4 Musisi yang Bangun Rumah Besar dan Mewah di Perkampungan

3 menit
Ayu Ting Ting musisi yang mendirikan rumah di kampung (Instagram/@ayutingting92)

Walau judulnya rumah di kampung alias berlokasi di perkampungan, penampakan hunian para musisi ini justru jauh dari kata sederhana.

Bicara soal harga tanah, di kampung pasti lebih murah. Namun, dengan dana miliaran rupiah tentu kita semua bisa membangun rumah dengan spesifikasi cukup tinggi.

Belum lagi, pemandangan di daerah perkampungan juga lebih asri ketimbang Jakarta yang sudah semrawut.

Tentu saja, dengan uang miliaran rupiah, para seleb ini bisa membangun istana yang mungkin lebih mewah ketimbang rumah-rumah di Jakarta.

Penasaran dengan deretan musisi dan penyanyi yang punya rumah di kampung yang supermewah? Yuk, cari tahu lebih lanjut di sini:

1. Cella Kotak

Rumah di kampung
Cella Kotak musisi yang mendirikan rumah di kampung (Instagram/@cellanadalam)

Gitaris yang tenar berkat ajang pencarian bakat Dream Band ini ternyata memiliki rumah di tengah sawah yang terletak di Yogyakarta. Rumah yang diberi nama Omah Tentrem Adem itu mengusung konsep rustic-industrialis.

Dari rumah ini, Cella bisa melihat nyaman dan asrinya rumah tersebut dari atas. Terdapat halaman dengan rerumputan yang tertata rapi, dan dikelilingi tembok. Di luar tembok, terlihat hamparan sawah.

Konsep rustic-industrialis sengaja dipilih Cella, dan itu terlihat dari penerapan konsep unfinished di dinding, lantai, dan lainnya. Konsep ini memang terbilang ramah kantong, tapi bukan berarti asal desain ya!

Baca juga: Kayak Istana Negeri 1001 Malam, Rumah Pengusaha HM Fitno Punya Hotel Bawah Tanah

2. Iwan Fals

Rumah di kampung
Iwan Fals musisi yang mendirikan rumah di kampung (Instagram/@iwanfals)

Bukan rahasia lagi, musisi senior yang satu ini juga punya rumah yang sangat luas. Lokasi rumah itu ada di Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok.

Meski rumahnya di kampung, hunia musisi ternama ini sangat mengakomodir kebutuhannya untuk urusan kerja, dan sebagainya. Rumah ini juga menjadi markas tempat berkumpul para fans Iwan yaitu Oi (Orang Indonesia).

Yang jelas, di rumah ini ada panggung yang bisa digunakan untuk konser atau pagelaran musik lainnya. Meski belum seluas panggung Woodstock, tapi setidaknya berfungsi sama.

Belum lagi, Iwan Fals juga memiliki studio rekaman yang cukup profesional di rumahnya. Terlihat kan, walau ini adalah rumah di kampung tapi penampakannya memang jauh dari kata sederhana.

3. Inul Daratista

Rumah di kampung
Inul Daratista musisi yang mendirikan rumah di kampung (Instagram/@inul.d)

Pedangdut satu ini memang punya rumah mewah di Jakarta, lebih tepatnya di kawasan Pondok Indah.

Tapi, jangan salah lho, Inul juga membangun rumah di Pasuruan, Jawa Timur yang gak lain merupakan kampung halamannya sendiri. Kabarnya, rumah tersebut berada di gang sempit cuma bisa dilewati satu mobil.

Kerennya, gang perumahan ini dulu namanya adalah Gang Meli’an. Namun sekarang nama gangnya berubah jadi Gang Inul.

Sayangnya, penampakan rumah Inul di kampung ini cuma sempat dipublikasikan Tribunnews. Sekilas, penampakannya memang kayak rumah-rumah di kawasan elite Jakarta, dan ukurannya juga luar biasa lebar.

Saat ini, rumah di kampung itu hanya ditempati oleh orangtua Inul saja.

4. Ayu Ting Ting

Rumah di kampung
Ayu Ting Ting musisi yang mendirikan rumah di kampung (Instagram/@ayutingting92)

Nah, yang terakhir siapa lagi kalau bukan Ayu Ting Ting. Ayu Ting Ting membangun rumah di kawasan perkampungan yang terletak di Sukmajaya, Depok.

Meski lokasinya di wilayah padat penduduk, rumah itu megah dan gak kelihatan kayak rumah di kampung pada umumnya.

Rumah yang didominasi warna abu-abu simpel itu memiliki pagar tinggi mencapai 2 meter serta penjagaan ketat. Selain itu, setiap sudut rumah ini juga dijaga ketat dengan CCTV.

Interiornya sebenarnya sederhana saja, tapi memang terlihat homey. Dan, rumah ini bisa dibilang penuh dengan perabotan dan jauh dari kata minimalis.

Itulah empat musisi tenar yang mendirikan rumah di kampung tapi mewah. Kira-kira tertarik gak melakukan hal yang sama kayak mereka? Tanah di kampung pasti lebih murah ketimbang di Jakarta lho! (Editor: Chaerunnisa)

 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!