Ingin Jadi Travel Influencer, Fiona Rela Ngutang Rp 284 Juta demi Liburan Mewah

2 menit
utang
Fiona rela utang demi liburan mewah (The Sun)

Ingin menjadi travel influencer yang kerap traveling ke berbagai tempat, Fiona rela utang hingga US$ 20 ribu atau setara Rp 284 juta untuk menjalani liburan mewah ala dirinya.

Membagikan momen seru saat liburan tentu sangat menyenangkan. Namun, jangan sampai liburan memberi kesusahan, seperti yang dialami Fiona Melbul. 

Wanita asal Australia ini berniat memamerkan liburan mewah ala travel influencer. Sayangnya,  dia melakukan itu dengan berutang hingga ratusan juta rupiah.

Seperti apa liburan ala Fiona yang membuatnya terjerat utang hingga ratusan juta rupiah? Yuk, simak pemaparannya seperti dilansir dari The Sun:

Berlibur ke Disneyland

utang
Fiona rela utang demi liburan mewah (Instagram/@infleurmagazine)

Disneyland selalu menjadi salah satu destinasi impian para traveler, termasuk Fiona Melbul. 

Seperti halnya traveler lain yang rela menghabiskan banyak uang di sana, Fiona juga mengaku menghabiskan hingga US$ 20 ribu atau setara dengan Rp 284 juta selama di sana.

Namun, wanita yang tinggal di Australia itu menggelontorkan uang tak sedikit itu dengan cara berutang. Padahal, dia melakukannya hanya untuk pamer kepada teman-temannya. 

“Kamu mengambil 10, 20 gambar untuk mendapatkan satu yang sempurna, unggah ke media sosial, lalu kamu menunggu temanmu untuk melihatnya,” kata Fiona.

“Lalu kamu mendapat komentar dari mereka yang iri. Itu membuatku merasa puas aku bisa melakukannya,” sambungnya.

Baca juga: Habis Liburan Banyak Utang? Ini Lho Cara Jitu buat Menghindarinya

Awal mula berutang

Utang
Utang

Fiona mengaku, awal mula berutang karena ketakutannya akan Fear of Missing Out alias  FOMO ketika saudaranya mengungkapkan akan pergi ke Disneyland Amerika Serikat.

Dia pun langsung ingin ikut meski tak punya cukup uang untuk pergi dalam perjalanan liburan selama enam minggu tersebut.

“Saudara laki-lakiku mengatakan dia akan pergi ke Disneyland dan aku mengatakan Kamu tidak pergi tanpaku’, lalu aku meminjam uang. Aku pikir perjalanan itu menghabiskan ÚS$ 8 ribu (setara dengan Rp 113 jutaan) dan itu semua adalah kredit,” akunya.

Hanya untuk pamer

Utang
Utang

Dengan tujuan awal hanya ingin pamer kepada teman-temannya, Fiona pun berusaha mengambil foto yang bagus untuk dipamerkan. Untuk mewujudkan hal itu, dia pun tak ragu merogoh kocek yang banyak.

Untuk mendapatkan salah satu foto di Disneyland, Fiona mengaku menghabiskan total biaya US$ 10 ribu atau setara dengan Rp 142 jutaan. Sayangnya, setelah diunggah foto itu hanya disukai 18 kali dan menerima tiga komentar.

Fiona yang kini memiliki utang hingga ratusan juta terpaksa kembali tinggal di rumah orangtuanya hingga keadaan keuangannya membaik. 

Semoga artikel ini bisa membuatmu memetik hikmah dari perjalanan hidup Fiona ya!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.