Berharta Rp 211 Miliar! Ayu Ting Ting Bangun Rumah Mewah di Kawasan Padat Penduduk

4 menit
Ayu Ting Ting
Rumah mewah Ayu Ting Ting di permukiman padat penduduk (Instagram/@ayutingting92)

Ayu Ting Ting disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran tertinggi. Kabarnya, Ayu dapat mengantongi uang sekitar Rp 100 juta hingga Rp 300 juta untuk sekali manggung.

Penghasilan tersebut belum ditambah berbagai pekerjaan yang dilakoninya di dunia hiburan, seperti bermain film, model iklan, pembawa acara televisi, model, dan lainnya.

Gak cuma itu aja, pedangdut 26 tahun ini juga meraup kekayaan dari endorse dan gurita bisnis yang dimilikinya. Jadi, wajar kalau Ayu masuk dalam jajaran artis muda terkaya di Indonesia.

Bahkan, menurut situs celebstrendnow, pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina ini memiliki kekayaan dengan jumlah fantastis, yaitu US$ 15 juta yang jika dirupiahkan mencapai Rp 211 miliar. Angka yang sangat fantastis, bukan!

Dengan uang sebanyak itu, wajar jika Ayu memiliki aset bernilai fantastis. Seperti vila di Puncak, Bogor, seharga Rp 7 miliar, deretan mobil mahal mulai dari Alphard hingga Mini Cooper dan rumah gedongnya yang terletak di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Meski berada di gang sempit dan padat permukiman, rumah pelantun “Geboy Mujaer” ini bisa dibilang paling megah dan mewah.

Penasaran seperti apa penampakan rumah Ayu Ting Ting? Langsung aja yuk intip di sini:

Bagian luar rumah

Ayu Ting Ting
Bagian luar rumah mewah Ayu Ting Ting (Youtube Ria Ricis Official)

Rumah Ayu Ting Ting mengusung tema modern minimalis, terlihat dari penampakan bagian luar depan rumah Ayu yang pagarnya terbuat dari besi dan kayu.

Rumah yang didominasi warna abu-abu yang simpel itu memiliki pagar yang tinggi mencapai 2 meter serta penjagaan ketat.

Tak hanya dilengkapi kamera CCTV, pada pagarnya juga dilengkapi dengan tulisan peringatan “Maaf yang tidak berkepentingan dilarang masuk!”.

Baca juga: Punya Harta Triliunan, Ini Potret Rumah Mewah Sandiaga Uno yang Bak Istana

Garasi rumah

Ayu Ting Ting
Bagian garasi rumah Ayu Ting Ting (Youtube Ria Ricis Official)

Masuk ke bagian dalam, kamu akan disuguhkan dengan halaman depan rumah yang sangat besar yang juga dijadikan sebagai garasi untuk menambung koleksi mobil milik ibu satu anak itu.

Mantan istri Henry Baskoro Hendarso ini diketahui memiliki mobil pribadi yang gak main-main, seperti Mini Cooper S, Toyota Alphard, Nissan Serena, Honda Jazz, hingga Suzuki Carry.

Baca juga: Rp 5 T, Rumah Putra Mahkota Arab Dilengkapi Bioskop dan Tempat Penyimpanan Wine!

Ruang tamu

Ayu Ting Ting
Ruang tamu di rumah mewah Ayu Ting Ting (Youtube Ria Ricis Official)

Sebelum masuk ke dalam rumah, dari bagian depan terlihat hunian dua lantai tersebut dilengkapi kaca dan tirai agar tidak tembus pandang dari luar.

Masuk ke ruang tamu, suasana elegan akan kamu rasakan. Di mana ruangan tersebut dikelilingi wallpaper floral.

Terdapat juga sofa warna cokelat yang nyaman, permadani bulu yang lembut pada bagian lantainya dan kursi pijat yang diakui Ayu memiliki harga fantastis.

Ruang keluarga

Ayu Ting Ting
Ruang keluarga di rumah Ayu Ting Ting (Youtube Ria Ricis Official)

Masuk dari ruang tamu, terdapat ruang keluarga yang sangat homey. Ruangan yang dilengkapi TV besar dan sofa besar warna kuning ini menjadi tempat yang paling sering dihabiskan Ayu bersama keluarga.

Di ruangan tersebut, terdapat beragam piala yang diperoleh Ayu sepanjang berkarier di dunia hiburan. Piala-piala tersebut tersusun rapi di dalam lemari kaca besar tepat di samping TV.

Dapur

Ayu Ting Ting
Dapur di rumah Ayu Ting Ting (Youtube Ria Ricis Official)

Pada bagian dapur, peraih penghargaan Penyanyi Dangdut Terdahsyat di Dahsyatnya Awards tahun 2016 ini menatanya sederhana dengan nuansa warna putih dan hitam.

Dapur tersebut juga memiliki desain multifungsi sebagai ruang makan di tengahnya yang warnanya selaras dengan dapur.

Kamar Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting
Kamar Ayu Ting Ting (Youtube Ria Ricis Official)

Sama dengan desain pada bagian rumah lainnya, kamar pribadi Ayu Ting Ting juga terlihat simpel, tapi cukup luas dibanding ruangan lainnya di rumah tersebut.

Namun, kesan luas tersamarkan dengan banyaknya barang dalam kamar yang dilengkapi fasilitas televisi, lemari-lemari besar, kasur besar, lemari, serta lantai yang dilapisi karpet bulu abu-abu.

Pada bagian dindingnya, Ayu memiliki untuk menggunakan wallpaper motif tiga dimensi yang membuat ruangan tersebut terlihat elegan.

Meski begitu, di kamar inilah Ayu menaruh semua koleksi tas mahal dari brand desainer ternama. Bahkan Ayu mengakui bila harga tasnya ada yang mencapai ratusan juta, lho!

Balkon

Ayu Ting Ting
Area balkon di rumah Ayu Ting Ting (Youtube Ria Ricis Official)

Pada bagian lantai dua, terdapat teras yang sering digunakan Ayu dan keluarga untuk berkumpul. Uniknya, dari balkon rumah Ayu terlihat atap permukiman penduduk yang sangat padat.

Itulah beberapa sudut rumah Ayu Ting Ting yang meskipun terletak di permukiman padat penduduk tapi terasa nyaman banget. Setuju? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!