Jadi Penyanyi Perempuan Terkaya, Ini 3 Mesin Uang Rihanna

3 menit
Jadi Penyanyi Perempuan Terkaya, Ini 3 Mesin Uang Rihanna, (Instagram/@badgalriri).

Rihanna disebut-sebut sebagai penyanyi perempuan termahal di dunia. Seperti dikutip dari Forbes, kekayaan yang dimiliki oleh pelantun “Pon De Replay” ini mencapai US$ 600 juta atau setara dengan Rp 8,5 triliunan.

Besaran harta tersebut berhasil mengalahkan kekayaan penyanyi perempuan lainnya di dunia. Seperti misalnya Madonna yang memiliki harta US$ 570 juta, kemudian Celine Dion US$ 450 juta, dan Beyonce US$ 400 juta. Namun, posisi musisi terkaya tetap dipegang oleh rapper asal Amerika Serikat Jay Z, yang disebut-sebut punya kekayaan sekitar US$ 1 miliar atau Rp 14,3 triliun.

Seperti penggalan lirik lagunya yang terkenal, “work,work,work,work” terkenal memiliki banyak pekerjaan. Sumber pendapatannya gak cuma dari honor manggung, tapi juga dari beragam bisnis yang ia miliki.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini kita kasih tahu, rincian sumber pendapatan mantan kekasih dari Drake ini yang bisa bikin dirinpya sebegitu tajirnya.

Baca juga: Hartanya Segambreng! Ini 5 Penyanyi Wanita Terkaya di Indonesia

Honor sebagai penyanyi

rihanna
Kemunculannya beberapa tahun silam, namanya langsung mendapatkan sambutan hangat nih di panggung musik internasional, (Instagram/@badgalriri).

Wanita berusia 31 tahun ini memulai karier bernyanyinya sejak masih duduk di bangku sekolah. Saat sekolah dulu, mantan kekasih dari Chris Brown dan Drake ini merupakan anggota vokal grup yang kemudian hari membawanya bertemu dengan produser NSYNC.

Memiliki kesempatan bertemu dengan produser boyband NSYNC, perempuan kelahiran Barbados ini dilirik buat masuk dapur rekaman dan merekam album perdananya. Album pertamanya di tahun 2005 berjudul ‘Music of the Sun’ berhasil memperkenalkan pelantun “Work” ini di panggung musik dunia. Siapa sangka di minggu pertama peluncuran album perdananya, beberapa singlenya langsung tenar dan menempati posisi Billboard Chart Top 100.

rihanna
Riri saat berpose buat majalah fesyen Vogue, (Instagram/@badgalriri).

Sejak kemunculannya itu, karier bermusiknya terus meroket. Bahkan ia dilirik untuk diproduseri langsung oleh rapper kenamaan Jay Z lewat label Def Jam Recordings. Dikutip dari Billboard, di tahun 2016, Rihanna mendapatkan pendapatan US$ 7,6 juta atau Rp 108 miliaran dari penjualan lagunya di situs streaming, US$ 2,5 juta dari penjualan album, dan US$ 10,1 juta dari royalti.

Baca juga: Mengulik Kekayaan Krisdayanti, Penyanyi Terkaya No. 2 di Indonesia

Bisnis kosmetik Fenty Beauty

rihanna
Fenty Beauty salah satu merek kosmetik keluaran Riri, (Instagram/@badgalriri).

Fenty Beauty merupakan bisnis pertama bagi pemilik nama lengkap Robyn Rihanna Fenty. Bisnis produk kecantikan ini bahkan pernah masuk ke dalam daftar ‘25 Penemuan Terbaik’ di tahun 2017 yang dirilis oleh Majalah TIME. Kenapa? Karena produk makeup Fenty Beauty dapat menjangkau seluruh jenis kulit wanita dari berbagai jenis kulit dan ras.

Produk paling laris ada foundation yang bertemakan keberagaman dengan 40 warna yang telah disesuaikan dengan kulit perempuan. Ada yang cocok untuk kulit putih, kulit kuning seperti orang Asia, maupun untuk orang berkulit coklat dan hitam.

rihanna
Fenty nama merek kosmetik besutan penyanyi kelahiran Barbados, (Instagram/@badgalriri).

Dikutip dari Money, di 40 hari pertama peluncuran produk ini, pelantun “What’s My Name” ini berhasil meraup penjualan sebesar US$ 100 juta atau Rp 1,4 triliunan. Nama Fenty sendiri diambil dari nama lengkap perempuan kelahiran 20 Februari 1988 ini.

Baca juga: Hartanya Segambreng! Ini 5 Penyanyi Wanita Terkaya di Indonesia

Bisnis pakaian dalam wanita Savage x Fenty

rihanna
Bisnis pakaian dalam, pelantun “Work” ini jadi modelnya sendiri lho, (Instagram/@badgalriri).

Gak cuma bisnis kosmetik, Rihanna juga memiliki bisnis pakaian dalam wanita atau lingerie dengan brand Savage x Fenty. Pertama kali dijual pada Mei 2018 yang lalu, bisnis ini juga menawarkan keberagaman, sama seperti bisnis produk kecantikannya.

Produk yang dijual Savage x Fenty memiliki keanekaragaman model dan tentunya juga ukuran dengan harga mulai dari US$ 10 sampai US$ 100. Rihanna ingin brand pakaian dalam ini dapat dibeli oleh semua kalangan termasuk mereka yang berbadan plus size.

Brand ini sudah melayani pengiriman ke-210 negara melalui penjualan online. Dikutip dari Fashion United, setiap ada model baru keluaran Savage x Fenty, dalam waktu satu bulan, produk tersebut langsung habis terjual.  

rihanna
Savage x Fenty merupakan lini fashion pelantun “What’s My Name”, (Instagram/@badgalriri).

Itulah tiga sumber pendapatan yang didapat oleh Rihanna hingga bisa jadi setajir seperti saat ini. Tapi sebenarnya sih, masih banyak lagi pendapatannya, salah satunya dari bayarannya sebagai bintang iklan dan film. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.