Bukber Berdua Cuma Rp 200 Ribuan, Ini Restoran Seafood Murah di Kelapa Gading

4 menit
Restoran seafood
Bukber Berdua Cuma Rp 200 Ribuan, Ini Restoran Seafood Murah di Kelapa Gading, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nyari restoran seafood di Kelapa Gading, Jakarta Utara tentu bukanlah hal yang sulit. Sebab, pilihannya banyak banget. Tapi mencari yang murah biar asyik buat buka puasa bersama, tentu lain ceritanya.

Buat kamu yang lagi pengin menyantap aneka hidangan seafood, bertandanglah ke wilayah yang satu ini udah jadi pilihan cerdas. Ketimbang mesti pergi jauh-jauh ke Pluit atau Tanjung Priok yang wilayahnya cukup lumayan dan rawan macet, atau ke Ancol yang harus bayar tiket masuk.

Kelapa Gading juga macet sih, tapi setidaknya lokasinya gak jauh-jauh amat buat mereka yang berdomisili di Jakarta Timur, Pusat, atau Selatan.

MoneySmart.id telah menghimpun lima nama restoran seafood di Kelapa Gading yang kiranya cocok dijadikan tempat bukber, penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: 20 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Menggoyang Lidah di Bulan Ramadan

1. Pondok Pangandaran

restoran seafood
Pondok Pangandaran salah satu restoran yang menyajikan aneka menu seafood, (Instagram/@pondokpangandaran).

Mau menyantap ikan bawal, kakap, kuwe, kerapu, dan gurame dengan harga Rp 16 ribu hingga Rp 26 ribuan, di sinilah tempatnya. Restoran yang terletak di Jl. Boulevard Utara Blok QA 1/22 Kelapa Gading ini juga menjual hidangan cumi, kepiting, dan kerang di harga Rp 30 ribuan.

Restoran yang satu ini memang jagonya dalam menyediakan menu-menu seafood pilihan. Nasi goreng seafood di Pondok Pangandaran juga enak lho. Kalau ditotal-total, dengan biaya Rp 150 ribu kamu bisa makan kenyang kok di sini.

Baca juga: Aneka Resep Kolak Pisang yang Menggoyang Lidah buat Berbuka Puasa

2. Seafood 212 Wiro Sableng

restoran seafood
Seafood 212 Wiro Sableng bisa jadi referensi kamu buat makan seafood di kawasan Kelapa Gading, (Instagram/@sedapsedapsedap).

Bisa dibilang ini juga salah satu restoran seafood andalan di Kelapa Gading. Sajian hidangannya emang sederhana banget, tapi rasanya boleh diadu sama seafood mana pun.

Kabarnya, restoran yang alamatnya di Jl. Boulevard Raya Blok QH 3 No. 2 – 3, Kelapa Gading, ini adalah restoran favoritnya keluarga Presiden Jokowi.

Tertarik buka puasa bersama di sini? Harga makanannya murah kok, kurang lebih dengan Rp 150 ribuan bisa buat makan berdua.

Baca juga: Bosan dengan Kolak Pisang? Cobain Setup Buah yang Segar Saat Berbuka Puasa

3. Seafood Ayu

Restoran seafood
Seafood Ayu salah satu restoran di Kelapa Gading yang menyajikan aneka seafood, (Instagram/@hungrygames.id).

Seafood Ayu yang terletak di Ruko Inkopal Jl Boulevard Barat Blok C, alias di seberang Mall of Indonesia (MOI) punya menu makanan dengan harga miring. Walau tempatnya di tenda, tapi hidangan lautnya juga gak boleh diremehin.

Restoran seafood di Jakarta Utara, ini menjual hidangan udang, cumi, gurame, dan kerang dengan harga yang sangat murah cuma Rp 20 ribuan saja! Nasinya juga cuma Rp 5 ribu, jadi kalau mau nambah gak bakal berasa sih dompet kamu.

Pokoknya dengan uang Rp 200 ribuan bisa buat makan berdua deh. Dijamin bukber kali ini bisa kenyang maksimal.

4. Ikan Nila Pak Ugi

Restoran seafood
Buka puasa di restoran kawasan Kelapa Gading gak ada salahnya nih, (Instagram/@kamikalap).

Restoran seafood ini yang satu ini terletak di Jl. Boulevard Raya Blok FX1 No. 1, Kelapa Gading. Wilayah ini terbilang rawan macet, so ada baiknya kalau kamu datangnya gak mepet waktu buka puasa ya.

Yang jelas, menu terfavoritnya adalah ikan nila harga per porsinya mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 39 ribu. Rasanya dijamin enak dan gurih banget. Silakan coba sendiri kalau penasaran.

Selain ikan nila, resto ini juga menyediakan enaka menu seafood lainnya seperti udang, kerang ijo, dan cumi. Kamu bisa pilih nih aneka olahannya, mau pedas atau sedikit manis juga bisa.

Varian masakan, mulai dari goreng tepung, saos padang, saos mentega, saos tiram, sampai dibakar juga tersedia. Dan biaya makan untuk dua porsi cuma Rp 100 ribu! Gokil, nikmat Tuhan mana yang kau dustakan!

5. Santai Malam 1001

Restoran seafood
Makan seafood saat buka puasa dan di daerah Kelapa Gading cuma Rp 200 ribuan berdua, (Instagram/@berburu_makanan).

Sejatinya ini adalah sebuah resto chinese food yang punya banyak menu seafood yang enak. Alamatnya ada di Jl. Boulevard Raya, Blok J4 No. 1.

Kerang darah di restoran ini juga luar biasa enak rasanya lho! Mereka juga sedia menu seafood lain yang sangat menggugah selera.  

Harga menu-menu makanan di sini juga Rp 200 ribuan buat dua orang. Lumayan terjangkau deh.

Itulah lima restoran seafood di Jakarta Utara yang menyajikan aneka hidangan lezat dengan bujet murah udah pasti ramah kantong kamu. Bayangkan kalau dua orang bisa Rp 150 atau Rp 200 ribuan, maka besar kemungkinan buat satu orang cuma Rp 50 ribu, asalkan buat memilih menu minumnya jangan yang terlalu mahal ya.

Mungkin masih ada resto-resto lainnya di area ini yang gak kalah enak dan murah sama yang udah disebutkan di atas. Tapi yang jelas, lima resto di atas emang pas buat bukber sama teman atau keluarga. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.