Dinikahi Pangeran Solo, Gini Potret Rumah Mewah Bak Istana dr. Reisa Broto Asmoro!

3 menit
reisa broto asmoro
Reisa Broto Asmoro. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Reisa Kartikasari atau yang dikenal dengan nama Reisa Broto Asmoro merupakan seorang dokter yang juga eksis di dunia hiburan Tanah Air. Bahkan, dirinya pun kerap wara-wiri di layar kaca mengisi beberapa acara televisi.

Wanita kelahiran Malang, 28 Desember 1985 ini menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Sepak terjangnya di bidang kesehatan tentu sudah tak perlu diragukan lagi.

Usai lulus kuliah, ia sempat bekerja di RS Polri Raden Said Soekarno Kramat Jati di bidang forensik. Ia bahkan menjadi salah satu anggota disaster victim investigation (DVI) yang mengidentifikasi korban pesawat Sukhoi dan beberapa insiden pengeboman teroris di Jakarta.

Tak hanya sukses di dunia kedokteran, dr. Reisa juga berhasil meraih kesuksesan sebagai seorang model sekaligus pembawa acara lho.

Dr. Reisa memulai kariernya dengan mengikuti pemilihan GADIS sampul. Reisa pun pernah bergabung dengan Look Models Agency. Ia bahkan sempat membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia. 

Gak berhenti sampai di situ, di tahun 2010, tante dari salah satu kontestan Indonesian Idol Brisia Jodie ini, mengikuti kontes Puteri Indonesia dan meraih juara kedua serta berhasil mendapatkan gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Sampai bulan April lalu, dr. Reisa menjadi salah satu host acara televisi yaitu Dr. OZ Indonesia. Namun, acara tersebut sudah tak tayang lagi kini. Selain itu, ia juga membuka praktik di Klinik Kecantikan JMB dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial sebagai pembicara kesehatan.

Dengan segudang prestasi yang ia jalani, wajar jika wanita berusia 33 tahun ini hidup nyaman dengan banyak harta. Ditambah lagi, dr. Reisa merupakan istri dari Pangeran Keraton Solo, Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro, SE, MM.

Salah satu buktinya adalah hunian yang ia tinggali bersama suami dan kedua buah hatinya. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari Instagram @reisabrotoasmoro.

Baca juga: Menghadap Sawah dan Kali, Begini Wujud Vila Mewah Jordi Onsu di Sukabumi

Bagian luar rumah

rumah reisa broto asmoro
Bagian depan. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Dari bagian luar, rumah yang didominasi dengan warna krem itu terlihat sangat megah. Beberapa pot tanaman tampak menghiasi bagian balkon rumah tersebut.

Baca juga: Intip Villa Megah Nan Asri yang Dilengkapi Sawah Milik Ruben Onsu

Penampakan dari atas

rumah reisa broto asmoro
Dari atas. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Jika dilihat dari atas, kamu pasti setuju kalau rumah tersebut tampak asri karena dikelilingi oleh pepohonan. Mulai dari pekarangan yang dilengkapi dengan rumput hijau hingga tanaman yang menjalar di dinding.

Baca juga: Mewahnya Rumah Rp 70 M Raffi Ahmad, Ada Rooftop Garden di Atasnya!

Bagian halaman depan

rumah reisa broto asmoro
Halaman depan. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Memasuki halaman depan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Sebagian halaman diberi lantai dan sebagian lainnya merupakan rumput hijau. Garasi rumah tersebut juga terlihat sangat luas sehingga bisa menampung beberapa kendaraan.

Kamar tidur anak

rumah reisa broto asmoro
Kamar tidur anak. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Kamar tidur anak didominasi dengan warna biru dengan sticker dinding yang lucu khas anak-anak. Tak banyak perabot terlihat dalam kamar tersebut.

Ruang makan

rumah reisa broto asmoro
Ruang makan. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Dr. Reisa tampak tengah asik berbincang sembari ngopi bersama suami tercinta di meja makan. Terlihat juga kulkas berukuran besar yang terletak persis di belakang meja makan.

Ruang tamu

rumah reisa broto asmoro
Ruang tamu. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Rumah dr. Reisa memang didominasi oleh warna krem. Tak hanya pada dinding bagian depan rumah, ia juga memilih warna krem untuk beberapa furniture. Mulai dari sofa, gorden, hingga hiasan kaca pada dinding berwarna krem.

Kolam renang

rumah reisa broto asmoro
Kolam renang. (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Tak hanya dikelilingi dengan pepohonan yang membuat rumah tersebut kelihatan asri dan sejuk, rumah mewah bak istana milik dr. Reisa itu juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang juga dikelilingi dengan tanaman.

Nah, itu dia beberapa penampakan sudut rumah dr. Reisa Broto Asmoro yang mewah bak istana. (Editor: Ruben Setiawan)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.