Beli Rumah Gaya Bali Seharga Rp 1 T, Begini Penampakan Hunian Baru Bos Uber

3 menit
Garrett Camp
Bos Uber Garrett Camp beli rumah bergaya Bali Rp 1 T (narcity.com)

Co-founder sekaligus salah satu direktur Uber, Garrett Camp dikabarkan membeli rumah mewah di Beverly Hills, California, seharga US$ 72,5 juta atau setara Rp 1 triliun. Wow, rumahnya fantastis banget ya!

Berdasarkan informasi dari Forbes, Camp mendirikan aplikasi transportasi online ini bersama Travis Kallanick pada tahun 2009. Total kekayaan Camp sekarang disinyalir mencapai US$ 4,1 miliar atau setara dengan Rp 57 triliun.

Camp yang masih menduduki kursi direksi Uber ternyata menguasai 5 persen dari total saham Uber yang melantai di bursa saham, Mei 2019. Hal itulah yang membuat Camp resmi menduduki posisi ke 413 orang terkaya di dunia.

Belum lama ini, Camp dan kekasihnya, Eliza Nguyen dikabarkan membeli rumah mewah yang letaknya gak jauh dari hunian milik founder Mine Craft. 

Sayangnya, penampakan rumah mewah ini memang cukup minim ditemukan di internet. Namun, ada sih beberapa penampakannya dari situs Variety dan lainnya. 

Penasaran sama penampakan baru rumah Garrett Camp? Yuk, lihat di sini:

1. Pernah digunakan di event promosi Rolls Royce

Garrett Camp
Rumah Garrett Camp dipakai di event Rolls Royce (dealerfire.com)

Desain bangunan rumah ini bisa dibilang menganut konsep ultra-kontemporer. Akses masuknya dikabarkan agak misterius karena harus masuk ke bawah tanah dulu. Maklum saja, ini rumahnya orang kaya, bisa jadi malah kayak rumahnya Batman.

Dari penampakannya yang muncul di situs blog O’Gara, rumah ini memang bukan cuma mewah. Desainnya juga cukup out of the box.

Gak heran kalau brand sebesar Rolls Royce memilih rumah ini untuk dijadikan tempat promosi acara mereka. 

Baca juga: Istana Bernuansa Serba Emas Milik Bos First Travel, Begini Penampakannya

2. Bergaya Bali!

garrett camp
Rumah Garrett Camp bergaya Bali (dealerfire.com)

Situs Variety bahkan menyebutkan, rumah mewah yang baru dibeli Garrett Camp ini memiliki unsur Bali. 

Wow, bangga juga nih sebagai orang Indonesia ternyata desain resort asal Bali memang kerap dijadikan kiblat bagi rumah-rumah orang kaya di Amerika.

Mungkin saja, gaya Bali di rumah ini terletak pada penampakan kolam renangnya. Kalau melihat dari foto di atas ini memang benar mirip seperti villa-villa mewah di Pulau Dewata. Yang harga sewanya mahal itu lho

3. Rumah termahal Garrett Camp

Garrett Camp
Rumah termahal Garrett Camp (dealerfire.com)

Asal kamu tahu, rumah ini tentu jadi portfolio real estate termahal bagi Garrett Camp. Camp memang seorang kolektor properti.

Dia dan Nguyen pernah membeli dua rumah mewah di Los Angeles dengan harga mencapai US$ 15,6 juta atau Rp 220 miliar. Dia juga memiliki sebuah apartemen penthouse seharga US$ 3 juta atau Rp 42 miliar, dan mansion seharga Rp 120 miliar di San Francisco. 

Belum lama ini, tepatnya bulan Maret 2019, mereka membeli sebuah mansion bersejarah di San Francisco senilai US$ 26,5 juta atau Rp 374 miliar. Duitnya gak habis-habis ya!

Tapi, rumah di Beverly Hills ini tentunya jadi hunian termahalnya karena harganya saja Rp 1 triliun gitu. 

Kebayang gak sih ada orang yang punya rumah seharga Rp 1 triliun di Jakarta. Pastinya walau mewah banget, rumah itu bakal susah dijual di kemudian hari. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!