Diskon 40 Persen Lebih, Celine Dion Jual Rumahnya di Florida Seharga Rp 557 M!

4 menit
Rumah Celine Dion di Florida dijual seharga Rp 557 miliar (Today.com)

Penyanyi terkenal Amerika Serikat Celine Dion ternyata memiliki rumah super mewah di kawasan Florida, Amerika Serikat, seharga US$ 38,5 juta atau senilai Rp 557 miliaran. Yuk, lihat isinya!

Anak kelahiran tahun 1990-an atau generasi milenial pasti tahu penyanyi yang membawakan lagu “My Heart Will Go On” di film Titanic. Warna suara yang khas dan indah didengar bikin kita gak perlu melihat lagi wajahnya untuk tahu siapa yang lagi nyanyi.

Dengan puluhan lagu yang telah dinyanyikannya selama ini seperti masalah materiil bukan jadi isu yang berat bagi wanita berzodiak Aries ini.

Tercatat kekayaan perempuan bernama lengkap Céline Marie Claudette Dion tahun 2018 mencapai US$ 800 juta atau setara Rp 11,5 triliun.

Jumlah yang gak seberapa di bandingkan harga rumah yang dimiliki penyanyi kelahiran tahun 1968 tersebut, bukan?

Inilah mansion milik Celine Dion yang lokasinya ada di sebelah samudera Atlantik seharga Rp 557 miliar:

Terletak di pulau Jupiter yang mengarah ke benua Atlantik

Celine Dion
Rumah Celine Dion terletak di pulau Jupiter yang mengarah ke benua Atlantik (Businessinsider)

Mengutip Business Insider, rumah Celine Dion ini berada di sebuah pulau bernama Jupiter yang ada di garis pantai Florida, Amerika Serikat.

Di sekeliling rumahnya langsung menghadap samudera Atlantik yang sangat luas. Jadi para tamu dan tuan rumah bisa menikmati udara laut selama 24 jam tanpa henti.

Baca juga: Tobat sebagai Dukun, Ki Joko Bodo Ubah Rumah Rp 25 M Jadi Masjid! Begini Penampakannya

Tanahnya seluas 929 meter persegi

Celine Dion
Tanah rumah Celine Dion 929 meter persegi (Businessinsider)

Lokasinya yang ada di sebuah pulau kecil, gak aneh kalau luas tanahnya bisa mencapai 929 meter persegi.  Sangat luas untuk sebuah rumah pribadi yang dihuni keluarga kecil.

Dengan tanah sebesar itu rumah ini memiliki fasiitas layaknya resort bintang 5. Lihat saja halaman rumahnya yang seluas itu. Mungkin bisa memarkirkan beberapa puluh mobil dalam satu kesempatan.

Ruang tamu didominasi warna putih

Celine Dion
Ruang tamu Celine Dion didominasi warna putih (Businessinsider)

Guna menjamu tamu serta teman yang datang ke rumahnya, Celine Dion menyiapkan lumayan banyak sofa untuk diduduki para pengunjung. Ruangan ini bisa menampung 8 sampai 10 orang untuk saling mengobrol di tempat duduknya.

Sedangkan untuk bagian dekorasinya, terdapat sebuah TV LED berukuran besar, lampu gantung, meja tamu serta vas bunga yang ditaruh di atasnya.

Lantainya menggunakan ornamen kayu cokelat tua yang digabung karpet berbahan dasar bulu di dekat sofa.

5 kamar tidur menghadap ke laut

Celine Dion
Kamar Celine Dion menghadap ke laut (Businessinsider)

Bangunan yang persis ada di sebelah laut sangat dimanfaatkan Celine Dion untuk menempatkan pemandangan kamar tidur langsung ke arah laut.

Buat yang tidur di situ, pasti suasana kayak gini gak bisa ditemukan di tempat lainnya sehingga memberikan pengalaman yang sangat luar biasa.

Selain warna putih, ruangan ini juga menggunakan warna lain yakni hitam pada bagian kasur, karpet dan sofa.

Kamar mandi dengan bathtub kecil dan shower

Celine Dion
Kamar mandi Celine Dion dengan bathtub dan shower (Businessinsider)

Gak jauh dar kamar tidurnya, terdapat kamar mandi yang digunakan untuk mandi atau sekadar berendam di bathtub.

Desainnya sangat minimalis di mana gak banyak hiasan yang ada di sekelilingnya. Paling hanya ada sepasang bunga berwarna putih, wastafel bermotif metal dan lampu yang berada di atasnya.

Enaknya lagi, jendela yang ada di sini langsung menghadap ke bagian taman.

Dapur dan ruang makan yang sangat nyaman

Celine Dion
Dapur dan ruang makan di rumah Celine Dion sangat nyaman (Businessinsider)

Bagian dapur rumah Celine Dion tergolong sangat lengkap mulai dari peralatan masak hingga tempat menyimpan peralatan.

Hampir di seluruh bagian furniturnya terdapat lemari yang bisa dipakai buat menyimpan bahan makanan, alat masak sampai piring serta gelas.

Celine Dion
Dapur dan ruang makan di rumah Celine Dion sangat nyaman (Businessinsider)

Lalu di ruang makan terdapat meja serta kursi yang bisa menampung sampai delapan orang untuk makan bersama.

Yang menarik perhatian, desain lampunya yang mirip dengan ranting pohon.

Kolam renang layakya waterpark

Celine Dion
Kolam renang di rumah Celine Dion seperti waterpark (Businessinsider)

Bagian terakhir yang paling menarik untuk dibahas adalah, kolam renang rumah Celine Dion ini.

Melihat dari foto di atas pasti sudah bikin kamu geleng-geleng kepala betapa gedenya bagian halaman belakangnya ini. Gimana kalau mampir langsung ke rumahnya?

Bukan cuma sekadar air saja, tapi di bagian sampingnya terdapat banyak pondok-pondok kecil yang bisa digunakan untuk pesta BBQ. Dan uniknya di tengah kolam ada sofa yang bisa diduduki sambil beristirahat.

Terlihat juga ada perosotan yang biasa kita temukan di waterpark umum. Selain itu, ada jembatan yang menghubungi antara lahan yang dipisahkan kolam renang.

Tahun 2013 dibanderol Rp 1 triliunan

Celine Dion
Rumah Celine Dion pada tahun 2013 dibanderol 1 triliunan (Businessinsider)

Pada awalnya, penyanyi kelahiran Kanada ini pengin menjual rumah dengan banderol  Rp 1 triliunan. Namun, karena belum ada yang membeli dan dikira harganya terlalu mahal pada tahun 2017, dia menurunkan harganya sampai  40 persen lebih ke angka Rp 557 miliaran.

Salah satu alasan kenapa rumah ini mau dijual karena Celine lebih sering menetap di rumahnya yang ada di Las Vegas belakangan ini.

Itulah sedikit potret isi rumah Celine Dion yang dijual seharga Rp 557 miliar. Untuk seorang sekaya dia kayaknya kehilangan duit segitu gak terlalu masalah melihat total kekayaannya yang mencapai Rp 11,5 triliun. Kalau kamu rela gak kehilangan duit sebanyak itu? (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1