Deretan Restoran Termahal di Dunia, Bayangin Sekali Makan Rp 30 Juta!

4 menit
Deretan Restoran Termahal di Dunia, Bayangin Sekali Makan Rp 30 Juta!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mau makan aja mesti keluar duit banyak, ada lho beberapa restoran di dunia yang harga menunya sangat fantastis. Mencapai ribuan dolar Amerika Serikat sekali makan.

Padahal makanan murah atau mahal sama aja kalau kita lagi lapar-laparnya.

Banyak faktor yang membuat restoran berani mematok harga yang sangat mahal. Mulai dari suasana restoran yang sangat eksklusif, dan tentunya bahan baku makanannya dengan kualitas terbaik yang gak perlu diragukan lagi.

Rata-rata orang sih menentukan sebuah restoran dari aspek rasa, jenis masakan, tempat yang ciamik, dan terakhir harganya murah.

Baca juga: 5 Restoran Rooftop di bawah Rp 500 Ribu untuk Merayakan Tahun Baru 2019

Nah, kalau makanan termurah sih mungkin kamu udah sering menjumpainya, tapi bagaimana dengan makanan termahal di dunia? Ini deretan restoran termahal di dunia dikutip dari wisebread.

1. Ithaa Undersea Restaurant, Maladewa

Ithaa Undersea Restaurant, Maladewa salah satu restoran termahal yang ada di dunia, (Instagram/@theluxuryleisure).

Restoran termahal yang pertama ada di Maladewa, tepatnya di Ithaa Undersea Restaurant. Restoran ini bisa memberikan pengalaman berbeda buat kamu dalam menikmati santapan. Bagaimana gak restoran ini letaknya tepat 10 kaki di bawah permukaan Samudra Hindia.

Kamu bakalan menikmati makanan ditemani keindahan biota-biota laut dengan bebas di sekelilingmu. Kalau makan di sini kamu mesti reservasi jauh-jauh hari, karena kapasitasnya hanya 14 orang aja.

Baca juga: Makan di Restoran Dapat Diskon hingga 40 Persen? Transaksi Pakai Kartu Ini Yuk!

Menu makanannya pun beragam, tapi lebih banyak menu seafood dan masakan western. Buat makan di restoran ini, per orangnya mesti siap-siap merogoh kocek US$ 320 atau Rp 4,5 juta-an sekali makan. Karena pemandangannya, restoran ini termasuk yang terindah di dunia lho!

2. Alain Ducasse at the Dorchester, London

Alain Ducasse at the Dorchester, London, salah satu restoran termahal di dunia, (Instagram/@alainducasse).

Kalau restoran yang satu ini memiliki suasana yang mewah ala bangsawan-bangsawan Eropa. Ukiran-ukiran dan kemewahan furniturnya bikin kita serasa bagai anggota kerajaan deh.

Makanan yang disajikan adalah makanan-makanan khas Eropa, salah satunya adalah Black Truffle. Black Truffle merupakan hidangan yang menyajikan tujuh menu ke setiap pelanggan. Harganya US$ 343 atau sekitar Rp 4,8 juta.

Baca juga: Food Days Bisnis Restoran ala Jepang dan Amerika Milik Reino Barack

Tapi kamu juga bisa membeli paket yang lebih murah yang terdiri dari makanan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup dengan harga US$ 136 per orang.

3. Restaurant Crissier, Swiss

Ini salah satu menu di Restaurant Crissier, Swiss, (restaurantcrissier.com).

Restoran termahal selanjutnya ada di Swiss nih. Dekorasi interiornya hampir sama seperti Alain Ducasse, penuh dengan perabotan mewah dan didominasi warna putih di setiap sudutnya. Model restoran ini memang udah standarnya tempat makan di Eropa deh.

Cocok banget buat fine dining bareng kekasih bagi pasangan kelas atas. Pelayanannya juga terkenal sangat ramah, jadi bikin kamu makin nyaman kalau makan di sini.

Beragam hidangan bakal disuguhkan mulai dari domba panggang, landak laut, dan bebek semuanya seharga US$ 375 atau Rp 5,2 juta per orang.

4. Maison Pic, Perancis

Salah satu spot restoran Maison Pic di Perancis, (www.relaischateaux.com).

Terletak di Drome, Perancis, restoran ini memiliki hidangan berkualitas tinggi. Menunya jarang kita jumpai di restoran Eropa lainnya yang bikin kita semakin penasaran ingin mencicipinya.

Ada beberapa menu yang menggiurkan dihidangkan, squab dan manisan lobak, kambing keju, dan makanan penutup berupa cokelat terbaik yang bakal meleleh di mulut anda. Buat merasakan hidangan yang tak terlupakan ini kamu perlu merogoh US$ 442 per orang atau sekitar Rp 6,2 jutaan

5. Plaza Athenee, Perancis

Pemandangan restoran Plaza Athenee, Perancis ini romantis banget, (Instagram/@plaza_athenee).

Masih di Perancis tepatnya di kota Paris, restoran ini masih persembahan dari koki ternama Alain Ducasse si empunya restoran mahal di London tadi. Setelah lihat menunya mungkin kamu gak bakalan berani ngebayanginya, uang segitu bisa buat beli apa?. Tapi suasana kemewahan khas Eropa sangat menonjol di restoran ini bahkan sejak pertama kamu masuk.

Bagaimana gak mahal, kamu bakalan duduk di meja yang di bawahnya menggantung lampu dari 10.000 kristal berkilauan. Makanannya yang dihidangkan pun bukan sembarangan, kamu bisa menikmati sepiring langoustine kukus dengan kaviar seharga US$ 260 atau sekitar Rp 3,6 juta. Langoustine merupakan jenis lobster yang hidup di Norway.

Buat menikmati paket hidangannya per orang perlu menyiapkan cuan sebanyak US$ 550 atau sekitar Rp 7,7 juta.

6. Masa, New York

Salah satu menu di restoran Masa, New York, (masanyc.com).

Restoran termahal satu ini dibangun oleh koki asal Jepang, Masa Takayama pada tahun 2004. Jadi udah dipastikan menu-menu yang dijual adalah makanan khas Jepang tentunya dengan cita rasa khas terbaik.

Tapi mahalnya luar biasa, kamu mesti mengeluarkan uang US$ 45 atau setara Rp 638 ribu buat sesendok es krim dan US$ 240 atau sekitar Rp 3,4 juta buat menikmati gulungan maki.

Bahan makanannya pun berkualitas tinggi didatangkan langsung dari Jepang. Sehingga gak jarang menunya ada yang musiman. Buat makan di sini per orangnya mesti bayar US$ 600 atau sekitar Rp 8,4 juta!

7. Restoran termahal di dunia, Sublimotion, Spanyol

Restoran termahal di dunia Sublimotion di Spanyol, (Instagram/@sublimotionibiza).

Dan restoran termahal di dunia terakhir jatuh ke Sublimotion, Ibiza, Spanyol! Kamu berdompet tebal pake banget? Silakan cicipi suasana restoran termahal di dunia ini. Di sini kamu bakal menikmati berbagai jenis hidangan dengan 15-20 menu, dilengkapi dengan atraksi-atraksi interior di dalamnya.

Kamu juga bakal diajak menjelajah rasa setiap masakan menggunakan inderawi dengan bantuan stimulus visual hingga musik durasi kurang lebih tiga jam.

Buat merasakan sensasi gak terlupakan itu, kamu perlu membayar US$ 2.173 per orang atau sekitar Rp 30 jutaan!

Nah, itu tadi informasi tujuh retoran termahal di dunia. Setelah membaca bocoran harganya kamu pasti terkagum-kagum dan tercengang tentunya.

Kalau dompetmu atau pundi-pundi keluargamu gak tebel-tebel banget sepertinya mesti mikir berulang kali deh buat menginjakkan kaki ke sana.

Tapi kalau kamu punya harta melimpah gak ada salahnya mencicipi restoran tadi. Pengalaman berharga yang gak bakal terlupakan kalau kamu bisa menikmati hidangan di restoran di atas tadi. (Editor: Mahardian Prawira). 

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan