Berada di Tengah Sawah, Gini Potret Rumah Cella Kotak yang Unik dan Seru Banget!

4 menit
rumah cella kotak
Rumah Cella Kotak. (Instagram/@cellanadalam)

Mario Marcella Handika Putra atau yang lebih dikenal dengan Cella Kotak merupakan gitaris grup band Kotak. Cella mulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2004 setelah memenangkan ajang pencarian bakat “Dream Band”.

Meski sempat merasakan pasang surut pergantian personil, lambat laun, Kotak yang digawangi oleh Cella, Posan, Tantri dan Chua sukses menjadi salah satu grup band papan atas di Indonesia.

Lagu-lagu yang mereka bawakan juga selalu meledak di pasaran hingga berhasil menyabet berbagai piala penghargaan.

Walau berkecimpung di dunia musik, Pria kelahiran Banyuwangi, 15 Maret 1983 ini juga diketahui pernah bermain di film layar lebar yakni “Rock N Love” di tahun 2015 bersama personel Kotak lainnya dan Vino Bastian.

Melanglang buana di dunia keartisan selama 15 tahun, ditambah lagi dengan reputasi bandnya yang sangat baik tentu saja membuat Cella memiliki banyak kekayaan. Salah satunya adalah tinggal di hunian super nyaman di Yogyakarta.

Beda dari yang lain, Cella justru membangun rumah di area persawahan yang jauh dari ingar bingar perkotaan. Rumah yang dijuluki “Omah Tentrem Adem” itu mengusung konsep industrial.

Penasaran seperti apa penampakan rumah Cella Kotak di Jogja? Berikut beberapa potretnya seperti yang dirangkum dari akun Instagram @cellanadalam.

Baca juga: Pernah Hidup Susah, Andrea Taulany Kini Jadi Artis Kaya dan Punya Rumah Berlapis Emas

Pemandangan dari atas

rumah cella kotak
Pemandangan halaman dari atas. (Instagram/@cellanadalam)

Cella yang membangun rumah tersebut untuk hadiah pernikahannya dengan Carolyna Dewi ini ternyata membuat ide konsepnya sendiri dibantu oleh seorang teman.

Kamu dapat melihat nyaman dan asrinya rumah tersebut dari atas. Terdapat halaman dengan rerumputan yang tertata rapi dan dikelilingi tembok. Di luar tembok, terlihat hamparan sawah.

Baca juga: Dikelilingi Pepohonan ala Pedesaan, Rumah Irish Bella Dibangun dari Honor Sinetron!

Ruang santai rumah Cella Kotak

rumah cella kotak
Asyik banget ya ruang santainya. (Instagram/@cellanadalam)

Pada ruangan santai terdapat bangku panjang dengan lengkap dengan bantal. Cella memilih tembok unfinished yang dikelilingi oleh pipa listrik warna hitam. Nyaman banget bukan?

Baca juga: Adem, Megah, Luas, dan Ada Tempat Konsernya, Intip Rumah Iwan Fals di Depok

Ruang keluarga

rumah cella kotak
Senangnya bisa bersantai dengan pemandangan sawah hijau. (Instagram/@cellanadalam)

Tanpa menggunakan ubin, rumah tersebut juga memiliki ruang keluarga yang homey banget dengan pemandangan luar, sawah yang indah. Terdapat bangku warna-warni yang sengaja diletakkan di atas karpet serta meja kecil pada bagian tengahnya.

Kamar anak

rumah cella kotak
Ringkas dan cantik. (Instagram/@cellanadalam)

Tak kalah dengan bagian lain, area kamar tidur anak juga sangat unik dengan adanya mezzanine yang dibuat dari material besi dan kayu pada anak tangganya. Sementara pada bagian bawahnya diisi dengan tempat tidur.

Dapur dan ruang makan

rumah cella kotak
Dapur dan ruang makan jadi satu. (Instagram/@cellanadalam)

Bangunan rumah, pernak-pernik hingga materialnya ternyata dipilih sendiri oleh Cella Kotak. Lihat saja bagaimana kerennya desain pada bagian dapur yang digabung dengan ruang makan tersebut.

Area tersebut didominasi dengan penggunaan material kayu dengan guratannya yang menonjol. Selain itu, bagian dindingnya menggunakan batu bata ekspos yang dicat putih dengan berbagai pajangan.

Ruang penyimpanan gitar

rumah cella kotak
Koleksi gitarnya bikin ngiler. (Instagram/@cellanadalam)

Sebagai seorang gitaris profesional, Cella Kotak pun menyediakan ruangan khusus untuk menyimpan koleksi gitarnya. Terdapat pula beberapa perangkat amplifier gitar di ruangan tersebut.

Halaman

rumah cella kotak
Halaman bisa buat macam-macam kegiatan. (Instagram/@cellanadalam)

Selain bergaya industrial, Cella juga membangun rumah tersebut dengan konsep terbuka dan menyatu dengan alam. Pria berusia 36 tahun itu pun menyediakan lahan tersendiri untuk area hijau pada bagian halamannya.

Garasi

rumah cella kotak
Garasi Cella. (Instagram/@cellanadalam)

Cella Kotak mengaku kalau konsep hunian yang ia bangun tersebut sudah ia pikirkan dengan sangat matang. Karena rumah tersebut akan ditempati seumur hidup, ia pun memilih konsep rumah yang tak membosankan, unik dan memiliki area terbuka.

Seperti pada bagian garasi. Selain dapat melihat koleksi kendaraan Cella, kamu juga dapat melihat pemandangan langsung sawah yang menenangkan. Seru banget sih ini.

Itu dia beberapa potret rumah Cella Kotak dengan konsep industrialnya yang unik dan nyaman banget. Tertarik membuat rumah mirip Cella? (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.