Dulu Honornya Cuma 500 Ribu Sekarang 50 Juta, Ini Cerita Sukses Raffi Ahmad

4 menit
Perjalanan Raffi Ahmad jadi artis terkaya. (Instagram/@raffinagita1717)
Perjalanan Raffi Ahmad jadi artis terkaya. (Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad disebut-sebut sebagai salah satu artis Indonesia terkaya. Tentu status itu bukan isapan jempol semata. Pasalnya, Raffi memiliki deretan aset seperti hunian mewah, apartemen serta jajaran kendaraan mewah dengan harga super fantastis.

Salah satu kendaraan mewah Raffi adalah Lamborghini Aventador yang harganya dibanderol sekitar Rp 13 miliar. Gak cuma mobil, Raffi juga koleksi motor gede bermerek Ducati Panigale 1199 yang harganya sekitar Rp 700 jutaan.

Di usianya yang masih 31 tahun, Raffi termasuk salah satu selebriti muda yang sukses berkarier di dunia hiburan dengan penghasilan yang gak sedikit. Ayah satu orang anak ini pun dikabarkan memiliki total kekayaan mencapai Rp 32 miliar.

Gimana gak tajir melintir. Bisa dibilang berbagai pekerjaan di dunia hiburan dilahap habis oleh suami Nagita Slavina ini, mulai dari pemain film, presenter, bintang iklan dan berbagai acara off air lainnya.

Itu belum termasuk penghasilan dari kerajaan bisnis yang ia miliki. Jadi, wajar aja kalau Raffi Ahmad memiliki setumpuk uang yang gak akan habis tujuh turunan.

Meski begitu, perjuangan Raffi Ahmad hingga menjadi sukses seperti saat ini bukan tanpa perjuangan keras. Bahkan, perjalanan karier Raffi yang memulai dari bawah kerap dijadikan inspirasi oleh banyak orang.

Baca Juga: Dari Keluarga Pas-pasan Tapi Sukses Raup Sejuta Dolar, Yuk Belajar dari Merry Riana

Awal perjalanan karier Raffi Ahmad

Raffi Ahmad mengawali karier sebagai model. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad mengawali karier sebagai model. (Instagram/@raffinagita1717)

Pemilik nama lengkap Raffi Faridz Ahmad ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model di usia yang masih sangat muda, yaitu 15 tahun.

Semua bermula dari inisiatif keluarga dan teman Raffi yang mengirimkan foto artis kelahiran 17 Februari 1987 ini ke sebuah majalah remaja.

Rezeki emang gak ke mana, Raffi berhasil memboyong piala juara pertama. Sejak saat itu, Raffi mulai kebanjiran tawaran di dunia entertainment, mulai dari pemain sinetron hingga bintang iklan.

Raffi memulai debut pertamanya di dunia keartisan dengan bermain di sinetron “Tunjuk Satu Bintang” bersama Baim Wong dan Kirana Larasati di tahun 2002.

Aktingnya yang memukau membuat mantan kekasih Laudya Cynthia Bella ini mendapat kesempatan untuk bermain di sinetron remaja “Senandung Masa Puber” sebagai pemeran utama. Di situ, ia beradu akting dengan artis cantik Bunga Citra Lestari.

Baca Juga: Mewah dan Hangat, Begini Penampakan Rumah Bunga Citra Lestari di Malaysia

Mulai berkarya di dunia hiburan

Raffi Ahmad masuk dunia hiburan tahun 2004. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad masuk dunia hiburan tahun 2004. (Instagram/@raffinagita1717)

Di tahun 2004, Raffi nyemplung ke dunia layar lebar dengan bermain di film “Ada Hantu di Sekolah”. Setelah itu di tahun 2005, Raffi beradu akting dengan Ayushita dan Hengky Kurniawan dengan bermain di film remaja “Me vs High Heels”. Sayangnya di film tersebut, Raffi hanya mendapatkan peran kecil.

Namanya baru melejit sejak Raffi bermain di film “Love is Cinta” bersama Irwansyah dan Acha Septriasa sebagai peran utama.

Meski dinilai masih baru berkarya di dunia layar lebar, tapi kemampuan akting Raffi yang mumpuni membuatnya mendapat penghargaan sebagai Aktor Terfavorit di ajang penghargaan Indonesia Kids Choice Awards di tahun 2009.

Sejak saat itu, tawaran di dunia seni peran terus membanjiri Raffi Ahmad bahkan hingga sekarang. Raffi diketahui sudah membintangi hampir 20 judul film, lebih dari 25 judul sinetron serta 17 judul FTV.

Tak puas meraup kekayaan dari dunia akting, Raffi mencoba peruntungannya sebagai pembawa acara atau presenter. Gak tanggung-tanggung, Raffi sudah membawakan lebih dari 50 acara televisi.

Raffi bahkan menjadi salah satu artis yang bisa dibilang langganan membawakan acara televisi Ramadhan, baik saat sahur maupun berbuka puasa.

Kepopulerannya di dunia hiburan turut mengantarkan Raffi kecipratan tawaran sebagai bintang iklan, mulai dari otomotif, makanan ringan, fashion dan lainnya.

Kesuksesan Raffi Ahmad di dunia keartisan juga ditunjukan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil ia bawa pulang. Seperti contohnya ya yang baru-baru ini ia dapatkan untuk channel Youtubenya bersama Nagita Slavina, Rans Entertainment Channel. Karena sudah menembus 1 juta Subscribers, mereka memperoleh Gold Play Button.

Berkarier sejak tahun 2001, Raffi Ahmad membuktikan kalau ia masih bertahan dan tetap eksis di dunia yang sudah membesarkan namanya itu.

Baca Juga: Wah, Harga Tas Nagita Slavina yang Satu Ini Bisa Buat DP Mobil!

Prediksi total kekayaan Raffi Ahmad

Kekayaan total Raffi Ahmad konon tembus Rp 32 M. (Instagram/@raffinagita1717)
Kekayaan total Raffi Ahmad konon tembus Rp 32 M. (Instagram/@raffinagita1717)

Gak sedikit orang yang bertanya-tanya, berapa sih total kekayaan Raffi Ahmad. Pasalnya, selain eksis di dunia hiburan, Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu selebriti yang punya banyak bisnis.

Dalam sebuah acara talkshow yang dipandu Hotman Paris yaitu Hotman Paris Show, Raffi mengaku kalau ia kini menerima honor tak kurang dari Rp 50 juta untuk sekali mengisi acara di televisi. Padahal dulu, waktu pertama kali main sinetron, Raffi hanya mendapatkan honor sebesar Rp 500 ribu.

Kalau dihitung-hitung, dalam sehari Raffi bisa beberapa kali membawakan acara televisi. Contohnya saja 4 program acara, berarti Raffi dapat mengantongi uang sekitar Rp 200 juta setiap hari hanya dari acara televisi aja.

Belum lagi dari penghasilan lain misalnya seperti model iklan, pemain film, endorsement, program Youtube hingga kerajaan bisnis yang ia miliki.

Raffi Ahmad diprediksi memiliki total kekayaan mencapai Rp 32 miliar dan disebut-sebut sebagai artis Indonesia terkaya. Wah, luar biasa.

Nah, begitulah perjalanan karier Raffi Ahmad yang penuh dengan perjuangan dan kerja keras ekstra untuk meraih kesuksesan. Yuk, contek semangat Raffi untuk menggapai kesuksesan di karier dan bisnisnya. (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong