Banner ImageBanner Image

Cuma Ada Rp 100 Ribu di ATM! Ronaldinho Punya Mesin Pencetak Uang Ini

3 menit
Ronaldinho (IG ronaldinho)

Ronaldinho telah resmi gantung sepatu dari dunia sepak bola. Namun, dia dikabarkan bangkrut karena hanya memiliki uang di rekening kurang dari 6 euro atau hanya sekitar Rp 101.000.

Dia bersama sang kakak terjerat sengketa hukum dengan pemerintah Brasil karena pembangunan ilegal di kawasan yang dilindungi, Porto Alegre.

Di tengah kabar kebangkrutan itu, legenda tim nasional Brasil tersebut masih memiliki ikatan kontrak besar dengan Nike, dia juga membintangi sejumlah endorsement dan pergi ke luar negeri.

Tampaknya, kabar dia di ambang kebangkutan masih tanda tanya. Pasalnya, eks penggawa AC Milan dan Barcelona itu masih memiliki mesin pencetak uang dari sejumlah aktivitas tersebut.

Berikut, beberapa fakta mengenai pemilik nama Ronaldinho Gaucho itu, dan mesin pencetak uang miliknya:

Menumpuk utang

Ronaldinho (IG ronaldinho)
Ronaldinho (IG ronaldinho)

Di 2015, diputuskan bahwa pengembangan dilakukan di atas tanah lindung dan bangunan harus dirobohkan, disertai denda 187 ribu poundsterling untuk kerusakan lingkungan.

Menurut UOL Esporte, baik Ronaldinho maupun saudaranya tidak menggubris aturan tersebut, sehingga paspor mereka dibekukan.

Bahkan, dendanya sampai saat ini mencapai 2 juta poundsterling. Tapi, dia tidak memiliki uang untuk melunasinya.

Gaya hidup hedon

Ronaldinho (IG ronaldinho)
Ronaldinho (IG ronaldinho)

Masalah utang tersebut semakin pelik karena gaya hidup hedonisme sang atlet yang semakin tak sesuai kantong. Saat terlilit utang, dia masih sanggup bepergian ke China dan Jepang.

Mantan bintang Paris Saint-Germain dan Barcelona ini juga baru saja mengunjungi beberapa negara di Benua Eropa dan Afrika untuk menghadiri peluncuran sepatu Nike khusus yang mengatasnamakan dirinya.

Menurut sang jaksa, hal tersebut seharusnya bisa mendatangkan pundi-pundi uang bagi Ronaldinho. Kini, dia menghadapi ancaman penyitaan paspor miliknya jika tak segera melunasi utang.

Terikat kontrak dengan Nike

Ronaldinho (IG ronaldinho)
Ronaldinho (IG ronaldinho)

Penyandang status duta besar Barcelona itu masih terikat kontrak besar dengan Nike. Karena itu, dia beberapa kali terlihat berpelesir ke luar negeri.

Salah satunya, ketika baru mengunjungi Nike Tokyo. Saat itu, dia memakai kaos hitam dan celana warna senada tampak melengkapi penampilannya dengan jaket putih. Dia pun berpose bersama para personel Nike Tokyo.

Endorsement

Ronaldinho (IG ronaldinho)
Ronaldinho (IG ronaldinho)

Sama seperti selebriti lain baik di dalam maupun luar negeri, dia juga menerima endorsement sebagai ladang duit yang menjanjikan.

Jika dilihat dari akun Instagramnya, kamu dapat melihat beberapa unggahan foto endorse pria 38 tahun itu.

Salah satunya, endorse HotWheels. Sambil memakai baju HotWheels, dia juga tampak berpose bersandar di mobil HotWheels warna putih biru.

Nah, itu dia fakta dan ladang duit Ronaldinho. Jadi, belum diketahui pasti apakah kabar dilanda kebangkrutan benar atau tidak. Atau, jangan-jangan dia cuma menghindari membayar utang. Tidak ada yang tahu pasti!

Yang pasti, kamu juga bisa sukses seperti dirinya. Asalkan, kerja keras dan sungguh-sungguh. Selamat mencoba!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong