Rahasia Bisnis Kardashian-Jenner yang Bikin Mereka Kaya Raya

3 menit

Kehidupan keluarga Kardashian-Jenner emang selalu menarik buat disimak. Bahkan stasiun televisi E! berani membayar mahal Kardashian-Jenner biar kehidupan sehari-hari mereka ditayangkan lewat reality show berjudul “Keeping Up with the Kardashians”.

Disebut-sebut, E! harus mengeluarkan uang sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun pada bulan Agustus 2017 silam.

Gak cuma eksis di televisi sebagai public figure. Keluarga Kardashian-Jenner juga ternyata sukses sebagai pengusaha. Kylie Jenner misalnya. Dia sukses banget berbisnis makeup yang dirintis sejak tiga tahun lalu.

Kesuksesan yang diraih Kylie bahkan bikin dia masuk ke dalam jajaran selebritas terkaya di bawah usia 30 tahun versi Forbes tahun 2017.

[Baca: Ini 10 Selebriti Terkaya di Bawah 30 Tahun, Hartanya Sampai Triliunan!]

Kepopuleran nama keluarga Kardashian-Jenner emang gak bisa dipungkiri memengaruhi banget keberhasilan bisnis yang mereka jalani. Mereka pun gak membutuhkan waktu lama buat membangun kerajaan bisnis karena emang udah dikenal banyak orang.

Meski gitu, keberhasilan yang mereka raih juga gak luput dari usaha dan perjuangan.

Nah, buat kamu yang terinspirasi, berikut lima rahasia bisnis Kardashian-Jenner yang bisa dicontek. Simak yuk!

1. Keluarga adalah tim terbaik

Keluarga Kardashian-Jenner sepakat kalau tim terbaik yang membantu membangun kerajaan bisnis yaitu keluarga sendiri.

Mereka saling membantu promosi satu sama lain, meskipun ada di antara mereka yang memiliki bisnis yang sama. Contohnya aja, Kylie Jenner dan Kim Kardashian yang sama-sama berbisnis kosmetik.

Baik Kylie maupun Kim gak bakal segan-segan mempromosikan produk jualan milik keluarganya di akun Instagram masing-masing.

2. Terjun langsung ke lapangan

Kamu tau gak kalau waktu awal meluncurkan Kylie Cosmetics, tanpa gengsi atau malu Kylie Jenner terjun langsung ke jalanan dengan membagikan produk makeup miliknya ke orang-orang? Ya, Kyle gak ragu buat turun tangan langsung.

Gak cuma itu aja, Kylie bahkan mengetuk satu persatu rumah buat mempromosikan jualannya sebelum benar-benar diluncurkan ke publik.

[Baca: Belajar Mengelola Keuangan dari Kim Kardashian, Kenapa Gak!]

3. Dekat dengan penggemar

bisnis kardashian-jenner
Kim Kardashian dan fans (dailymail)

Kepopuleran keluarga Kardashian-Jenner di dunia hiburan tentu udah gak diragukan lagi. Makanya gak heran kalau mereka punya banyak penggemar di seluruh dunia.

Banyaknya penggemar yang dimiliki rupanya gak bikin mereka sombong. Bahkan mereka gak sungkan menerima permintaan penggemarnya yang pengin berfoto bareng. Sedikit banyak ini mempengaruhi citra produk mereka lho.

4. Berani mengambil risiko

Gak cuma cantik, anggota keluarga Kardashian-Jenner juga dianugerahi tubuh yang seksi dan gak bisa dipungkiri bikin banyak perempuan iri.

Meski gitu, salah satu anggota Kardashian, Khloe Kardashian, malah bikin gebrakan dengan membuka bisnis di bidang fashion khusus perempuan-perempuan big size yaitu 

Keputusan berani yang diambil Khloe ternyata mendapat banyak pujian. Hal itulah yang bikin bisnis Khloe berkembang dengan pesat.

5. Membuka bisnis yang gak ada matinya

Weather Collection 2/28 at 3pm pst @kyliecosmetics ? ?: @jamienelson6

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on

Bisa dibilang keluarga Kardashian-Jenner emang jeli banget melihat peluang bisnis dan memilih bidang usaha yang tepat. Salah satunya bisnis yang emang gak bakal ada matinya atau selalu dibutuhkan orang.

Kylie dan Kim punya bisnis kosmetik. Sementara Khloe, Kendall, dan Kylie bergerak di bidang fashion. Sekarang siapa coba sosialita yang gak butuh dua produk ini?

[Baca: Terkenal dan Punya Banyak Duit, Ternyata Ini Sumber Kekayaan Kendall Jenner!]

Itulah beberapa rahasia yang bikin bisnis Kardashian-Jenner berkembang dengan pesat dan semakin berjaya. Kalau kamu perhatikan, ada beberapa hal yang bisa diikuti. Misalnya ikut bekerja keras mengembangkan bisnis di awal dan mencari peluang yang emang punya potensi buat berkembang pesat.

Jadi, siapa yang tertarik mengikuti jejak isnis Kardashian-Jenner?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan