Ramalan Bisnis: Kopi Kekinian Makin Menjamur di 2019 Tahunnya Babi Tanah

3 menit
Ramalan Bisnis Kopi Kekinian Makin Menjamur di 2019 Tahunnya Babi Tanah, (Ilustrasi/Pixabay).

Ramalan bisnis sepertinya bakal menarik nih buat disimak. Kamu tahu gak sih kalau bisnis kopi kekinian di tahun babi tanah berdasarkan ramalan Madam Arra masih “seksi” lho.

Bisnis kopi kekinian emang belakangan ini lagi eksis banget lho. Beramai-ramai orang bikin bisnis kopi kekinian demi mendapatkan uang.

Pemain lama seperti Tuku, Animo, Kulo dan Sagaleh masih bertahan hingga saat ini. Bisnis kuliner emang gak pernah ada matinya, tapi jangan salah ada juga lho usaha kuliner yang morat-marit dan akhirnya tutup karena kalah persaingan.

Baca juga: Ramalan: Gimana Nasib Keuangan Kamu 2019 di Tahun Shio Babi Tanah?

Banyak alasan kenapa pebisnis kuliner pada akhirnya mundur alias tutup dari pasaran. Ya, bisa jadi karena kalah saing, atau inovasinya gak begitu bagus nih.

Kopi kekinian makin menjamur di tahun babi tanah

Kopi kekinian makin menjamur di tahun babi tanah, (Ilustrasi/Pixabay).

Atau juga karena banyak konsumen yang udah fanatik dengan rasa serta penampilan si menu makanan tersebut. Madam Arra belum lama ini mengutarakan ramalan soal bisnis kuliner di tahun babi tanah yang menginjak pada 5 Februari 2019.

Menurut ramalan Madam Arra, bisnis kopi kekinian merupakan usaha yang masih bertahan di tahun 2019 yakni memasuki shio babi tanah. Cuma ada yang perlu diperhatikan nih bagi pebisnis kopi kekinian ini. Kata inovasi merupakan yang keluar dari peramal yang identik dengan gaya gypsynya.

Baca juga: Shio Kelinci dan Kambing Bakal Mulus Peruntunganya di Tahun Babi Tanah Lho!

“Sebenarnya lebih begini, bukan soal apanya, misalkan kopi masih main gak? Cuma lebih ke inovasi yang mereka lakukan untuk makanan bisa jadi makanannya sepele tapi cara packagingnya,” ujarnya.

“Cara menyajikannya masih menarik untuk konsumen. Kaya kopi masih ada yang bermunculan tapi gak sama gitu maksudnya variannya itu lebih bervariasi dari pada sebelumnya itu masih seksi kok,” ungkapnya.

Nah, buat kamu yang tengah menjalankan bisnis kopi kekinian gak ada salahnya nih buat tetap mempertahankan kualitas barang dagangan. Gak cuma itu, inovasi rasanya perlu diperhatikan juga lho demi kelangsungan bisnis kamu termasuk dalam persaingan bisnis.

Entrepreneur yang udah punya nama juga mesti berinovasi lho

Entrepreneur yang udah punya nama juga mesti berinovasi lho, (Ilustrasi/Pixabay).

Madam Arra juga banyak mengeluarkan nih ramalan-ramalan yang mesti diperhatikan bagi kamu yang entrepreneur. Meskipun kamu salah satu entrepreneur yang udah punya nama di pasaran, ada baiknya lho kamu coba perhatikan ramalan Madam Arra ini.

“Kalau untuk entrepreneur yang sudah punya nama istilahnya, untuk tahun 2019 lebih di apa ya di fokuskan lagi dengan apa yang mereka sedang kerjakan,” jelasnya.

“Tapi cari sesuatu yang baru supaya itu tidak  ketinggalan dan masih kekinian sama yang baru bermunculan. Misalkan kita ngomongin soal pecel lele, pecel lele di sini buka, di sini buka tapi kenapa yang di sini rame “oh ternyata lele kepalanya di hilangkan”, atau di bumbu beda atau sambelnya ada dua macem dan tiga macem sedangkan yang di sini cuma satu macem jadi emang,” tegasnya.

Baca juga: Cek Ramalan Shio Kamu di Sini Biar Jadi Lebih Kaya di Tahun 2018

Jadi meskipun kamu termasuk entrepreneur yang sukses dan udah punya nama, ada baiknya tetap melakukan inovasi. Ya, namanya juga bisnis kamu mesti bisa bersaing nih dengan pendatang atau rival dalam berusaha.

Karena kalau kamu udah bisa berinovasi dan punya ciri khas, dengan mudah buat mendatangkan pelanggan lho. Madam Arra pun mengatakan seperti itu.

“Mesti ada ciri khasnya yang menarik untuk di datangi dan menarik pelangggan,” pungkasnya.

Berbisnis emang bukan sekedar cuma jualan barang atau jasa, tapi kamu juga mesti memikirkan kelangsungan usaha kedepannya. Dengan berinovasi merupakan salah satu cara usaha atau bisnis kamu tetap berdiri tegap alias lancar jaya nih.

Gak cuma inovasi aja nih yang mesti diperhatikan. Kualitas barang dagangan kamu juga mesti diperhatikan agar konsumen tetap loyal melirik usaha mu. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...