Kalah Sama Syahrini! Koleksi Jam Tangan Reino Barack Senilai Rp 7,8 Miliar

5 menit
Reino Barack (Instagram/@reinobarack)

“Berkelas”, itulah image Reino Barack yang sudah menjadi suami Syahrini. Sebagai seorang pengusaha yang terlahir kaya, Reino juga punya hobi sama dengan sang istri, Syahrini, yaitu mengoleksi jam tangan mewah.

Koleksi jam tangan Reino juga gak kalah mahal dari Syahrini. Dilihat dari koleksinya, Reino tampaknya juga merupakan seorang yang paham akan jam tangan.

Kalau diperhatikan, harganya rata-rata di atas Rp 100 juta semua. Namun, masih ada juga yang harganya berkisar puluhan juta rupiah.

Penasaran dengan koleksi jam tangan Reino Barack? Yuk simak ulasannya di bawah sini:

1. Panerai PAM 289

Panerai PAM 289 (Instagram/@reinobarack)
Panerai PAM 289 (Instagram/@reinobarack)

Jam tangan mewah buatan Italia ini terinspirasi dari jam tangan angkatan laut klasik. Untuk varian PAM 289 dilengkapi fitur GMT, dan memiliki mesin manual (harus diputar).

Harga jam tangan ini kurang lebih US$ 16 ribu atau setara dengan Rp 224 juta!

PAM 289 juga dilapisi casing emas 18 karat. Jam tangan berdiameter 44 mm ini memiliki strap kulit bermotif buaya yang harganya mahal.

Baca juga: Pernikahan Syahrini dan Reino! Dari Dihadiri Tokoh Penting Sampai Habiskan Miliaran Rupiah untuk Booking Kamar 

2. Audemars Piguet Royal Oak Offshore Rose Gold

Audemars Piguet Royal Oak Offshore Rose Gold (Instagram/@reinobarack)
Audemars Piguet Royal Oak Offshore Rose Gold (Instagram/@reinobarack)

Jam tangan satu ini merupakan jam tangan favorit para crazy rich. Asal kamu tahu, Reino Barack gak cuma punya satu jam tangan AP, tetapi banyak!

Salah satunya, varian Rose Gold yang harganya sampai Rp 685 juta. Varian Royal Oak Offshore diperkenalkan ke dunia sejak 1993 silam.

Jam tangan yang didesain oleh Emmanuel Gueit ini, memiliki casing besar dan bentuk yang khas.  Jam tangan ini memiliki strap karet yang sangat nyaman dan mesin otomatis tanpa baterai.

Baca juga: 4 Crazy Rich Ini Hadiri Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

3. Tiga jam tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Grandprix

Audemars Piguet Royal Oak Offshore Grandprix (Instagram/@reinobarack)
Audemars Piguet Royal Oak Offshore Grandprix (Instagram/@reinobarack)

Dari penampakan tiga jam tangan Audemars Piguet di atas, seri Grandprix berada di ujung kiri. Ini merupakan harta yang sangat berharga bagi para crazy rich, dan kolektor jam tangan maha kaya!

Reino Barack memiliki Grand Prix Rose Gold, Platninum, dan Forge Carbon yang cuma diproduksi 650 unit! Di tahun 2013, harga jam tangan ini mencapai US$ 45 ribu, namun belum lama ini muncul iklan jam tangan serupa di situs Carousell.

Berhubung populasi jam ini sudah langka, penjual pun melegonya di harga US$ 78.800 alias Rp 1,1 miliar! Kalau jumlahnya saja ada tiga ya kurang lebih Rp 3,3 miliar mungkin harganya ya.

Sekadar diketahui, versi KW jam tangan ini saja sudah dibanderol Rp 14 juta. Wow, ya!

4. Audemars Piguet Royal Oak Offshore Rubens Barrichello

Audemars Piguet Royal Oak Offshore Rubens Barrichello (Instagram/@reinobarack)
Audemars Piguet Royal Oak Offshore Rubens Barrichello (Instagram/@reinobarack)

Kalau yang ini penampakannya ada di sebelah kanan Grand Prix. Jam tangan ini cuma diproduksi 500 unit, dan merupakan jam tangan yang dibuat untuk menghormati salah satu pembalap F1 asal Brazil, Reubens Barrichello.

Barichello merupakan murid dari pembalap legendaris Ayrton Senna. Dial jam tangan yang terinspirasi mobil balap ini dapat dimiliki dengan harga Rp 1,1 miliar.

Sementara itu, belum lama ini, ada juga yang menjual versi bekasnya di harga Rp 1 miliaran.

5. Audemars Piguet Royal Oak Offshore Montauk Highway

Audemars Piguet Royal Oak Offshore Montauk Highway (Instagram/@reinobarack)
Audemars Piguet Royal Oak Offshore Montauk Highway (Instagram/@reinobarack)

Sama-sama Royal Oak Offshore, tapi memiliki warna yang berbeda. Jam tangan ini memang warnanya lebih soft.

Dengan harga mencapai US$ 27.200 atau setara Rp 381 jutaan, Montauk menggunakan sebuah strap kulit bermodel hornback yang cukup unik.

6. Audemars Piguet Royal Oak Offhsore Pride of Indonesia

Audemars Piguet Royal Oak Offhsore Pride of Indonesia (Instagram/@reinobarack)
Audemars Piguet Royal Oak Offhsore Pride of Indonesia (Instagram/@reinobarack)

Sesuai dengan namanya, jam tangan satu ini merupakan jam tangan Audemars Piguet yang cuma diproduksi 1.000 unit saja dan dibuat sebagai penghormatan untuk Indonesia. Selain di Indonesia, AP juga punya varian Bukit Bintang (Malaysia).

Bagian belakang case jam tangan ini bergambar Garuda Pancasila yang dilapisi emas 18 karat. Harga jam tangan ini juga mahal yaitu US$ 31.800 atau Rp 445 juta.

7. Audemars Piguet Millenary 4101

Audemars Piguet Millenary 4101 (Instagram/@reinobarack)
Audemars Piguet Millenary 4101 (Instagram/@reinobarack)

Wah, ini dia Audemars Piguet milik Reino Barack yang lain dari koleksi lainnya. Cuma orang yang mengerti saja yang memilih Millenary sebagai koleksinya. Pasalnya, varian ini memang beda dari AP lainnya.

Millenary memiliki casing berbentuk bulat dengan dial terlihat gak konvensional sekaligus anti-mainstream. Namun, aura mewahnya benar-benar terlihat meski hanya dilihat sekilas.

Jam ini menggunakan angka romawi dan letak angka itu ada di lingkaran kecil yang di bagian kanan. Di sisi kirinya, Audemars Piguet mengaplikasikan desain open heart di karya terindahnya ini.

Harga jam tangan ini mencapai US$ 24.500 atau Rp 343 juta.

8. Jaeger leCoultre Duomètre Quantième Lunaire Pink Gold

Jaeger leCoultre Duomètre Quantième Lunaire Pink Gold (Instagram/@reinobarack)
Jaeger leCoultre Duomètre Quantième Lunaire Pink Gold (Instagram/@reinobarack)

Jam tangan mewah ini juga digunakan Benedict Cumberbatch di film “Dr. Strange”. Namun, yang dimiliki Reino Barack versi pink gold dan varian ini lebih mahal ketimbang yang dipakai Dr. Strange.

Jam tangan berdiameter 42 mm ini sangat elegan. Jam ini memiliki indikator siang dan malam yang cukup unik.

Mesinnya manual, alias harus diputar terlebih dulu. Jam tangan yang dibanderol seharga US$ 36.900 alias Rp 517 juta ini menggunakan strap bermotif kulit buaya yang cukup solid.

9. Patek Phillipe Nautilus 5980R

Patek Philippe Nautilus (Instagram/@reinobarack)
Patek Philippe Nautilus (Instagram/@reinobarack)

Sayangnya, jam tangan ini gak difoto di jarak dekat oleh Reino Barack. Namun, sekilas tampak Nautilus 5980R berwarna rose gold ini harganya kurang lebih Rp 840 juta!

Jam tangan berbentuk oktagon ini merupakan jam tangan sport yang sangat ikonik. Meski bentuknya kurang macho, crazy rich pasti paham dengan harga dan mereknya yang mewah.

Itulah koleksi jam tangan Reino Barack yang kalau ditotal-total, harganya bisa lebih dari Rp 7,8 miliar. Koleksinya ini udah setara dengan rumah mewah, lho!

Bisa dibilang, Reino merupakan super crazy rich lantaran semua koleksinya memang di atas Rp 100 juta. Meski begitu, koleksi milik Reino kayaknya masih kalah mahal dari Syahrini.

Syahrini diketahui memiliki Rolex Oyster Cosmograph Paul Newman yang harganya Rp 50 miliar! Belum lagi, dia punya koleksi Audemars Piguet dan deLaCour yang luar biasa mahal.

Selain itu, Syahrini juga sempat tertangkap kamera memakai Richard Mille yang harganya Rp 1,5 miliar.

Meski koleksi jam tangan Syahrini lebih mahal, bukan berarti jam tangan milik Reino kalah bagus. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.