Anak Konglomerat, Berapa Sih Uang Jajan Putri Tanjung?

2 menit
Putri Tanjung (Instagram/@putri_tanjung)

Terlahir kaya sebagai putri salah satu konglomerat di Indonesia tidak membuat Putri Tanjung manja. Putri Tanjung malah dikenal sebagai putri konglomerat yang diri sukses membangun bisnis dengan namanya sendiri, Creativepreneur Event Creator.

Putri Tanjung dikenal memiliki kepribadian sederhana meski memiliki harta melimpah. Bahkan, Putri sejak kecil sudah dididik orangtuanya, Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung untuk berusaha terlebih dahulu ketika menginginkan sesuatu.

Saking terbiasanya hidup sederhana, wanita 23 tahun itu hanya mendapatkan setengah dari uang saku teman-temannya.

Dalam video Narasi Entertainment, Putri Tanjung mengungkapkan kisahnya sudah digembleng “survive” sejak kecil dan tidak berpangku tangan meski sudah kaya raya. 

Penasaran kisahnya seperti apa? Yuk, simak di sini:

Sudah digembleng mandiri

putri tanjung
Sudah digembleng mandiri (Instagram/@putri_tanjung)

Sederhana dan mandiri tampaknya sudah melekat di diri Putri Tanjung. Kemandirian tersebut buah didikan sang bunda, Anita Ratnasari Tanjung. 

Salah satu buktinya, Putri sejak kecil hanya diberi setengah dari uang saku teman-temannya.

“Yang ngajarin mandiri itu Ibu sebenarnya. Jadi Ibu itu lucu banget, Ibu itu ngasih uang jajan itu setengah dari teman-teman aku biar aku itu ngerjain apapun, misalnya aku bikin pembatas buku atau apapun itu,” kata Putri dalam video Narasi Entertainment.

Baca juga: Ayahnya Berkekayaan Rp 50 T, Putri Tanjung Gak Manja! Ini Buktinya

Dilatih berusaha sejak kecil

putri tanjung
Dilatih usaha sejak kecil (Instagram/@putri_tanjung)

Putri Tanjung menjadi salah satu anak muda inspirasional karena berusaha tanpa modal dari sang ayah, Chairul Tanjung. Dia berusaha mandiri dan mengumpulkan uang dari dana usaha dan bekerja ke sana sini.

Hal itu telah dilakukannya sejak dini. Meski barang-barang yang dijualnya di masa silam dibeli sendiri oleh sang bunda, Putri memastikan itu menjadi cikal bakal perjuangannya saat ini. 

Menurutnya, hal utama dari pelajaran yang ditanamkan Anita itu bukan soal materinya, melainkan usaha yang dilakukannya.

“Meskipun aku jualnya lagi ke Ibu, tapi at least ada usahanya. Jadi sebenarnya sama saja, tapi paling nggak ada usahanya gimana caranya,” imbuhnya.

Fakta-fakta unik Putri Tanjung

Putri Tanjung
Fakta-fakta Putri Tanjung (Instagram/@putri_tanjung)

Putri Tanjung menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) di perusahaannya sendiri yang bergerak di bidang event organizer, yakni Creativepreneur Event Creator. 

Putri yang menjadi pengusaha yang sukses tanpa bergantung pada orangtua menyadari, dirinya tidak jago matematika karena itu memulai berbisnis di bidang event.

Meski begitu, bukan hal mudah untuknya membangun bisnis satu ini.  Dia mengaku kerap mendapat penolakan saat mempresentasikan proposal acara besarnya di usia 17 tahun. Namun, dia harus selalu berusaha dan tidak menyerah.

Putri beranggapan, jika dia mendapat segala sesuatu serbamudah, maka dia tak bisa mengetahui potensi diri dan tak bisa bangga dengan diri sendiri. 

Itulah kisah Putri Tanjung putri salah satu konglomerat di Indonesia yang sudah terbiasa hidup sederhana dan mandiri sejak kecil. Semoga kisahnya menginspirasimu!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.