Jual Kapal Rp 4,2 M, Raffi Ahmad “Dipalak” Crazy Rich Pluit Beli Mobil Rp 6,7 M

3 menit
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dipalak beli mobil AMG G63 Rp 6,7 M usai jual kapal (Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad telah menjual kapal yacht mewah miliknya, Azimut 40s kepada sang sahabat yang merupakan pengusaha kaya Rudy Salim. Setelah menjual kapal mewahnya seharga Rp 4,2 miliar, kini Raffi “dijebak” membeli mobil mewah.

Selang beberapa hari usai mendapat uang Rp 4,2 miliar secara cash hasil menjual kapal, Raffi Ahmad justru membeli mobil mewah baru.

Momen Raffi membeli mobil baru ini terlihat di video berjudul ‘GANTIAN!! ABIS BELI KAPAL, DIJEBAK BELI MOBIL BARU!!!’ yang tayang di kanal YouTube pribadi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rans Entertainment, Kamis 9 Mei 2019.

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dipalak beli mobil mewah usai menjual kapalnya (YouTube Rans Entertainment)

Dalam vlognya itu, ayah Rafathar Malik Ahmad itu tengah menyambangi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat itu, dia tampak ditemani dengan keluarga dan sang sahabat, Rudy Salim.

Di IIMS 2019, suami Nagita Slavina (Gigi) itu tampak menyambangi pameran showroom Prestige Image Motorcar milik Rudy Salim. Sesampainya di sana, entertainer sukses itu mendapatkan ‘tantangan’ dari sang sahabat.

Setelah membeli kapal pesiar milik Raffi seharga Rp 4,2 miliar, suami Tiffany Kosasih itu gantian ‘memalak’ sang sahabat untuk membeli mobilnya. Mengetahui hal itu, pria 32 tahun tersebut cuma bisa tertawa.

Bagaimana momen saat Raffi ‘dipalak’ crazy rich Pluit dan seperti apa mobil mewah yang akan dibeli? Simak lengkapnya seperti dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment:

Dipalak beli mobil mewah seharga Rp 6,7 M

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dipalak beli mobil mewah usai menjual kapalnya (YouTube Rans Entertainment)

“Saatnya ngerjain balik, kemarin gue udah dipalak Azimut yang gak kepake. Sekarang kita palak dia mobil, dia gak boleh keluar kalau gak beli mobil. Duitnya mah banyak, gatel nih,” ungkap Rudy Salim.

Ketika Raffi dan Gigi hendak keluar pameran, Rudy Salim langsung menjalankan rencananya.

“Tunggu dulu. Kemarin kan gue udah beli Azimut tuh? Sekarang gantian dong, bantulah support-support,” papar Rudy.

Mendengar ‘permintaan’ sang sahabat, Raffi cuma bisa tertawa terkekeh-kekeh. Apalagi ketika mendengar kalimat-kalimat manis Rudy Salim yang membuat Raffi semakin luluh dan tergoda.

Mendengar hal itu, Gigi menunjukkan ekspresi cemberut. Namun, ekspresi itu berubah setelah Raffi terbujuk Rudy Salim membelikan mobil untuk sang istri.

Baca juga: Laku Rp 4,2 Miliar, Ini Penampakan Kapal Mewah Raffi yang Dibeli Crazy Rich Pluit

“Ini mobilnya untuk Ibu (Nagita Slavina) aja,” ungkap Rudy Salim.

Sekadar diketahui, mobil yang akan dibeli Raffi hasil ‘palakan’ Rudy Salim itu adalah Mercedes AMG G63, mobil yang dijual dengan harga Rp 6,7 miliar.

“Besok lo DP (down payment). Lo mau DP berapa terserah, bayar berapa kali terserah. 2-3 minggu lagi dateng,” imbuh Rudy.

Mercedes AMG G63

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dipalak membeli mobil Mercedes AMG G63 (Shutterstock)

Raffi selama ini memang dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang senang mengoleksi mobil mewah, salah satunya Lamborghini.

Tak heran, artis yang memiliki jumlah kekayaan fantastis itu terbujuk membeli mobil Mercedes AMG G63 usai ‘dipalak’ sang sahabat.

Lantas, seperti apa spesifikasi mobil Mercedes AMG G63?

G63 merupakan varian tertinggi dari G-Class yang diluncurkan AMG. Daya tarik utama mobil ini berada pada mesin yang bersemayam di balik bonnet.

Seperti keluarga 63 lainnya, mobil ini menggunakan mesin 4,0 liter twin-turbo V8 yang sanggup memuntahkan tenaga 577 tk dengan torsi puncak 850 Nm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 9-percepatan dan 4Matic AWD yang dikembangkan AMG.

Mercedes-AMG mengklaim akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 4,5 detik dengan kecepatan puncak 220 km/jam. Dengan paket AMG Driver’s Package, kecepatan puncaknya jadi 240 km/jam.

Tak hadirkan varian G-Class selain G63

Raffi Ahmad
Mobil Mercedes AMG G63 (Shutterstock)

Mercedes-Benz Indonesia mengeluarkan varian terbarunya dari G-Class, yaitu G63 pada tahun 2018. Namun, Mercedes tak akan mengeluarkan varian G-Class lain selain G63.

Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, sudah meminta  ke pabrik atau manufaktur Mercedes-Benz di Austria mempertimbangkan memproduksi lebih banyak kendaraan setir kanan selain dari G63.

Namun, untuk varian G-Class di Indonesia dengan varian bahan bakar bensin dan setir kanan memang masih menjadi pertimbangan pabrik Mercedes-Benz.

Itulah soal Raffi yang ‘dipalak’ sang sahabat membeli Mercedes AMG G63 dan spesifikasi mobil mewah tersebut. Gimana menurut kamu? Horang kaya mah bebas aja ya!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan