Dilengkapi Bandara Sampai Berdiri di Tengah Sawah, Harga Rumah Ini Ada yang Rp 98 M!

4 menit
Rumah mewah
Rumah mewah yang salah satunya dilengkapi bandara dan landasan pacu pribadi

Banyak orang berduit membangun rumah mewah dengan berbagai fasilitas tak biasa di dalamnya. Ada yang melengkapi huniannya dengan danau, bandara sendiri, hingga dibangun di tengah sawah.

Selebriti dunia kerap menjadikan bidang properti sebagai investasinya. Itulah mengapa mereka kerap memiliki lebih dari satu rumah yang letaknya bisa jadi tersebar di seluruh dunia. Seluruh rumah mereka juga memiliki keunikan masing-masing.

Meski umumnya dimiliki kaum selebriti kaya raya, ada pula masyarakat umum yang membangun hunian unik tersebut. Dan, pemiliknya adalah salah satu masyarakat umum di Indonesia.

Berikut, lima rumah tak lazim alias nyeleneh yang dibangun dan dilengkapi dengan fasilitas unik:

Rumah yang dilengkapi area bowling

Rumah mewah
Rumah mewah Lady Gaga dilengkapi area bowling

Selebriti dunia yang memiliki rumah dengan area bowling di dalamnya ialah Lady Gaga. Pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini memiliki rumah yang terletak di California Selatan.

Rumah yang dibelinya dari salah satu petinggi studi rekaman Warner Bros seharga US$24,95 juta ini memiliki sebuah ruangan permainan bowling dengan desain vintage.

Untuk bisa mengakses area ini, orang harus melewati sebuah pintu rahasia menuju ruangan bawah tanah.

Selain lintasan bowling, ruangan milik penyanyi eksentrik ini diisi rak berisikan wine serta ruangan teater. 

Baca juga: Ada Liftnya! Ini 4 Rumah Mewah bak Istana Milik Artis yang Harganya di Atas Rp 10 M

Rumah dengan taman bermain dan kebun binatang mini

Rumah mewah
Rumah mewah dilengkapi kebun binatang mini

Mendiang The King of Pop, Michael Jackson meninggalkan sebuah rumah mewah di Los Olivos, California, Amerika Serikat.

Di dalam rumah dengan luas 12.000 square foot atau sekitar 1.100 meter persegi banyak sekali fitur-fitur luar biasa yang tak lazim dimiliki sebuah tempat tinggal.

Bangunan utama yang ada di lahan ini di antaranya memiliki enam kamar tidur ditambah empat ruangan tidur tamu, hingga bioskop yang muat 50 orang.

Michael Jackson membeli lahan yang kemudian diubah menjadi kediaman berkonsep taman ria ini pada 1987 seharga US$19,5 juta.

Saat Michael meninggal, properti supermewah ini pun akhirnya dijual oleh pihak keluarga dengan harga sekitar AS$100 juta.

Sayangnya berbagai kelengkapan seperti kantor pemadam kebakaran serta kebun binatang yang ada di dalamnya dirumorkan sudah tak ada lagi.

Rumah dengan bandara dan landasan pacu pribadi

Rumah mewah
Rumah mewah dengan bandara dan landasan pacu pribadi

John Travolta pemilik rumah yang dilengkapi landasan pacu beserta bandaranya. Bandara pribadi yang terletak persis di belakang rumah John ini berada di dalam kawasan Kompleks Perumahan Penerbangan Jumbolair di Ocala, Florida, Amerika Serikat.

Sudah banyak orang yang tahu bahwa selain berporfesi sebagai aktor, John Travolta juga memiliki sertifikasi pilot pribadi.

John pun dikenal memiliki lima buah pesawat terbang yang semuanya terpakir apik di rumahnya tersebut, termasuk sebuah pesawat Boeing 707.

Berdasarkan kabar yang beredar, John beserta sang istri, Kelly Preston merupakan keluarga pertama yang bermukim di kompleks tersebut.

Landasan pacu pesawat yang menjadi salah satu fitur rumah selebriti dunia ini memiliki sepanjang 2,2 km. Namun, landasan pacu ini tidak dimiliki secara personal oleh John, melainkan menjadi fasilitas di kompleks tersebut yang dapat digunakan bersama-sama.

John sendiri memiliki dua buah jalur sebagai jalan keluar masuk seluruh pesawatnya yang juga terkoneksi langsung dengan pintu depan rumahnya.

Terdapat pula sebuah pusat pengawasan lalu-lintas pesawat di kawasan kompleks tempat rumah John berada.

Dalam sebuah wawancara ia mengatakan bahwa rumah tersebut ia desain khusus untuk jet pribadi miliknya. Ini dilakukan agar dirinya memiliki akses yang mudah dengan dunia. Dia pun merasa telah berhasil mewujudkan keinginannya tersebut.

Rumah di Australia dengan nuansa Bali khas resor

Rumah mewah
Rumah mewah di Australia dengan nuansa Bali

Rumah yang terletak di  New South Wales, Australia ini sudah dibeli Chris Hemsworth serta Elsa Pataky sejak akhir tahun 2014. Chris harus merogoh kocek sebesar US$7 juta atau sekitar Rp98 miliar untuk membeli hunian ini.

Rumah dengan luas tanah mencapai 4,2 hektar dibuat oleh Chris dengan desain serta konsep yang sangat Indonesia, tepatnya bernuansa Bali khas sebuah resor.

Interior dan juga eksterior rumah bergaya resor ini sangat kental dengan nuansa hangat yang menjadi ciri khas resor-resor bergaya tradisional di Bali. Penggunaan material kayu sangat menonjol pada tiap lekuk rumah ini.

Pemeran Thor di film “Avengers” itu memilih seperti bahan rumbia yang khas dengan gaya rumah tradisional zaman dulu di Indonesia untuk atap huniannya.

Unsur Bali pun kental digunakan pada dekorasi-dekorasi pelengkap rumah. Berbagai dekorasi etnik seperti lampu antik, karpet, hingga sarung bantal bermotif tradisional pun dipakai untuk mempermanis sudut rumah.

Rumah megah di tengah sawah

Rumah mewah
Rumah mewah di tengah sawah (Facebook/
Teteh Purnama Bundanya NengDinarolshop)

Penampakan rumah megah seperti istana di Garut, Jawa Barat, sempat viral di media sosial. Potret-potret penampakan rumah tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Facebook bernama Teteh Purnama Bundanya NengDinarolshop. 

Unggahannya menjadi viral lantaran netizen dibuat takjub dengan penampakan rumah mewah yang dibangun di tengah sawah.

Meski masih belum sepenuhnya jadi, bangunan rumah dengan tiga lantai itu tampak begitu megah seperti istana.

Melalui unggahan di Facebook, Teteh Purnama mempertanyakan cerita tentang rumah yang ternyata sudah diberhentikan proses pembangunannya sejak lama. 

Menurut keterangannya, rumah yang terdiri dari 22 kamar tersebut berada di kawasan Limbangan, Lewigoong, Cibiuk, Garut.

Itulah lima rumah mewah nyeleneh yang dihiasi berbagai fasilitas unik hingga dibangun di tengah sawah. Gimana, tertarik mengikuti langkah pemiliknya?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.