Rasakan Serunya Jadi Atlet dengan 5 Ide Aktivitas di Jabodetabek, Gak Sampai Rp 700 Ribu

3 menit
Aktifitas Paragliding (ilustrasi by Pixabay).

Keseruan dan semangat Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang masih sangat terasa hingga saat ini. Apalagi ditambah perhelatan Asian para Games 2018 yang juga tak kalah menarik.

Buat kamu yang merasa kepengin banget jadi atlet atau paling gak ngerasain olahraga seperti mereka, Traveloka berhasil menghimpun beberapa aktivitas olahraga yang bisa dilakukan di Jabodetabek dengan harga cukup terjangkau.

Gak mahal kok, malah gak sampai Rp 1 juta kamu udah bisa coba bermain golf laiknya atlet-atlet tersebut. Lokasinya dimana saja? penasaran banget kan? Yuk disimak artikel berikut.

1. Wall Climbing (Panjat Tebing) – Peak to Peak Indoor Climbing, Serpong

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Peak To Peak Climbing (@peaktopeakclimbing) on

Lokasi: Ruko Sutera Niaga 1 no 18, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan

Harga: Mulai dari Rp 70.110

Melalui cabang olahraga panjat tebing, atlet Indonesia, Aries Rahayu Susanti, telah berhasil mengukir sejarah pada ajang olahraga Asian Games 2018. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya atlet wanita yang menyumbangkan medali emas untuk pertama kalinya di cabang olahraga panjat tebing. Bagi kamu yang penasaran ingin merasakan serunya memanjat tebing, mengunjungi Peak to Peak Indoor Climbing mungkin dapat menjadi pilihan aktivitas yang bisa dicoba.

Peak to Peak Indoor Climbing adalah wahana panjat tebing dalam ruang pertama di Jabodetabek dan pusat panjat tebing dengan fasilitas dan peralatan mendaki yang lengkap. Dengan membeli tiket masuk, pengunjung dapat menikmati tiket terusan yang berlaku sepanjang hari, termasuk semua perlengkapan dan pengaman yang dibutuhkan. Pendaki amatir dan berpengalaman dapat memilih dari 20 jalur, serta didukung oleh sistem keamanan dan pelatih berpengalaman.

2. Jet Ski – Kraken Baywalk Watersport

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KRAKEN @Baywalk Mall (@krakenwatersport) on

Lokasi: Kraken Baywalk Watersport, Baywalk Mall Ground Floor, Jalan Pluit Karang Ayu B1 Utara, Pluit, Penjaringan, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Jetski mulai dari Rp 180.400 (minimum 2 orang)

Prestasi perolehan medali emas lainnya juga datang dari cabang olahraga Jet Ski. Aqsa Sutan Aswar, berhasilkan menorehkan prestasi gemilang untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 melalui perolehan medali emas dalam cabang Jet Ski nomor endurance runabout open.

Bagi kamu pencinta olahraga air, Jet Ski mungkin dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba. Bagi penduduk Jakarta, beruntung sekali karena dapat mencoba olaharaga ini tanpa perlu keluar dari kota Jakarta.

Sebagai tempat watersport pertama dan satu-satunya di Jakarta, Kraken akan memberikan pengalaman yang berbeda. Staf profesional juga akan mendampingi pengunjung selama menikmati pengalaman menyenangkan ini. Selain Jet Ski, pengunjung juga dapat mencoba watersport lainnya seperti Fly Board dan Towable.

3. Paragliding (Paralayang) – Fly Indonesia Paragliding

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paragliding Indonesia (@paraglidingid) on

Lokasi: Jl. Raya Puncak, KM 87, Bukit Paralayang, Puncak, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Harga: Mulai dari Rp 480.000 / orang

Cabang olahraga paralayang merupakan salah satu cabang olahraga baru yang dipertandingkan di Asian Games tahun ini. Kontingen Indonesia kembali berhasil meraih medali emas melalui cabang olahraga ini. Medali emas diraih oleh tim putra Indonesia setelah mereka memperoleh nilai sempurna di round 6 dari 6 round yang dipertandingkan.

Paragliding atau paralayang termasuk dalam salah satu olahraga yang memicu adrenalin. Dibutuhkan keberanian akan ketinggian untuk dapat merasakan ‘terbang’ di alam bebas. Fly Indonesia Paralayang merupakan salah satu pilihan yang wajib dicoba bagi kamu pecinta tantangan, sekaligus dapat menikmati pemandangan alam dan menghirup udara segar di kawasan puncak pass. Harga yang ditawarkan juga sudah termasuk pemandu (tandem), sehingga para pemula tidak perlu khawatir akan keselamatan selama aktivitas berlangsung.

4. Archery (Panahan) – Jakarta Archery Club

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jakarta Archery Club (@jakartaarcheryclub) on

Lokasi: Jakarta Archery Club, Lapangan Panahan Pulomas, Jalan Kayu Putih Utara RT 12/ RW 8, Pulo Gadung – Jakarta Timur

Harga: Mulai dari Rp 86.000 / orang

Jakarta Archery Club menawarkan pemandu dan pelatih panahan profesional yang telah berpengalaman. Peserta akan mendapatkan arahan mengenai teknik dasar memanah dengan peralatan yang sesuai regulasi PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia). Dengan standar jarak target 10 meter, peserta dipastikan akan menguasai pengetahuan mengenai keselamatan dasar ketika memanah.

Selain untuk dewasa, aktivitas memanah di Jakarta Archery Club juga dapat dinikmati oleh anak dengan usia minimum 6 tahun. Hal ini menjadikan memanah sebagai alternatif olahraga bagi keluarga.

5. Golf – Modern Golf & Country Club

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Modern Golf & Country Club (@moderngolf_countryclub) on

Lokasi: Jl. Modern Golf Raya Kota Modern, Klp. Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang

Harga: Mulai dari Rp 688.000 / orang

Modern Golf & Country Club dilengkapi dengan fasilitas golf standar internasional, di mana lapangan golf ini terdapat 18 holes international standard golf course. Terdiri dari danau, long fairways, dan bunker, setiap hole dirancang dengan unik sehingga menghadirkan tantangan tersendiri bagi pemain. (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be