah merencanakan liburan ke negeri Singa tersebut, jangan lewatkan yang satu ini. Pelesiran tanpa belanja rasanya kurang pas bukan? Belanja pun gak selamanya bikin pengeluaran boros asal kamu tahu triknya.

Setelah puas menjelajahi objek wisata gratis di Singapura, gak ada salahnya dong mampir belanja. Apalagi jika dengan dana terbatas, kamu tetap harus membawa buah tangan untuk orang di rumah. Tempat-tempat berikut ini cocok banget buatmu.

Singapura memang identik bagi fashion kelas dunia. Cobalah keluar dari kawasan belanja utama untuk menemukan butik dengan konsep unik yang menjual label indie, benda koleksi klasik, dan koleksi istimewa.

Singapura selalu bisa bikin wisatawan ketagihan. Mulai dari pesona alam, objek wisata yang berkualitas, bahkan surganya belanja dan kuliner. Penasaran gak sih, dimana saja pusat belanja murah di negeri dengan jumlah penduduk sebanyak 5,5 juta itu. Disimak yuk ulasan berikut ini melansir dari VisitSingapore.

Baca juga: Gak Pengin Keluar Bujet Lebih, Ini Tips Hemat Wisata di Singapura

1. Pasar loak

China Square Central (Shutterstock).

Salah satu pasar loak terbesar di Singapura adalah *SCAPE Marketplace. Terletak di jantung kota, festival akhir pekan ini berlangsung setiap hari Jumat sampai Minggu dan Hari Libur Nasional mulai tengah hari hingga pukul 22.00.

Disana, kamu bakal menemui berbagai penjual yang menjajakan segudang aksesoris fashion dan kecantikan (beberapa di antaranya bekas pakai). Selain itu juga ada barang-barang kerajinan buatan tangan yang apik. Terdapat pula pertunjukan live musik oleh musisi berbakat pendatang baru di Singapura, sehingga suasana belanja kamu disana semakin menyenangkan.

Selain itu, kamu juga bisa menemui pasar loak selanjutnya. Cukup dengan menuju ke China Square Central, pasar loak dengan pendingin udara yang buka setiap Minggu dari 11.00 sampai 18.00. Di sini, kamu akan menjumpai barang-barang lawas, mulai dari komik, kaset, mainan hingga arloji. Gunakan kemampuan tawar-menawarmu. Boronglah bermacam benda dengan beberapa dolar saja!

2. Bugis Street dan Haji Lane

Bugis Street Singapore (Shutterstock).

Bugis Street yang ramai ini adalah tempat paling pas bagi para pecinta mode. Terdapat ratusan toko yang dapat dikunjungi yang tersebar di tiga lantai (lantai dua dan tiga dilengkapi pendingin ruangan).

Banyak di antaranya yang menawarkan barang trendi yang tak termakan zaman, tentu ini sangat cocok untuk melengkapi koleksi dalam lemari pakaian kamu. Ada juga zona bertema Korea untuk mendapatkan pakaian K-pop-worthy dan kosmetik seperti masker wajah serta krim BB.

Ada baiknya, kamu berkeliling untuk memastikan beberapa toko sebelum akhirnya membeli. Pasalnya, seringkali wisatawan yang menemukan harga jauh lebih murah ketimbang yang ditawarkan toko sebelum.  

Setelah puas berbelanja di Bugis Street, kunjungi Haji Lane yang merupakan lokasi belanja lain. Jaraknya juga gak jauh dari Bugis Street ini. Jangan lupa untuk membawa kamera ya, karena disini banyak spot foto yang sayang dilewatkan begitu aja.

3. Mustafa Centre

Mustafa Centre (Shutterstock).

Mustafa Centre di Little India menjual hampir semua barang.  Mulai dari mainan anak hingga DVD, perhiasan emas hingga perangkat televisi. Kompleks yang megah ini buka 365 hari setahun, 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Sehingga apabila kamu ingin pergi berbelanja pada pukul 03.00, ini lah tempat yang harus dikunjungi.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Jika Ingin Menjadi Kaya Raya Saat Tua Nanti

4. City Plaza

City Plaza di Geylang Road, Singapore (Shutterstock).

City Plaza dikenal oleh penduduk lokal sebagai tempat untuk mendapatkan barang-barang yang dijual melalui blogshop- dengan harga miring mendekati separuhnya. Mengapa? Karena banyak toko di sini alah pemasok sejumlah toko online di Singapura!

Pusat perbelanjaan ini juga sangat apik terlebih jika kamu menyukai barang-barang bekas yang murah meriah seperti gaun dan sepatu. Refash menyediakan barang-barang dengan harga berkisar dari S$5-S$15. Jangan terkejut jika menemukan label seperti Topshop dan Zara di tumpukan pakaian.

5. IMM

IMM di Jurong, Singapore (Shutterstock).

IMM di Jurong memiliki lebih dari 80 outlet. Itu jika kamu adalah penggemar belanja di outlet. Kamu tidak hanya akan menemukan berbagai merek lokal seperti Charles & Keith, tetapi juga label internasional terkenal seperti Coach, DKNY, dan Sacoor. Ada juga sejumlah toko perlengkapan rumah untuk kebutuhan desain interior maupun pilihan tempat bersantap untuk mendapatkan hidangan cepat.

6. Queensway Shopping Centre

Queensway Shopping Centre (Shutterstock).

Queensway Shopping Centre merupakan lokasi favorit untuk berburu peralatan olahraga dengan deretan toko yang tak terhitung jumlahnya. Menjual sepatu kets dan pakaian dari musim yang lalu dan koleksi sebelumnya.

Bagi penggemar kebugaran, kamu akan senang mengetahui peralatan gym juga dapat ditemukan di sini. Kata siapa berbelanja di Singapura harus mahal?

Baca juga: Buka 24 Jam Tanpa Henti, Big Bad Wolf 2019 Targetkan 1 Juta Pengunjung

7. ION Orchard

ION Orchard (Shutterstock).

Belum pas rasanya jika menjelajahi Orchard Road di Singapura tanpa mampir ke mall ini. ION Orchard ini berupa mal megah dan mengagumkan yang terkenal dan menjadi salah satu di antara yang terbesar di Singapura.

Pusat perbelanjaan ini diketahui memiliki ratusan gerai makanan maupun ritel. Merek ternama seperti Prada, Cartier, Louis Vuitton, Dior dan Dolce & Gabbana ada di dalamnya. Gak cuma tempat belanja, ION juga memiliki pameran seni yang disebut ION Art, dan dek observasi besar yang bernama ION Sky, yang menjadikannya tempat belanja paling keren paling anyar di Orchard.

8. The Heritage Shop

Kampong Glam di Singapore (Shutterstock).

Kalau kamu sering berkunjung ke Kampong Glam, pasti nama ini gak asing lagi. Yup, The Heritage Shop merupakan salah satu toko yang ada disana. Disini, kamu bakal mendapatkan penawaran spesial barang antik dan artistik.

Cocok untuk mereka penggila seni yang gemar mengumpulkan karya vintage sebagai dekorasi hunian. Kampong Glam sendiri merupakan daerah yang memiliki perpaduan antara sejarah, budaya, dan gaya hidup yang super keren.

Nah, sekarang kamu tahu lokasi berbelanja yang murah kan? Bersiaplah untuk melakukan banyak tawar menawar, diskon yang menakjubkan, dan temuan yang luar biasa di Singapura. Selamat berlibur! (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be