Cuma Rp 6 Ribu, Kamu Bisa Jajal Game Kece di Steam Summer Sale 2019!

4 menit
Steam Summer Sale
Rekomendasi game diskonan di Steam Summer Sale, salah satunya PUBG (Telegraph.co.uk)

Steam Summer Sale 2019 kembali hadir tahun ini. Banyak pencinta game di dunia menanti momen tersebut karena diskon gila-gilaan yang disiapkan. Gak tanggung-tanggung, potongan harganya ada yang sampai 90 persen lho! 

Liburan sekolah menjadi salah satu saat paling tepat buat perusahaan di industri game menjual beragam produk yang menarik. 

Steam sebagai salah satu platform digital yang menyediakan judul permainan seru punya event tahunan yang rutin diadakan guna menarik hati gamers.

Strategi mengadakan Steam Summer Sale terbukti ampuh membuat brand yang berdiri tahun 2003 ini dikenal hampir semua pemain game, khususnya konsol komputer.

Selain di liburan musim panas, sebenarnya mereka juga memiliki acara serupa untuk meramaikan liburan musim dingin yang biasanya dilakukan saat libur Natal dan Tahun Baru. Hanya saja, terkadang diskonnya masih kalah gede di bandingkan tengah tahun.

Penasaran? Yuk, kita lihat game yang wajib kamu beli saat Steam Summer Sale 2019 berikut ini:

1. Sekiro Shadows Die Twice – Diskon 20 persen

Steam Summer Sale
Sekiro Shadows Die Twice didiskon di Steam Summer Sale

Judul game pertama yang patut kamu pertimbangkan untuk dibeli saat Steam Summer Sale 2019 adalah Sekiro Shadows Die Twice.

 Baru dirilis pada Maret lalu, game besutan perusahaan Activision ini udah berhasil mencuri perhatian banyak orang. Gaya bermainnya yang action adventure  dan mirip dengan Dark Souls 3 menjadi alasannya.

Selain itu, jalan ceritanya yang mengisahkan seorang samurai bertangan cacat menjadi daya tarik Sekiro Shadows Die Twice ini. Kalau kamu berminat bisa menyiapkan uang sebesar Rp 583 ribuan untuk membelinya.

Baca juga: 10 Game Online Terlaris di Indonesia, Nomor Satu Bukan PUBG!

2. Resident Evil 2 Remake – Diskon 35 persen

Steam Summer Sale
Resident Evil 2 Remake dijual di Steam Summer Sale

Selanjutya, ada Resident Evil 2 Remake yang merupakan game keluaran konsol Playstation 1 dulu dan dibuat kembali oleh Capcom sebagai pengembang sekaligus pemegang lisensi.

Dengan sedikit pembaharuan di sisi kamera dan grafis, membuat judul yang satu ini layak kamu belanjakan di liburan kali ini.

Harganya gak terlalu mahal kok, cuma sekitar Rp 329 ribuan aja setelah diskon sebesar 35 persen.

3. Grand Theft Auto 5 – Diskon 50 persen

Steam Summer Sale
Grand Theft Auto 5 dijual di Steam Summer Sale

Buat kamu yang suka dengan genre sandbox atau bisa berjalan berkeliling kota tanpa adanya batasan apapun bisa mencoba serial legendaris Grand Theft Auto 5.

Meski udah berusia sekitar enam tahun, game ini masih bisa disejajarkan sama judul permainan serupa lainnya seperti Just Couse dan Watch Dogs.

Untuk bisa menikmati pengalaman bermain yang seru dari GTA 5 kamu cukup menyisihkan uang Rp 145 ribuan aja setelah diskon sebesar 50 persen dari Steam Summer Sale 2019.

4. Monster Hunter World – Diskon 50 persen

Steam Summer Sale
Monster Hunter World di Steam Summer Sale (pc.gamesn.com)

Datang lagi dari pengembang game asal Jepang yakni Capcom ada Monster Hunter World. Sesuai sama judulnya disini kamu bisa memburu berbagai macam monster dari ukuran kecil hingga besar.

Yang bikin seru lagi adalah persenjataan yang kamu buat harus dikumpulkan dari berbagai macam bahan tanaman, batu-batan sampai bagian tubuh monster tertentu.

Monster Hunter World sendiri dibanderol Rp 249 ribuan aja setelah potongan harga 50 persen.

5. PUBG – Diskon 50 persen

Steam Summer Sale
PUBG dijual di Steam Summer Sale (Telegraph.co.uk)

Hari gini siapa sih yang gak tahu sama Players Unknown Battleground atau sering disingkat dengan PUBG.

Game besutan Tencent ini dalam beberapa tahun terakhir emang viral dimainkan oleh seluruh masyarakat dunia. Gaya bermainnya yang survival menjadi inovasi tersendiri bagi para gamers.

Kalau kamu pengin mainin game ini cukup merogoh kocek sekitar Rp 109 ribuan aja kok di Steam Summer Sale 2019 kali ini.

6. Portal 2 – Diskon 90 persen

Steam Summer Sale
Portal 2 didiskon di Steam Summer Sale (greenmangaming.com)

Game terakhir yang bisa kamu beli dari Steam Summer Sale 2019 adalah Portal 2. Berbeda sama kelima game sebelumnya disini kamu bakal ditawarkan genre game yang indie.

Tugas kamu cuman pergi dari lokasi A ke B dalam sebuah ruangan yang udah dibuat. Kedengarannya sih gampang tapi setelah dijalani bakal ada serangkaian tantangan yang menguras otak kamu.

Diskon yang ditawarkan juga besar banget, yakni hampir 90 persen. Sehingga, kamu cuma perlu merogoh kocek Rp 6 ribuan aja. Mantap gak?

Itulah enam game rekomendasi Steam Summer Sale 2019 yang bisa kamu beli hari ini. Harga di atas diambil pada tanggal 27 Juni 2019. Jadi jangan sampai ketinggalan diskon menggiurkan tersebut ya, guys! (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1