Bukan Insinyur! Cucu BJ Habibie Ini Pilih Jadi Juru Masak Lho

3 menit
Putri Habibie bersama Raisa yang gak lain salah satu kliennya, (Instagram/@putrihabibie).

Marini Putri Habibie atau yang lebih akrab disapa Putri Habibie. Cucu dari mantan orang nomor satu di Indonesia ini memilih menekuni profesi sebagai juru masak.

Mendengar namanya aja udah ketebak pasti cucu dari mantan Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie. Mau tahu gak kalau Putri Habibie ini memilih sebagai juru masak lho.

Mungkin yang kebayang dari jika seorang cucu mantan Presiden bakal mengikuti jejak sang kakek atau terjun ke dunia politik. Ini gak berlaku lho buat Putri Habibie.

Seperti dikutip dari Suara.com, Senin, (3/12/2018), Putri ternyata lebih asyik dan memilih profesi sebagai juru masak buat para pejabat dan selebriti di Tanah Air. Dunia kuliner emang udah mendarah daging dalam diri cucu dari BJ Habibie ini.

Bukan menjadi insinyur seperti sang kakek, Putri yang sejak kecil emang udah belajar memasak lho. Gimana gak, sang ibunda udah mengajari dirinya memasak dan mencicipi makanan lho.

Perempuan 26 tahun ini emang senang banget yang namanya memasak dan dunia kuliner. Sejak duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar, Putri udah sering mencoba memasak.

Baca juga: 5 Fakta Inspiratif dari George HW Bush yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Bakat memasak emang turun dari sang ibunda yang doyan masak juga.

“Jadi dari kecil itu aku suka banget ikut mama masak. Dan mama nggak pernah ngelarang aku untuk ikut ke dapur,” ujar Putri seperti dikutip dari Suara.com.

Menjadi seorang cucu dari orang nomor satu di Indonesia bukan berarti dirinya terima keadaan dengan enak-enak aja. Nah, tahu gak sih dari dulu Putri itu sering banget memasak, kue merupakan salah satu makanan yang ia buat lho.

Gak cuma itu, nama Sisca Soewitomo juga membuat Putri tertarik dengan dunia kuliner dan menjadi juru masak buat para selebriti serta pejabat. Nah, di tahun 2014, Putri Habibie mendirikan Lady Bake Cooking Class yang memiliki banyak klien nih.

Mulai dari anak muda yang punya banyak uang, lalu ada selebriti hingga pejabat juga lho. Meski membuka kelas memasak dan tertarik dunia masak-memasak, Putri Habibie gak punya latar belakang pendidikan kuliner lho.

Baca juga: Beli Saham Versace, Begini Kisah Sukses Michael Kors yang Pernah di-DO

Ilmu memasa ia dapatkan juga berasal dari kelas-kelas masak para master yang diikutinya kebanyakan. Putri Habibie emang membuka kelas memasak yang ia dirikan dan bisa diikuti buat kamu yang para pemula pengin belajar masak.

Putri Habibie punya klien mulai dari selebriti sampai pejabat

Putri Habibie bersama sang kakek yang gak lain mantan Presiden BJ Habibie, (Instagram/@putrihabibie).

Resep-resep rumahan yang mudah dan sederhana sering diterapkan oleh Putri di kelas memasaknya. Tapi gak cuma anak muda dan selebriti aja yang ikutan, para lansia juga banyak lho belajar memasak dari dirinya.

“Yang ikut kelas aku kebanyakan mereka home cook, mau belajar masak, mau jualan, dan demi anak. Segmen ini terasa sangat besar dan aku kaget banyak oma-oma juga yang ikut kelas aku ngajak cucunya biar bisa masak,” tambah perempuan lulusan di Binus Business School ini.

Baca juga: Total Kekayaan Mencapai Rp 1,3 Triliun, Begini Karier Pencipta Spongebob Squarepants

Mau tahu gak sih siapa aja klien dari Putri Habibie ini? Para pesohor Tanah Air mulai dari Raisa, Tina Toon, Citra Kirana sampai Aurel Hermansyah merupakan beberapa murid dirinya lho. Putri juga gak menampik nih kalau banyak selebriti dan pejabat yang mengikuti kelasnya, berdampak positif popularitas Lady Bake Cooking Class.

Gak mau disebut sebagai Chef

Putri Habibie gak mau disebut sebagai Chef, (Instagram/@putrihabibie).

Meskipun udah terjun ke dunia kuliner dan senang memasak, Putri Habibie enggan banget dirinya disebut sebagai Chef. Sebutan home cook merupakan sebutan yang ia senangi ketimbang banyak memanggil dirinya sebagai Chef.

“Aku merasa terlalu wow untuk mendapatkan predikat chef, karena aku hanya suka masak. Sedangkan untuk predikat chef ada sekolahnya dan aku merasa nggak kuat menghadapi pressure di sana,” jelasnya tertawa.

Lahir dari keluarga mantan orang nomor satu di Indonesia, Putri yang memiliki nama belakang Habibie menganggap seperti dua sisi mata uang. Memiliki nama belakang Habibie jelas membuat dirinya mudah buat menjalin relasi, namun di sisi lain dirinya punya tanggung jawab tersendiri buat membawa nama baik keluarga.

Sang kakek merupakan orang yang sangat berjasa buat dunia penerbangan Indonesia. Meskipun memiliki latar belakang yang berbeda, Putri juga pengin lho memajukan Indonesia dari segi dunia kuliner.

“Sama seperti eyang aku ingin memajukan Indonesia di mata dunia tapi aku lewat aktivitas memasak di dapur,” pungkasnya.

Nah, gimana nih udah kebayangkan betapa hebatnya cucu dari orang nomor satu di Indonesia ini menjalani sesuatu yang positif. Nah, hal ini bisa kamu jadikan inspirasi buat masa depan kamu.

Meskipun kamu lahir dari keluarga yang berkecukupan dan memiliki status sosial bagus harus memiliki jiwa pekerja keras. Jangan sampai kamu terlena dengan segala fasilitas yang ada dan tersedia di keluarga kamu. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital sekarang ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong