Ada yang Rp 2,7 Triliun, Ini Deretan Rumah Mewah Para Bos Perusahaan Raksasa

4 menit
Elon Musk, bos perusahaan dunia yang punya rumah besar. (Shutterstock)
Elon Musk, bos perusahaan dunia yang punya rumah besar. (Shutterstock)

Selain Jeff Bezos dan Bill Gates, sejumlah bos dan pendiri perusahaan raksasa di dunia yang mau kita bahas ini memiliki rumah besar yang mewah. Malah, rumah mereka juga jauh lebih mewah dibandingkan rumah Warren Buffett yang harganya Rp 3 miliaran.

Bukan cuma Bezos yang suka berinvestasi di properti, deretan bos-bos perusahaan besar ini pun suka.

Mungkin, yang gak terlalu suka beli rumah mewah cuma Buffet, Carlos Slim Helu, dan Mark Zuckerberg saja. Tapi, mana ada yang tahu kalau mereka punya aset properti lain. Bisa jadi mereka punya tapi gak pakai nama pribadi.

Gak ada yang rugi dalam berinvestasi di properti. Pasalnya, walau mahal tapi harganya pasti meroket di kemudian hari. Paling sifatnya saja yang gak likuid seperti investasi saham atau emas.

Penasaran dengan rumah-rumah mewah para bos perusahaan raksasa itu? Yuk cek penampakan dan harganya di bawah ini.

Baca juga: Dijual Rp 70 Miliar, Ini Rumah Mantan Istri Cantik Mendiang Bos Playboy

1. Steve Cahillane

Rumah Steve Cahillane. (Chicagobusiness.com)
Rumah Steve Cahillane. (Chicagobusiness.com)

Steve Cahillane adalah CEO dari Kellogg’s, sebuah perusahaan raksasa di bidang makanan. Salah satu brand yang mereka produksi adalah Corn Flakes, Pringles, Rice Crispies, dan lainnya.

Cahillane membeli rumah besar dan mewah di Lincoln Park Bay senilai Rp 79 miliar di tahun 2018. Rumah itu luasnya mencapai 687 meter persegi.

Konstruksi bata merah ekspos di luar membuat rumah itu mirip dengan rumah Jeff Bezos yang dulunya merupakan museum tekstil.

Cahillane bergabung bersama Kellogg’s dan menduduki kursi CEO sejak 2017. Kabarnya, sebulan dia bisa digaji sampai Rp 18 miliar lho! Gak heran kalau akhirnya dia sanggup beli rumah seharga Rp 79 miliar.

Baca juga: Pantes Jadi Impian! Ini Penampakan Rumah Joglo Irfan Hakim

2. Elon Musk

Rumah Elon Musk. (Dailymail.co.uk)
Rumah Elon Musk. (Dailymail.co.uk)

Pria yang kerap disapa Iron Man di dunia nyata ini menduduki posisi ke-54 sebagai orang terkaya di dunia. Total kekayaannya sendiri mencapai US$ 19,9 miliar atau Rp 279 triliun.

Bicara soal rumah besar beliau, Musk tinggal di Bel Air Mansion yang dia beli pada tahun 2017 dengan uang Rp 980 miliar. Rumah itupun sudah dipasangi panel surya, so untuk urusan listriknya dijamin gak bikin tekor.

Rumah yang menyerupai kastil itu, dindingnya berwarna putih. Bukan cuma di Bel Air Mansion, dia juga membeli beberapa rumah yang letaknya gak jauh dari rumah utamanya.

Salah satu rumah yang dia beli di komplek itu bahkan dulunya berupa sekolah. Lain deh kalau hoorang kaya mau beli sesuatu.

Baca juga: Letaknya di Depan Mall, Ini Rumah Rio Haryanto yang Harganya Mahal

3. Rupert Murdoch

Rumah Rupert Murdoch. (pmcvariety.wordpress.com)
Rumah Rupert Murdoch. (pmcvariety.wordpress.com)

Taipan media Rupert Murdoch sempat berniat menjual rumahnya ke Leonardo DiCaprio pada tahun 2014. Namun pada akhirnya rumah itu justru berpindah tangan ke putranya sendiri, James, di harga US$ 30 juta atau Rp 425 miliar.

Rumah besar ini terletak di Beverly Hills, California. Luasnya mencapai 803 meter persegi, memiliki sebelas kamar tidur dan sembilan kamar mandi.

Jika dilihat dari foto satelit, rumah itu bentuknya seperti kepiting. Dan terbentang di tanah seluas 2,5 hektare. Konon kabarnya, bangunan ini didesain oleh seorang arsitek bernama Wallace Neff di tahun 1920.

4. Michael Bloomberg

Rumah Michael Bloomberg. (Therealdeal.com)
Rumah Michael Bloomberg. (Therealdeal.com)

Orang terkaya di dunia urutan ke-11 ini mengantongi kekayaan sebesar US$ 51,8 miliar, atau sekitar Rp 719 triliunan. Dia memang terkenal dengan sifat sederhananya yang cuma punya dua pasang sepatu, gak pernah minum kopi mahal, dan mengendarai mobil seharga Rp 500 jutaan.

Meski demikian, untuk urusan properti, dia punya rumah besar di New York lho.

Mantan Walikota New York ini tinggal di sebuah kediaman lima tingkat yang terletak di pusat Kota New York. Hunian itu awalnya cuma seluas 696 meter persegi, dan Bloomberg membelinya pada tahun 1986 di harga US$ 3,5 juta.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Bloomberg melakukan renovasi. Alhasil, rumah itu pun makin lebar hingga luasnya mencapai 1.161 meter persegi.

5. Larry Elison

Rumah Larry Ellison. (ytimg.com)
Rumah Larry Ellison. (ytimg.com)

Pendiri Oracle ini kerap dijuluki dengan sebutan juragan beli rumah, dan bahkan dia pun pernah beli pulau pribadi lho. Rumahnya yang terletak di Woodside, California konon kabarnya dibeli dengan harga Rp 2,7 triliun.

Gaya rumahnya mirip-mirip rumah Jepang. Di sana, ada kolam ikan Koi hingga tempat menyeruput teh. Pokoknya keren deh, udah kayak rumah kaisar.

Itulah rumah besar milik para bos perusahaan raksasa. Kira-kira mana nih yang paling keren?

Memiliki rumah besar di Jakarta tentunya merupakan investasi. Tapi sifatnya memang gak selikuid rumah berukuran kecil lho ya.

Hal itu disebabkan karena harganya yang luar biasa mahal dan perawatannya juga. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.