Dijual Rp 917 Miliar, Begini Wujud Rumah Jackie Kennedy yang Luasnya 137 Hektare

3 menit
Jackie Kennedy (Wikipedia)
Rumah Jackie Kennedy Dijual Nyaris Rp 1 Triliun

Rumah dari mendiang Ibu Negara Amerika Serikat Jacqueline Kennedy Onassis, atau yang kerap disapa Jackie Kennedy, ternyata sedang dijual dan harganya US$ 65 juta atau setara dengan Rp 917 miliar.

Yang jelas, rumah itu kini menjadi milik Caroline Kennedy yang gak lain adalah putrinya dari mendiang mantan Presiden John F Kennedy. Rumah yang dilengkapi peternakan itu dinamakan Red Gate Farm. 

Jackie Kennedy membelinya di tahun 1979, lebih tepatnya empat tahun setelah suaminya, Aristotle Onassis, wafat. Onassis adalah seorang pengusaha tajir yang menikahi janda Kennedy di tahun 1968. 

Penasaran dengan rumah mewah tersebut? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Begini Penampakan Rumah Lukman Sardi yang Klasik Namun Tetap Mewah

1. Luas lahannya 137 hektare!

Jackie Kennedy
Luas lahannya 137 hektare

Wow, luas banget ini ya. Ya maklum aja, harganya nyaris Rp 1 triliun, udah gitu, lokasinya juga terletak di Martha Vineyard, sebuah pulau di lepas pantai Amerika Serikat.

Luas tanahnya disebut 340 akre alias 137 hektare! Sedangkan bangunannya sendiri mencapai 600 meter persegi. Terdapat lima kamar di rumah tersebut, dan ada guest house dua lantai juga lho.

Dalam situs Towns and Country, Caroline sempat bilang bahwa 40 tahun  yang lalu, ibunya memang sangat kepincut dengan bangunan ini. Hal itu disebabkan karena lingkungannya yang benar-benar asri.

Rumah ini didesain oleh Hugh Newell Jacobsen, namun bagian tamannya didesain oleh Rachel Lambert Mellon, yang pernah mendesain taman Gedung Putih. 

2. Bangunan bertema klasik dan berbatasan dengan Samudra Atlantik

Jackie Kennedy
Bangunannya bertema klasik dan perbatasan Samudra Atlantik

Jelas banget, penampakan luar rumah Jackie Kennedy ini bertema klasik. Mirip rumah-rumah era 1920-an.

Nuansanya memang pas banget untuk dijadikan tempat berlibur atau disewakan jadi venue pernikahan.

Terdapat dua garasi mobil di Red Gates Farm, selain itu ada pula bangunan terpisah yang ternyata dijadikan tempat tinggal asisten rumah tangga di sini. 

Rumah ini memang berbatasan langsung dengan Samudra Atlantik. Martha Vineyard itu sendiri adalah pulau terbesar ke 57 di Negeri Paman Sam, dan letaknya ada di Massachusetts, lebih tepatnya di Duke County.

3. Interior berwarna pastel

Jackie Kennedy
Interior bewarna pastel

Interior rumah Jackie Kennedy ini memang cantik banget. Tentunya bernuansa klasik juga, dan didominasi oleh warna pastel.

Kabarnya, di tahun 2000 Caroline Kennedy telah meminta bantuan dari seorang desainer ternama untuk melakukan renovasi terhadap Red Gates Farm ini. Hasil renovasinya pun cukup baik.

Kesan klasiknya memang gak akan pernah hilang, namun biar kata klasik tentu saja gak ketinggalan zaman. 

4. Ada kolam renang

Jackie Kennedy
Area kolam renang

Lokasi kolam renang di rumah ini juga terkesan klasik. Coba perhatikan saja tembok kayu yang mengelilingi kolam, mirip rumah-rumah jadul kan.

Di sekeliling kolam, semuanya dipenuhi dengan rerumputan hijau. Emang deh, pinter banget Jackie Kennedy memilih rumah pada saat itu. Sebenarnya bisa saja sih untuk dijadikan rumah bagi tiga generasi keluarga. Itulah sekilas penampakan dari Red Gates Farm yang lagi dijual di pasaran. Kira-kira gimana tuh, sesuai gak sama harganya? (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.