Usia Nyaris Kepala 4, Apa yang Bikin Didi Riyadi Tetap Sukses?

3 menit
Didi Riyadi (Instagram/@didiriyadi_official)

Masih ingat dong sama Didi Riyadi? Aktor sekaligus musisi satu ini memang sempat jadi primadona ketika masih sering tampil di berbagai sinetron.

Gak nyangka, pria kelahiran 1981 ini usianya sudah dekat dengan kepala empat. Namun, Didi tetap saja masih diganderungi kaum hawa, semakin keren, dan terlihat seperti orang sukses. 

Kira-kira gimana ya cara Didi Riyadi memanfaatkan peluang menebalkan pundi-pundi uangnya meski sudah gak lagi aktif di dunia sinetron? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Masih bermusik

Didi Riyadi
Masih bermusik (Instagram/@didiriyadi_official)

Didi Riyadi masih aktif bermusik hingga sekarang. Grup band Element merupakan band yang dibentuk tahun 1999 silam.

Bisa dibilang, dari tahun ke tahun Element memang cukup aktif. Meski popularitasnya memang agak tenggelam, seiring dengan munculnya band-band, dan musisi baru. 

Album terakhir mereka, Save the Best for Last dirilis tahun 2014. Tetapi, biar kata gak aktif merilis album lagi, mereka melakukan reuni pada tahun 2017 dan sampai saat ini masih aktif manggung.

Bermusik itu memang gak sederhana, Element bisa tenar karena band satu ini memang sudah dibentuk lama. Sudah sering manggung dan sudah merasakan kejamnya industri musik. Selain itu, bermusik juga butuh konsistensi tinggi lho!

Baca juga: Dulu Diburu Kini Tenggelam, 4 Jenis Pekerjaan Ini Sudah Tidak Hits Lagi di Dunia Hiburan!

2. Jadi YouTuber

didi riyadi
Jadi youtuber (Instagram/@didiriyadi_official)

Penasaran sama akun YouTube Didi? Cek saja Ditivi, dia sudah punya 5,9 ribu subscriber pada September 2019. Masih dikit ya? Tapi tenang saja, nanti perlahan pasti bisa banyak!

Akun YouTube itu dipromosikan langsung di akun Instagram Didi yang sudah memiliki 93 ribu followers pada September 2019. 

Sebagai vokalis Element, Ferdy juga sering tampil di vlog Didi karena dia mempromosikan akun itu lewat Instagramnya.

Memperbanyak subscriber dan jam tayang di YouTube memang kayak investasi. Kudu sabar, dan kudu konsiten juga.

Tapi, apa yang dilakukan Didi memang sudah benar dalam hal promosi. Jalurnya bisa melalui Instagram.

Tinggal sekarang tantangannya ialah Didi harus menyiapkan konten-konten menarik. Mungkin kalau lagi buntu sama ide kontennya bisa mengunggah video cover lagu Element atau lagu lain? Atau mungkin bahas soal basket, mengingat itu juga bidang yang digeluti Didi.

3. Brand Ambassador?

didi riyadi
Jadi brand ambassador (Instagram/@didiriyadi_official)

Nah, Didi Riyadi memang punya banyak followers Instagram, tapi apakah dia juga memanfaatkan akunnya untuk mendapat penghasilan sebagai influecer atau brand ambassador?

Didi memang jarang banget posting-posting iklan di akunnya. Tapi di beberapa posting-an fotonya, dia kerap me-mention salah satu akun Podcast @Cahgro yang followers-nya juga lumayan banyak.

Dia pun sering memention brand Dior. Didi juga pernah kok hadir di peluncuran produk fashion branded itu bersama artis-artis lain.

Kalau memang dia di-endorse ya tandanya, profesi ini juga dilakoni Didi untuk menebalkan dompet.

4. Bisnis properti

didi riyadi
Bisnis properti (Instagram/@didiriyadi_official)

Nah, ini dia yang jadi sumber cuannya Didi. Didi mengaku dirinya memang sudah kecanduan jual beli tanah sejak tahun 2014. Pantas saja tetap tajir hingga sekarang.

Ketertarikannya di bisnis properti ternyata karena pengaruh sahabatnya sendiri. Tapi, Didi memang gak pernah blak-blakan membicarakan soal kepemilikan tanah dan rumahnya. 

Begitulah cara Didi tetap eksis dan sukses. Pria yang sampai sekarang masih melajang ini juga gak pernah terlihat mengelola bisnis lain, selain properti.

Di tahun 2018, Didi pernah mengungkapkan, dirinya tetap menerima tawaran main sinetron. Tapi, honornya gak pernah masuk.

Bisa jadi memang production house di sini gak kuat bayar Didi, atau Didi sudah asyik di bisnis yang bercuan tinggi. (Editor: Chaerunnisa)

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.