Panutan! Ridwan Kamil Ngantor Pakai Motor Listrik Buatan Dalam Negeri

2 menit
ridwan kamil
Panutan! Ridwan Kamil Ngantor Pakai Motor Listrik Buatan Dalam Negeri, (Instagram/@ridwankamil).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil emang dikenal sosoknya yang begitu sederhana dan merakyat. Terbukti lho, pria yang kerap disapa Kang Emil ini pergi ngantor gak pakai mobil mewah bahkan moge, melainkan motor listrik!

Seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat, (5/7/2019), pamor kendaraan listrik saat ini emang tengah naik daun banget nih! Gak segan-segan pabrikan mulai dari Eropa, Jepang hingga China beramai-ramai bikin kendaraan dengan embel-embel tenaga listrik. 

Nah, Ridwan Kamil bisa dibilang salah satu pejabat negara yang menjadi panutan bagi kebanyakan orang nih. Kang Emil dikabarkan naik kendaraan listrik roda dua. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instakgram miliknya yang tengah mengendarai motor listrik. 

Wah! Bisa dicontoh banget nih sikap dari Kang Emil. Langkah beliau bisa dijadikan contoh dan merupakan ajakan dengan nilai positif buat menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Gak cuma itu lho, Kang Emil juga mengungkapkan perasaannya usah mengendarai motor listrik ke kantornya. 

“Tidak ada bunyi sama sekali karena motor ini tidak memiliki knalpot,” ujarnya Kang Emil. 

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Ridwan Kamil ngantor pakai motor listrik buatan dalam negeri, bangga!

Ridwan Kamil
Ini nih tampang motor listrik kendaraan dinas Kang Emil, (Instagram/@ridwankamil).

Bayangkan aja nih, motor listrik yang dikendarai oleh Emil mampu menempuh jarak 80 kilometer usai baterainya diisi daya selama satu jam aja lho! Dengan raut wajah semringah, Emil sempat mempromosikan motor listrik ini. 

“Bagaimana? geng ojol tertarik tidak pakai motor ini? tidak perlu beli bensin lagi,” tambah Emil. 

Asal kamu tahu nih, motor listrik ini merupakan kendaraan dinas Kang Emil nih. Gak muluk-muluk ya Kang Emil sebagai salah satu pejabat teras di negeri ini. Bukan moge pabrikan Negeri Paman Sam atau kendaraan buatan Eropa.

Motor dinas baru Kang Emil ini dirakit oleh PT Arindo Pratama. Namanya pabrikannya aja udah Indonesia banget, udah jelas banget kalau motor listrik dinas Emil ini hasil tangan anak dalam negeri. PT Arindo Pratama berencana bakal mendistribusikan 1.000 motor listrik buatannya. 

Gimana nih melihat Kang Emil pergi ngantor pakai motor listrik? Pasti kamu tertarik banget ya melihat sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggunakan motor listrik, patut dicontoh sih! Ya, semoga dengan keberadaan motor listrik mampu mengurangi polusi udara ya! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...