Keren! Putri Kerajaan Ini Pilih Hidup Sederhana Meski Berdarah Biru

2 menit
Eleonore von Habsburg hidup sederhana meski terlahir sebagai bangsawan (Instagram/@eleonorehabsburg)

Menjadi putri bangsawan tentu hidup penuh kemewahan dan bergelimang harta. Namun, tidak begitu dengan Eleonore von Habsburg yang memilih hidup sederhana meski terlahir berdarah bangsawan.

Sejak hadir bersama Lady Kitty Spencer di acara rumah mode papan atas, sosialita cantik asal Australia ini langsung terkenal. Sejak saat itu, latar belakang Eleonore terkuak.

Bagaimana kisah Eleonore von Habsburg si pemilik gelar bangsawan yang memilih hidup sederhana? Simak lengkapnya seperti dilansir dari Dailymail:

Terlahir sebagai bangsawan

bangsawan
Eleonore von Habsburg terlahir sebagai bangsawan (Instagram/@eleonorehabsburg)

Seperti halnya Lady Kitty Spencer, Eleonore juga memiliki darah biru kerajaan. Ibu Eleonore  yang bernama Fransesca von Habsburg-Lothringen memiliki darah seni sejati.

Sementara itu, sang ayah yang  bernama Kalr Von Habsburg merupakan politisi berdarah bangsawan.

Eleonore juga merupakan cicit terakhir dari Raja Austria, Charless I. Namun, buyutnya hanya sempat bertakhta dua tahun di Kerajaan Austria karena sistem kerajaan dihapuskan pada akhir perang dunia pertama.

Baca juga: Pilot Perempuan Pertama, Putri Kerajaan Dobrak Diskriminasi di Dubai

Pemilik gelar kerajaan Austria

Bangsawan
Eleonore von Habsburg pemilik gelar bangsawan (Instagram/@eleonorehabsburg)

Eleonore juga mempunyai gelar panjang selayaknya putri bangsawan Eropa lainnya. Yaitu, Arcduchess of Austria, Royal Princess of Hungary, Bohemia and Croatia.

Hidup sederhana

Bangsawan
Sebagai bangsawan, Eleonore von Habsburg memilih hidup sederhana (Instagram/@eleonorehabsburg)

Meski berdarah biru, Elenore memilih untuk hidup sederhana seperti yang diajarkan orangtuanya yang meminta dia tumbuh sebagai wanita rendah hati.

Terbukti, sosialita cantik yang mencintai mode memakai koleksi baju dari barang-barang ritel seperti Mango dan Zara.

Bahkan, tak seperti kaum bangsawan Eropa lain yang menimba ilmu di sekolah elit dan menghabiskan masa muda dalam lingkungan asrama, dia memilih sekolah di tempat biasa.

Wanita yang lancar berkomunikasi dengan empat bahasa, yaitu Jerman, Inggris, Perancis dan Spanyol itu memilih mengenyam ilmu hukum di European Business School, London.

Jadi model

Bangsawan
Eleonore von Habsburg sebagai bangsawan jadi model (Instagram/@eleonorehabsburg)

Sebagai fashionista, Eleonore sesekali tampak menjadi model untuk memperagakan karya rumah mode ternama seperti Dolce & Gabbana dan Hugo Boss. Namun, dia membantah model sebagai pekerjaan utamanya.

Kekasih pembalap Formula E

Bangsawan
Eleonore von Habsburg putri bangsawan kekasih pembalap (Instagram/@eleonorehabsburg)

Eleonore kini tengah sibuk mempersiapkan masa depannya dengan sang kekasih yang merupakan pembalap Formula E, Jerome D’Ambrosio.

Keduanya diketahui akan segera menikah dalam waktu dekat ini.

Itulah fakta menarik tentang Eleonore von Habsburg yang memilih hidup sederhana meski menjadi putri bangsawan. Keren ya!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.