Mewah, Berteknologi, dan Tingkat Tiga, Begini Penampakan Rumah Jordi Onsu

4 menit
jordi onsu
Jordi Onsu. (Instagram/@jordionsu)

Baru saja jadi perbincangan karena menggelar pesta Rp 2 miliar, Jordi Onsu yang gak lain adalah adik Ruben Onsu kembali disorot karena penampakan rumahnya yang mewah.

Belum lama ini, Trans TV mengunggah video siaran Brownis di akun Youtube. Dalam video tersebut, Ruben dan mantan kontestan Master Chef Indonesia, Anwar, terlihat sedang mengunjungi rumah Jordi.

Satu hal yang membedakan rumah Jordi dengan seleb lainnya adalah, rumah ini gak cuma keren dan modern, perabotannya pun sangat berteknologi.

Walaupun belum sekeren rumahnya Bill Gates, tapi cukup okelah untuk standar orang Indonesia.

Penasaran sama rumah mewah Jordi Onsu? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Terkenal Sederhana, Yuk Intip Rumah Ruben Onsu yang Minimalis!

1. Tiga lantai!

jordi onsu
Bagian depan rumah Jordi. (Youtube/Trans Media)

Silahkan nilai sendiri desain rumah Jordi Onsu. Bisa dibilang eksteriornya memang modern abis dan terlihat megah. Rumah ini juga merupakan rumah dengan tiga lantai!

Jendelanya cukup besar dan terlihat jelas kalau rumah ini ada di sebuah cluster elit. 

jordi onsu
Ada mobil putih mewah. (Youtube/Trans Media)

Rumah itu memang gak ada pagarnya, garasinya cukup untuk menampung dua mobil. Terdapat pula mobil sedan Mercedes Benz berwarna putih di sana.

Baca juga: Disebut Seharga Rp 16 Miliar, Begini Penampakan Rumah Ibas Yudhoyono

2. Ruang makan Jordi Onsu jadi satu dengan ruang nonton

jordi onsu
Ruang makan jadi satu dengan ruang nonton. (Youtube/Trans Media)

Ruang makan dijadikan satu dengan ruang nonton di rumah ini. Desain ruangan ini terbilang cukup modern.

Tapi yang bikin kaget adalah, semua bantal di ruang nonton ternyata bermerek Gucci! Tahu berapa harganya? Rp 17 juta bos!

Seriusan, bantal yang dibordir gambar macan itu memang harganya semahal itu. Udah setara dengan jam tangan atau pernak pernik mewah lainnya.

jordi onsu
Rumah Jordi. (Youtube/Trans Media)

Di sebelah sofa terdapat sebuah kursi pijat yang tentunya juga mahal. Seru kali ya nonton televisi sambil duduk di kursi pijat. 

Bukan cuma itu lho, kamar mandi di rumah Jordi juga dilengkapi toilet otomatis! Udah kayak toilet-toilet di Jepang.

Baca juga: Barbie Kumalasari Punya Rumah Elegan, Begini Penampakannya

3. Lokasi dapur terpisah dari ruang makan

jordi onsu
Dapur terpisah. (Youtube/Trans Media)

Lokasi dapur rumah Jordi ternyata terpisah dari ruang makan, dan lokasinya justru ada di lantai dasar. Jadi, ketika membawa makanan, otomatis mereka harus naik tangga dulu dan melewati wilayah kolam di rumah tersebut.

Lantai dasar rumah Jordi Onsu kayaknya dijadikan tempat yang sering dilalui para asisten rumah tangga. 

Di samping dapur, terlihat ada kamar yang tampaknya dimanfaatkan sebagai kamar para ART. Konsep rumah ini memang agak mirip rumahnya Raditya Dika.

Baca juga: Meski Horor, Rumah Raditya Dika Ternyata Mewah Banget

4. Ada ikan Koi

jordi onsu
Kolam berisi ikan koi. (Youtube/Trans Media)

Weleh, peliharaannya Jordi Onsu juga mahal-mahal ini lho. Ikan Koi!

Sejauh ini, harga pasaran ikan koi ukuran 20 cm mencapai Rp 250 ribu per ekor. Secara kasat mata, terlihat ada lebih dari 20 ekor ikan di sana.

Kalau ada 20 ekor ya kira-kira Rp 5 jutaan harganya. Atau malah lebih!

Baca juga: Terletak di Cluster Elit, Beginilah Penampakan Rumah Mewah Fairuz A Rafiq

5. Ada tempat santai yang cozy abis

jordi onsu
Tempat buat santai. (Youtube/Trans Media)

Tempat ini seringkali dipakai Jordi untuk ngobrol-ngobrol atau duduk-duduk santai. Intinya lokasi ini ada di bagian tengah rumah.

Aksesnya harus naik satu lantai lagi dari lantai dua. Meski demikian, ini bukan yang teratas ya, karena dari sini, masih ada kamarnya Jordi di atasnya. 

jordi onsu
Bisa memandang kolam dari sini. (Youtube/Trans Media)

Bagian rumah ini dilengkapi dua sofa empuk yang sangat nyaman. Dari sini, pemilik rumah juga bisa menyaksikan ikan koinya yang ada di lantai dasar. 

6. Pintu kamar Jordi Onsu dilengkapi sensor sidik jari

jordi onsu
Sensor sidik jari di pintu kamar. (Youtube/Trans Media)

Sekilas, gagang pintu kamar Jordi Onsu emang terlihat seperti pintu hotel. Tapi ternyata beda lho, justru jauh lebih canggih!

Gagang itu dilengkapi dengan sensor sidik jari. Jadi, cuma Jordi doang yang bisa membuka pintu tersebut. Dijamin deh kondisi kamarnya super aman.

Setelah pintu kamarnya dibuka, nah coba lihat deh penampakan kamar Jordi yang keren ini.

jordi onsu
Ada rak di dinding. (Youtube/Trans Media)

Ternyata ada ART di dalam kamar Jordi yang lagi bersih-bersih. Kamar itu terlihat sangat rapih, lantainya bermotif kayu, dan di dinding terdapat rak yang digunakan sebagai tempat menaruh pajangan.

jordi onsu
Mirip kamar hotel. (Youtube/Trans Media)

Desain kamar tidurnya memang mirip-mirip kamar hotel. Dijamin kasurnya empuk banget.

Kamar mandinya juga mewah banget lho. Ada jacuzzinya! Di tempat ini, Jordi menaruh banyak koleksi parfumnya.

jordi onsu
Koleksi parfum Jordi. (Youtube/Trans Media)

Di ruangan yang sama, terdapat pula sebuah kloset yang isinya outfit-outfit mahal milik Jordi. Kerennya, ruangan itu juga dilengkapi oleh pintu dengan sensor sidik jari lho.

Maklum aja, coba kamu baca artikel MoneySmart lain tentang outfit Jordi. Harganya gak main-main lho, udah gitu semuanya ala hypebeast banget!

jordi onsu
Koleksi sepatu Jordi. (Youtube/Trans Media)

Itulah penampakan rumah Jordi Onsu yang bertingkat tiga, mewah, dan berteknologi. Tentunya perawatannya juga gak bisa sembarang nih.

Menurut kamu, keren gak rumah ini? (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!