Berdiri di Lahan Seluas 11 Hektare, Rumah Baru Obama Seharga Rp 210 Miliar

3 menit
Barack Obama (Instagram/@barackobama)

Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, belum lama ini membeli sebuah hunian mewah di Pulau Martha’s Vineyard. Obama membeli hunian ini dari Wyc Grousbeck, seorang entrepreneur pemilik klub basket Boston Celtics.

Harga rumah ini mencapai US$ 14,85 juta atau setara dengan Rp 210 miliar. Jauh lebih mahal daripada rumah Obama di Kalorama, Washington. 

Gak heran kalau mahal. Rumah mantan Ibu Negara AS, Jackie Kennedy, juga dibanderol nyaris Rp 1 triliun. Lokasi rumah itu juga di Martha’s Vineyard.

Penasaran sama penampakan rumah baru mantan orang nomor satu di Amerika Serikat? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Klasik dan megah

Barack Obama
Barack Obama (Forbes.com)

Rumah megah satu ini berdiri di lahan seluas 11 hektare yang terhubung ke sebuah pantai. Pemandangannya indah banget, dan lokasinya pun asri.

Di sekeliling rumah megah ini berdiri pepohonan yang cukup tinggi. Dijamin udara di sekitar rumah pasti sejuk.

Kabarnya, keluarga Obama memang pernah menyewa rumah ini untuk berlibur di musim panas. Mungkin gara-gara itulah mereka jadi kepincut memilikinya.

Baca juga: Tetangga Orang Terkaya Sejagat! Begini Penampakan Rumah Rp 116 M Obama

2. Interior cantik dengan perapian besar

barack obama
Barack Obama (Forbes.com)

Udara di malam hari tentu sangatlah dingin. Karena itu, Barack Obama dan keluarga membutuhkan rumah nyaman yang dilengkapi dengan perapian.

Ruang tamu itu dihiasi dengan warna dominan putih. Namun, perapiannya bermotif batu. Sementara itu, dinding di belakangnya menggunakan tekstur bata ekspos.

Lantainya berwarna abu-abu. Dan secara keseluruhan ruangan ini memang terlihat cukup rustic. Satu obyek yang terlihat eye catchy adalah bentuk lampu mereka yang sangat unik. 

3. Dapur serbaputih

barack obama
Barack Obama (Forbes.com)

Dapur di rumah baru Barack Obama didominasi warna putih. Dari langit-langit, dinding, meja, lemari, hingga pintunya, semuanya berwarna putih. Lantainya menggunakan panel kayu berwarna cokelat tua. 

Seluruh kitchen set di dapur ini terbilang cukup lengkap. Apa saja ada di sini, termasuk perlengkapan untuk makan dan minum seperti gelas, dan lainnya. 

4. Ruang makan dengan meja bundar

barack obama
Barack Obama (Forbes.com)

Biasanya, desain ruang makan umumnya memanjang atau melebar. Kalau di rumah baru Obama, desainnya malah melingkar.

Karena itu, mereka menggunakan meja bundar. Dari ruang makan ini, penghuni rumah bisa menyaksikan pemandangan yang indah yaitu pantai dan hamparan rumput berwarna hijau. 

Sama seperti dapur, nuansa putih juga terlihat dominan di ruangan satu ini.

5. Kamar tidur minimalis dilengkapi balkon

barack obama
Barack Obama (Forbes.com)

Kamar tidur di rumah megah ini justru terlihat minimalis, gak kayak kamar raja atau sultan yang penuh dengan perabotan mewah. 

Hampir semua obyek di ruang ini juga didominasi warna putih. Mulai dari langit-langit, dinding, lantai, perabotan, hingga seprai.

barack obama
Barack Obama (Forbes.com)

Yang membuat semakin keren, kamar ini memiliki akses untuk menuju balkon. Di area balkon inilah keluarga Obama bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan yang superindah!

6. Dilengkapi kolam renang

barack obama
Barack Obama (Forbes.com)

Tentunya, rumah megah ini juga dilengkapi kolam renang yang terletak di halaman belakang.

Meski Obama bukan fans dari Boston Celtics, membeli rumah dari seorang pencinta basket tentu jadi nilai plus. Pasalnya, selain ada kolam renangnya, ada keranjang bola basket juga yang cukup mengakomodasi hobi Barack Obama.

Itulah sekilas penampakan rumah baru Obama. Dengan harga Rp 210 miliar, cukup kerenkah menurutmu? (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.