Renault Triber Siap Jadi Penantang Avanza dan Xenia di Indonesia, Penasaran?

2 menit
Renault Indonesia
Renault Triber Siap Jadi Penantang Avanza dan Xenia di Indonesia, Penasaran?, (Instagram/@id_renault).

Renault Indonesia lewat PT Maxindo Renault membocorkan nih kalau mereka bakal mengeluarkan mobil baru. Mobil yang berbasis multi purpose vehicle (MPV) dipastikan bakal mengaspal di Indonesia.

Ya, selama ini gong pabrikan Renault emang masih kalah jauh dibandingkan pemain lama seperti Toyota, Suzuki, Daihatsu dan Mitsubishi. PT Maxindo Renault Indonesia mengungkapkan nih bakal meluncurkan jagoan mereka buat keluarga Indonesia.

Apalagi kalau bukan mobil MPV. Jenis mobil ini emang bisa dibilang primadona di pasarnya. Sebut aja nama Avanza dan Xenia yang sampai saat ini masih menjuarai di aspal Jakarta. Gak cuma itu nama-nama seperti Xpander dan Ertiga juga bisa dibilang bakal menjadi saingan berat nih bagi Renault Indonesia.

Mobil keluaran pabrikan Renault ini bakal meluncur di Indonesia berselang dua minggu dari peluncuran modelnya sejenisnya di India lho. Hal tersebut diungkapkan oleh Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia.

Baca juga: 6 Mobil Tangguh yang Cocok Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Renault Triber bakal jadi pesaing Avanza, Xenia dan Xpander?

renault indonesia
Renault Triber dipastikan mengaspal di Jakarta dan jadi pesaing Avanza dan Xenia, (newsbeezer.com).

“Kita sudah siap luncurkan MPV Renault Triber di Indonesia saat pameran automotif GIIAS tahun ini, hitungannya hanya dua minggu dari peluncuran perdana Renault Triber di India,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis,(30/5/2019).

Renault Triber diyakini nih bisa menjadi saingan yang kompetitif bagi pemain lama seperti Avanza dan Xenia. Karena saat ini banyak masyarakat Indonesia yang pengin memiliki mobil dengan muatan cukup banyak.

Bukan soal penumpangnya aja yang banyak, soal harga Renault pun juga udah memikirkan agar dapat menggaer para konsumen di Indonesia. Dengan hadirnya Renault Triber ini, mau gak mau persaingan dunia otomotif buat pangsa pasar MPV bakal semakin ramai nih.

Renault Triber dikabarkan bakal meluncur pada 19 Juni 2019 mendatang lho. Wah! Gak lama lagi nih pabrikan asal Prancis ini bakal menyapa konsumen Indonesia. Di India sendiri, mobil ini memboyong mesin 3 silinder dengan kapasitas mesin 1.000 cc turbocharger. Nah, kita belum tahu nih gimana dengan versi yang bakal di rilis di pasar Tanah Air?

Kita tunggu aja nih gebrakan Renault Indonesia buat meluncurkan si Triber ini. Gimana nih melihat kuda-kuda Renault Indonesia kamu berminat buat memiliki si Renault Triber ini? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan