Dinikahi Miliarder, Ini Dia Fakta soal Putri Arab Saudi Ameerah Al-Taweel

2 menit

Putri Ameerah Al-Taweel dari Arab Saudi telah menikahi miliarder asal Uni Emirat Arab bernama Khalifa bin Butti Al Muhairi. Kekayaan miliarder 39 tahun itu ditaksir mencapai USD 1,5 miliar atau setara RP 22,9 triliun (US$ 1 = Rp 15.305).

Menurut Forbes, Khalifa merupakan chairman KBBO Group yang memiliki investasi di layanan kesehatan, penukaran uang, dan ritel.

Mereka menggelar pesta pernikahan mewah di sebuah chateau bernama Château de Vaux-le-Vicomt yang berlokasi di tenggara Paris.

Selain dihadiri para bangsawan, turut hadir dalam acara tersebut miliarder Oprah Winfrey.

Berikut, fakta menarik tentang putri Ameerah Al-Taweel dan pernikahannya dengan sang miliarder, seperti dilansir dari Harpers Bazaar Arabia:

Putri Ameerah Al-Taweel

Putri Ameerah Al-Taweel (Lifeinsaudiarabia.net)
Putri Ameerah Al-Taweel (Lifeinsaudiarabia.net)

Putri Ameerah Al-Taweel merupakan pendiri sekaligus Wakil Ketua Yayasan Al-Waleed bin Talal.

Al-Taweel juga ketua dan co-pendiri Tasamy Sosial Inisiatif Center, sebuah yayasan yang dana dan memfasilitasi relawan inisiatif di Arab Saudi.

Tasamy Social Inisiative Center (Pusat Insiatif Sosial Tasami) yang merupakan sebuah yayasan yang digunakan untuk menggerakkan anak muda di Arab Saudi agar memiliki inisiatif untuk membuat gerakan sosial sendiri.

Ia juga dikenal sebagai dermawan yang berbasis di Saudi, seorang pengusaha, ikon fashion, pembicara publik, dan CEO of Time Entertainment Holding yang terdiri dari empat perusahaan yang berinvestasi pada industri media dan teknologi.

Tidak berhijab

Putri Ameerah Al-Taweel (Harpers Bazaar)
Putri Ameerah Al-Taweel (Harpers Bazaar)

Berbeda dengan wanita-wanita di Arab Saudi pada umumnya, para wanita wajib untuk mengenakan hijab namun Al Taweel memilih untuk tidak mengenakan hijab.

Dalam sebuah tulisan oleh Asma Ajroudi dari Al Arabiya News, di sebuah acara bertempat Abu Dhabi pada 19 November 2014 lalu, terlihat sosok Al Taweel menjadi narasumber dalam acara tersebut tanpa memakai hijab.

Mantan istri Pangeran Alwaleed

Sebelum menikah dengan  Khalifa bin Butti Al Muhairi, Ameera merupakan mantan istri Pangeran Alwaleed. Keduanya mengakhiri pernikahan pada 2013 lalu.

Dia masih tercatat menjabat sebagai Vice Chairperson di Alwaleed Philanthropies, meski telah berpisah dari Pangeran Alwaleed.

Ameerah juga terkenal fasih berbahasa Inggris dan merupakan lulusan Universitas New Haven jurusan administrasi bisnis.

Khalifa bin Butti Al Muhairi

Khalifa bin Butti Al Muhairi (Kbbogroup.com)
Khalifa bin Butti Al Muhairi (Kbbogroup.com)

Khalifa Bin Butti Al Muhairi memiliki total kekayaan US$ 1,5 miliar. Sehingga membuatnya menduduki peringkat global 1.561 sebagai bangsawan terkaya di dunia.

Khalifa Bin Butti Al Muhairi merupakan chairman KBBO Group, yang memiliki investasi di layanan kesehatan, penukaran uang, dan ritel.

Dia adalah pemegang saham besar di NMC Healthcare, sebuah perusahaan swasta di bidang kesehatan terbesar di U.A.E yang terdaftar di London.

NMC, yang memiliki rumah sakit dan klinik di banyak negara, didirikan oleh B.R. Shetty, yang juga seorang miliarder. Al Muhairi merupakan anggota dewan NMC.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan