Dekat Kuburan, Begini Penampakan Rumah Rp 6 Miliaran Luna Maya

3 menit
Luna Maya (IG lunamaya)
Luna Maya (IG lunamaya)

Sebagai salah satu selebriti ternama yang juga artis termahal di Indonesia, Luna Maya memiliki sebuah rumah mewah di Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Terletak gak jauh dari tempat pemakaman umum (TPU), harga rumah Luna luar biasa mahal.

Kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan,  dekat dengan bilangan Kemang yang notabene merupakan kawasan menengah ke atas. Gak sedikit juga ekspatriat tinggal di wilayah tersebut.

Lalu, kira-kira berapa ya harga rumah mantan kekasih Rheino Barack di Jeruk Purut? Sebelum dihitung valuasinya, gimana kalau kita lihat dulu nih penampakannya.

1. Cozy dan bergaya modern minimalis

Rumah Luna Maya (Kapanlagi)
Rumah Luna Maya (Kapanlagi)

Penampakan di depan rumah Luna Maya memang cozy banget, adem dan asri, meski rumah ini terletak di Jakarta.

Di halaman depan, pohon rindang berdiri di samping pintu yang gak jauh dari garasi. Penampakan depan rumah itu pun terlihat sangat elegan dan megah, meski konsepnya rumah minimalis.

Karena minimalis modern, unsur modern sangat terasa. Itu tampak mulai dari material pintunya yang terbuat dari kayu, namun dilengkapi dengan gagang yang memanjang.

2. Interior warna putih dipadukan unsur kayu

Rumah Luna Maya (Kapanlagi)
Rumah Luna Maya (Kapanlagi)

Interior rumah Luna Maya juga keren dan sangat berkelas. Dengan warna dasar putih, Luna mengombinasikan dinding putih dengan panel-panel kayu.

Dia juga menata ruang makan, tamu, dan keluarga di rumah tersebut jadi satu. Tapi tentu saja, tata ruangnya gak berantakan, dan gak terlihat campur aduk atau gado-gado.

Dengan lantai keramik berwarna putih kekuningan, Luna tampak menempatkan sebuah sofa cokelat di bawah tangga yang materialnya terbuat dari kayu.

Rumah ini juga tampak sepi pernak-pernik atau hiasan dinding. Dengan konsep minimalis itu membuat rumahnya tampak elegan.

3. Kamar tidur minimalis

Kamar tidur Luna Maya (Kapanlagi)
Kamar tidur Luna Maya (Kapanlagi)

Gak cuma ruang makan, tamu, dan keluarga yang tampil minimalis. Kamar tidur di rumah Luna juga berkonsep minimalis.

Gak banyak dekorasi atau hiasan dinding di kamar itu. Cuma ada satu tempat tidur berukuran besar dengan seprai berwarna putih, dan bed cover merah.

Kamar mandi tampak menjadi fasilitas pelengkap di kamar tersebut. Kamar mandinya pun tampak keren, dindingnya terbuat dari kayu.

4. Dilengkapi kolam renang

Kolam renang di rumah Luna Maya (Kapanlagi)
Kolam renang di rumah Luna Maya (Kapanlagi)

Kolam renang rumah Luna Maya terletak di sebelah ruang keluarga. Jadi, di ruang keluarga ada pintu kaca yang menjadi akses utama dari dalam rumah ke kolam renang.

Penampakan kolam renangnya pun luar biasa keren. Mirip banget sama kolam-kolam private di hotel Bali yang harganya mahal.

Kolam renang itu bentuknya memanjang, dan di sampingnya ada kursi malas yang bisa digunakan untuk rebahan sambil santai.

Kurang lebih seperti itulah penampakan rumah Luna Maya di Jeruk Purut yang mewah tapi minimalis. Kalau dihitung-hitung, berapa ya harganya?

Tertarik punya hunian seperti rumah Luna Maya? Ini prediksi harganya

Detik pada 2009 memberitakan Luna membeli rumah berukuran 200 meter persegi ini Rp 3 miliar. Dan, tahun ini sudah pasti harganya naik.

Menurut penelusuran MoneySmart di salah satu situs pencarian properti. Harga tanah di Jeruk Purut, Jakarta Selatan, bisa mencapai Rp 27 juta per meter persegi!

Kalau 200 meter persegi, otomatis harga tanahnya saja sudah Rp 5,4 miliar! Itu baru tanahnya aja ya!

Anggap saja luas bangunannya 150 meter persegi, dan ongkos bangunnya Rp 4 juta per meter persegi. 150 meter persegi x Rp 4 juta = Rp 600 juta.

So, bisa jadi rumah Luna Maya saat ini harganya adalah Rp 5,4 miliar + Rp 600 juta = Rp 6 miliar! Itu juga belum sama perabotan, dan tetek bengeknya ya guys.

Gimana guys, tertarik beli rumah kayak Luna Maya kalau ada duitnya? Memiliki properti di mana pun kawasannya pasti tidak akan rugi, karena harganya setiap tahun naik.

Apalagi kalau punya rumah di Jeruk Purut, Jakarta Selatan, banyak manfaat yang bisa dipetik. Selain menjadi tempat tinggal, dijual lagi di masa depan, atau disewakan saja ke warga-warga ekspatriat. Pasti cuannya gede deh!

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.