Banner ImageBanner Image

Senilai Rp 290 Miliar, Ini Rumah Eddie Murphy yang Pajaknya Bikin Geleng Kepala

4 menit

Rumah Eddie Murphy terbilang mewah karena harganya aja mencapai Rp 290 miliar. Siapa yang gak kenal dengan komedian Eddie Murphy? Udah banyak film ia bintangi dan gak heran kalau dirinya mempunyai rumah yang mewah banget.

Wajahnya sekarang ini emang jarang muncul, tapi bukan berarti dirinya bangkrut lho ya. Eddie Murphy terbilang salah satu komedian yang sempat dinobatkan sebagai salah satu komedian termahal di era-nya.

Baca juga: Seharga Rp 2 Triliun, Begini Rumah Mewah dan Termahal di Amerika Serikat

Ayah dari delapan anak ini sempat dikabarkan memiliki di condominium yang terletak di Manhattan, serta beberapa rumah di New York lainnya. Namun sejak tahun 2005, pria yang total kekayaannya diprediksi mencapai US$ 120 juta atau Rp 1,7 triliun ini dikabarkan hanya ada di Beverly Hills California.

Dirinya emang tinggal di sebuah mansion yang luar biasa mewah! Dan kabarnya, rumah mewah Eddie ini pajak tahunannya mencapai Rp 3,6 miliar di tahun 2011!

Baca juga: Seharga Rp 65 Miliar, Inilah Rumah Mewah Legenda Komik Marvel Stan Lee

Penasaran dengan rumah mewah Eddie Murphy yang pajaknya setara mobil sport? Yuk cek penampakannya di bawah sini.

1. Harganya Rp 290 miliar

Rumah Eddie Murphy senilai Rp 290 miliar, (cdn.velvetropes.com)

Harga rumah Eddie Murphy emang jelas sangat fantastis mencapai US$ 20 juta atau setara dengan Rp 290 miliar! So, gak heran kalau pajaknya aja kisaran Rp 3,6 miliar.

Baca juga: Rp 514 Juta Sebulan, Ini Rumah Keluarga Kerajaan Arab yang Disewa Mariah Carey

Rumah yang dibangun pada 2005 silam itu gak jauh dari rumah-rumah seleb Hollywood lainnya. Ya wajar saja, di Beverly Hills gitu lho. Lokasi tersebut dipenuhi dengan perumahan para kaum Crazy Rich Negeri Paman Sam.

2.  Luasnya 1.727 meter persegi

Rumah Eddie Murphy luasnya 1.727 meter persegi, (www.cdn.velvetropes.com).

Rumah ini memiliki luas 1.727 meter persegi! Luas banget tentunya, bagian depan rumah Eddie Murphy ini bisa dibilang menyerupai istana!

Di dalam rumah ini terdapat 10 kamar tidur, 17 kamar mandi, dan kolam renang tentunya. Penampilan luar rumah tersebut didominasi warna krem, dan sekilas penampilan rumahnya emang bergaya tropis karena pemilihan tanaman di depan rumahnya.

Rumah ini memang terlihat layaknya sebuah resor ketimbang hunian pribadi karena ukurannya sangat besar. Tapi kabarnya, rumah ini memang dibeli buat tempat tinggal keluarganya.

3. Rumah ramah anak

Banyak fasilitas yang bikin anak-anak semakin betah buat berada di dalam rumah, (www.cdn.velvetropes.com).

Bisa dibilang, rumah Eddie Murphy ini adalah rumah yang ramah buat anak-anak. Mengapa demikian?

Karena gak sedikit fasilitas bermain yang ada di rumah ini. Dan fasilitas-fasilitas itu tampaknya bakal disukai anak-anak kecil. Sebut aja seperti tempat main bowling, bioskop, kolam renang,  dan sebagainya.

Mungkin kalau anak tetangga main ke rumah pemeran utama di film “Dr. Doo Little” ini, bisa-bisa jadi gak mau pulang kali ya.

4. Halaman belakangnya luas, mirip rumah sewaan Mariah Carey

Rumah Eddie Murphy punya halaman belakang yang luas banget, (Ilustrasi/Shutterstock).

Halaman belakang rumah ini memang sangat luas. Dan sekilas mirip rumah keluarga kerajaan Arab yang disewa oleh Mariah Carey.

Di lihat dari belakang, penampakan rumah ini justru terlihat lebih klasik. Akan tetapi, gak ada unsur mediterania seperti rumah yang saat ini ditempati oleh Mariah Carey.

5. Rooftopnya bisa dibuat nongkrong sambil santai-santai

Rooftop yang ada di rumah Eddie Murphy bisa buat santai-santai, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sama seperti rumah barunya Anang Hermansyah, rooftop rumah Eddie Murphy juga bisa digunakan buat bersantai. Tersedia sofa, dan gazebo yang cukup besar di bagian rooftop rumah.

Rooftop ini juga bisa dimanfaatkan buat pesta barbekyu lho. Pasti seru banget tuh kalau pestanya malam-malam.

6. Tetangga Eddie Murphy artis-artis hingga musisi top

Rod Steward salah satu tetangga Eddie Murphy, (Ilustrasi/Shutterstock).

Seperti yang dijelaskan di atas, kalau punya rumah di Beverly Hills ya pasti tetanggaan sama seleb-seleb tenar. Mau tahu gak kalau Eddie Murphy ini bertetanggaan dengan banyak selebritis Hollywood.

Orang-orang yang tinggal di sebelah rumah ini adalah Rod Steward, Sylvester Stallone, Jessica Alba, Channing Tatum, hingga Calvin Harris! Wow. Mereka semua adalah seleb-seleb papan atas di Amerika Serikat. Maklum aja kalau harga rumahnya semahal itu.

Seperti itulah rumah mewah milik Eddie Murphy yang belakangan ini jarang kelihatan di publik. Asal kamu tahu, Eddie juga punya banyak rumah mewah lho gak cuma yang ini.

Nah, buat kamu yang emang pengin memiliki rumah mewah seperti Eddie Murphy, nampaknya mesti kerja keras banget ya. Tapi gak ada salahnya kalau kamu kerja keras dan pas hari tua kamu tinggal menikmatinya aja. Dengan memiliki rumah mewah bisa dibilang salah satu cara buat kamu menikmati masa tua. (Editor: Mahardian Prawira).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong