Banyak Tanaman dan Kain Nusantara, Gini Potret Rumah Reza Rahadian yang Asri Banget!

4 menit
rumah reza rahadian
Reza Rahadian. (Tempo)

Bisa dibilang, hampir semua orang Indonesia mengenal sosok aktor tampan Reza Rahadian. Kemampuan aktingnya yang luar biasa bahkan mengantarkan pria berusia 32 tahun ini menjadi salah satu aktor papan atas Indonesia.

Sebelum fokus berkarier di dunia seni peran, pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy mengawali kariernya sebagai model. Ia bahkan berhasil menjadi juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! di tahun 2004.

Satu tahun berselang, Reza mulai terjun berakting dengan bermain di sinetron “Culunnya Pacarku” di tahun 2005. Di tahun 2007, Reza pertama kali bermain film berjudul “Film Horor” yang membuat namanya mulai dikenal banyak orang.

Namun baru di film “Emak Ingin Naik Haji”, seorang Reza Rahadian baru mendapat apresiasi yang sangat luar biasa. Reza bahkan berhasil menyabet penghargaan dalam ajang “Festival Film Bandung” sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji di tahun 2010.

Kariernya sebagai seorang aktor pun terus meroket dan dirinya semakin banyak diidolakan orang. Tercatat, sudah puluhan judul film yang diperankan oleh Reza Rahadian.

Gak heran kalau Reza diprediksi memiliki total kekayaan mencapai US$ 1 juta hingga US$ 10 juta atau yang jika dirupiahkan sekitar Rp 14 miliar hingga Rp 142 miliar, menurut Trendingcelebstoday.

Menjadi salah satu aktor papan atas dengan harta kekayaan yang superfantastis, tentu saja membuat hidup Reza Rahadian penuh kenyamanan. Salah satunya adalah dengan tinggal di hunian mewah yang asri banget karena penempatan banyak tanaman.

Pengin tahu seperti apa penampakan rumah Reza Rahadian yang saking nyamannya bikin betah berlama-lama di rumah?

Berikut beberapa potretnya, seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id dari channel YouTube Perspektif MetroTV.

Baca juga: Berharta Rp 142 Miliar, Begini Perjalanan Reza Rahadian Hingga Jadi Aktor Papan Atas

Bagian depan rumah Reza Rahadian dikelilingi banyak tanaman

rumah reza rahadian
Bagian depan rumah. (Youtube/Perspektif MetroTV)

Tak banyak yang tahu kalau aktor kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini ternyata memiliki hobi yang terbilang cukup unik, yakni berkebun.

Hal tersebut dapat dilihat dari pemandangan tempat tinggalnya yang banyak dikelilingi oleh tanaman. Saking banyaknya, halaman rumahnya bahkan terlihat seperti kebun.

Reza mengaku dirinya sangat merawat tanaman-tanamannya dan selalu melakukan rutinitas mengucapkan selamat pagi setiap hari.

Kabarnya, ada beberapa tanaman yang memang sengaja dicari oleh pemain film “My Stupid Boss 2” ini. Sebagian tanaman yang lain merupakan pemberian dari teman-teman hingga penggemarnya.

Baca juga: Selain Reza Rahadian, 8 Artis Ini Juga Nyambi Jadi Dosen Lho!

Area parkir kendaraan

rumah reza rahadian
Tempat parkir. (Youtube/Perspektif MetroTV)

Tepat di depan pintu masuk rumahnya terdapat area parkir kendaraan. Sebuah mobil mewah berwarna putih dan beberapa sepeda motor diparkir dari situ.

Meski tidak diletakkan di dalam garasi tertutup, tapi kendaraan-kendaraan tersebut terparkir dengan rapi. Area tersebut juga dikelilingi dengan tanaman dan juga pepohonan lho. Jadi, tetap terasa banget suasana asrinya kan.

Baca juga: Dulu Artis FTV, Kini Aktor Mahal. Ini 8 Sumber Kekayaan Reza Rahadian

Ruang depan

rumah reza rahadian
Ruang depan. (Youtube/Perspektif MetroTV)

Memasuki dalam rumahnya, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang bernuansa alam karena dominasi warna cokelat di berbagai elemen ruangan.

Hal itu dapat dilihat dari pintu masuk yang terbuat dari kayu dan beberapa furnitur lainnya, seperti buffet hingga bingkai cermin.

Gak cuma itu, ada satu barang yang sangat menarik perhatian, yaitu sehelai kain Nusantara yang berasal dari Sumba, Nusa Tenggara Timur, tergantung cantik di dinding ruangan tersebut.

Reza mengaku kalau ia sangat menyukai karya anak bangsa, terlebih yang dibuat secara handmade.

Ruang santai

rumah reza rahadian
Tempat bersantai. (Youtube/Perspektif MetroTV)

Peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dari Piala Maya di tahun 2016 dalam film “My Stupid Boss” ini memiliki ruang santai unik di rumahnya.

Tak hanya terdapat beberapa pot tanaman hidup, Reza juga mendesain ruangan tersebut dengan menempelkan banyak potongan jendela bekas yang disusun cantik di tembok. Desain itu mengingatkan kita akan desain sebuah sudut di Potato Head Club Bali yang tersohor itu.

Agar terlihat semakin asri, Reza juga meletakkan beberapa tanaman gantung berbentuk mini di dinding tersebut. 

Ruang kerja

rumah reza rahadian
Ruang kerja Reza. (Youtube/Perspektif MetroTV)

Bakat akting yang dimiliki Reza Rahadian memang sudah tak perlu diragukan lagi. Gak heran kalau selama ia berkarya sejak tahun 2004, sudah banyak sekali piala penghargaan yang berhasil ia bawa pulang.

Untuk mengapresiasi prestasinya, Reza memiliki satu ruangan khusus yang ia sebut sebagai ruang kerja untuk menyimpan semua piala yang ia dapat.

Piala-piala tersebut disusun rapi di atas rak gantung. Bahkan, terdapat juga sebuah potret foto Reza Rahadian yang sengaja diletakkan di salah satu sudut ruang.

Itu dia beberapa sudut rumah Reza Rahadian yang dikelilingi banyak tanaman dengan konsep alam yang asri banget. Terinspirasi untuk punya rumah seperti rumah Reza? (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.