Dijual buat Modal Nikah, Rumah Mewah Joe Jonas Rp 60 M Ada Bioskopnya!

4 menit
Joe Jonas
Joe Jonas menjual rumah mewahnya seharga Rp 55 miliar (mywedding.co.ug)

Buat kamu penggemar penyanyi Joe Jonas dan aktris Sophie Turner pasti udah tahu kalau mereka berdua udah menjadi sepasang suami istri pada 1 Mei 2019 lalu. 

Tapi, tahu gak kalau beberapa bulan sebelumnya mereka sempat menjual rumahnya di kawasan California, Amerika Serikat?

Pria kelahiran 15 Agustus 1989 ini namanya mulai dikenal penggemar musik seluruh dunia ketika pertama kali muncul bersama 2 saudaranya di grup Jonas Brothers.

Bersama Nick dan Kevin Jonas, dia memulai karier di industri musik Amerika Serikat tahun 2005. Sontak, nama ketiga anak muda ini langsung melejit.

Bahkan, Joe Jonas sempat bermain film pada tahun 2008 di film “Hannah Montana and Miley Cyrus” dan “Night at the Museum: Battle of the Smithsonian” pada tahun 2009.

Sayangnya, keakraban Jonas Brother harus terhenti ketika mereka memutuskan untuk bubar pada tahun 2013. Semenjak itu, masing-masing personel menjalani karier musiknya secara solo.

Pundi-pundi uang yang melimpah milik Joe Jonas digunakan olehnya pada tahun 2016 untuk membeli sebuah rumah di daerah elit Sherman Oaks seharga US$ 4,25 juta atau setara Rp 60 miliaran. Mengutip dari Observer, yuk kita lihat isi interornya!

Memiliki luas tanah 520 meter persegi

Joe Jonas
Rumah Joe Jonas memiliki luas tanah 520 meter persegi (mydomaine.com)

Memiliki gaya farmhouse modern, rumah yang memiliki pekarangan cukup luas ini punya luas tanah sekitar 520 meter persegi.

Terlihat di bagian depannya ditumbuhi sama rumput, ranting pohon kecil dan sebuah pohon besar yang menjulang tinggi guna menyajikan kesan sejuk dan nyaman. 

Baru lihat depannya aja udah keren ya, gimana kalu lihat isi dalam rumahnya? Yuk, kita masuk ke bagian selanjutnya!

Baca juga: 3 Orang Kaya Indonesia Ini Punya Rumah Megah seperti Istana Timur Tengah

Ruang tamu yang gak terlalu besar tapi penuh furnitur

joe jonas
Ruang tamu di rumah Joe Jonas (mydomaine.com)

Masuk ke ruang tamunya, mungkin kita bakal sedikit kaget karena ternyata ruangannya gak terlalu luas. 

Itu bisa dilihat dari jumlah kursi yang terbatas dan sebuah sofa berwarna abu-abu dengan balutan bulu halus.

Di bagian dindingnya juga banyak hiasan mulai dari piagam musik, foto, buku-buku hingga topi grup band DNCE yang pernah Joe Jonas bintangi. 

Gak lupa, ada dua buah jendela yang besar untuk pencahayaan alami serta sebuah lampu gantung berdesain unik. 

Ruang keluarga dengan nuansa musik yang kental

joe jonas
Ruang keluarga di rumah Joe Jonas (mydomaine.com)

Pindah ke ruang keluarga, terlihat sangat jelas pemilik rumah ini adalah seorang yang cinta dengan musik.

Sebuah piano besar dan gitar terpampang jelas di tengah ruang tamu yang dialasi dengan sebuah karpet berwarna cokelat terang.

Tungku api membuat suasana ruangan yang satu ini menjadi lebih nyaman buat disinggahi ketika kumpul bareng temen. Dan, lagi-lagi ada jendela dengan desain yang sama seperti di ruang tamu sebanyak empat buah di dindingnya.

Ada bioskop buat nonton film bareng teman

joe jonas
Bioskop di rumah Joe Jonas (mydomaine.com)

Bagian yang paling spesial dari rumah ini adalah, punya bioskop yang bisa dipakai menonton film ataupun main game. Keren banget, kan?

Bagian temboknya dilapisi dengan cat berwarna abu-abu dan lantainya dilapisi karpet bermotif seperti bunga.

Kursi mewahnya terdapat sekitar enam buah yang bisa digunakan sambil tidur-tiduran.

Kamar tidur yang besar dan minimalis

joe jonas
Kamar tidur di rumah Joe Jonas (mydomaine.com)

Selanjutnya ada kamar tidur nih, guys! Keliatannya siapapun yang beristirahat di tempat ini bakal betah karena ruangannya cukup luas dan cozy. 

Lantainya dibalut dengan lapisan kayu harus berwarna cokelat tua dan ada sebuah karpet berbulu tebal di bawahnya.

Terdapat ruangan kecil di sampingnya dengan tempat duduk posisinya agak sedikit rendah, Bisa jadi ini dipasang buat duduk santai sambil tiduran. Dindingnya dicat dengan warna putih dan cokelat di bagian belakang kasur dengan poster bertuliskan Fireworks.

Dapur yang beraroma modern

joe jonas
Dapur di rumah Joe Jonas (mydomaine.com)

Dapur milik Joe Jonas sangat modern bisa dilihat dari perabotan serta tempat duduk yang disiapkan untuk beberapa pengunjung rumahnya.

Dua lampu gantung yang ukurannya seperti bola semakin mempercantik suana di dalam dapur tersebut.

Kamar mandi lucu karena dipenuhi warna biru

joe jonas
Kamar mandi di rumah Joe Jonas (mydomaine.com)

Sektor kamar mandinya bisa dibilang sedikit lucu karena terlihat gak seperti pada umumnya. Pertama-tama adalah, warna biru di dinding yang begitu mencolok.

Lalu desain wastafel dan keran yang mengotak. Disisipkan juga beberapa lukisan di bagian temboknya. Bisa jadi biar pengunjungnya gak bosen kali ya.

Halaman belakang untuk berenang dan pesta BBQ

joe jonas
Area belakang di rumah Joe Jonas (mydomaine.com)

Seperti biasanya, gak afdol kalau rumah artis gak punya kolam renang. Joe Jonas pun sudah mengantisipasi masalah ini di mana dia memasangnya dengan desain memanjang.

Di ujung sisinya terdapat sebuah rumah kecil untuk beristirahat sejenak. Kalau mau bikin pesta BBQ juga bisa. Halamannya bisa menampung orang sekitar 10 sampai 20 orang.

Itulah penampakan rumah Joe Jonas yang dibelinya seharga US$ 60 juta atau setara Rp 60 miliaran. 

Sayangnya, pada awal tahun 2019 lalu sebelum menikah dengan Sophie Turner, penyanyi berbintang Leo ini baru aja menjualnya dengan harga sedikit lebih rendah yakni sekitar Rp 55 miliaran. (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!