Dibangun Tanpa Kredit, Ini Rumah Baru Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar yang Mewah Banget

4 menit
Pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar baru saja memiliki hunian baru yang megah dan mewah (Instagram).
Pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar baru saja memiliki hunian baru yang megah dan mewah (Instagram).

Usai pensiun dari keartisan, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mulai aktif dalam dunia bisnis. Selain bisnis, kedua pasangan ini juga tentunya memiliki banyak kerja sampingan. Sebut saja Teuku yang aktif sebagai motivator, dan Shireen sibuk jadi endorser.

Gak dipungkiri bahwa kesibukan-kesibukan itulah yang membuat keluarga kecil ini sukses. Dan belakangan ini, Teuku dan Shireen membeli rumah mewah baru yang cukup luas lho.

Zaskia dan Irwansyah telah mengunggah video di akun Youtube The Sungkars Family yang berjudul “Berantakin Rumah Baru Wisnu Shireen.” Penasaran dengan penampakan rumah mewah Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Bergaya Minimalis Modern! Intip Rumah Chloe Grace Moretz Seharga Rp 48 Miliar

1. Dibangun secara patungan antara Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Dibangun secara patungan (Youtube).

Sesampainya di rumah baru tersebut, Irwansyah langsung ngobrol dengan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mengenai pembangunan rumah mewah ini. Dan ternyata, rumah ini tentunya bakal jadi saksi perjuangan karier dan bisnis kedua pasangan ini.

Intinya, rumah ini berdiri di tanah milik Teuku Wisnu. Sementara itu biaya membangun rumahnya adalah biaya patungan antara Teuku dan Shireen.

Shireen sendiri bilang proses pembangunannya lama banget yaitu satu tahun. Ketika mereka lagi ketiban rezeki, proses pembangunannya baru dilanjutkan. Tapi ketika lagi gak ada pemasukan, maka dihentikan sementara.

Intinya, mereka memang gak buru-buru dalam urusan bangun rumah yang penting maksimal. Satu hal yang harus kamu ketahui, mereka berdua gak pinjam duit sama sekali lho untuk bangun rumah. Hebat yah!

2. Seperti rumah dinas pejabat

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Seperti rumah dinas pejabat (Youtube).

Walaupun penampakan secara keseluruhan dari hunian ini gak disorot, namun dari halaman rumahnya saja terlihat bahwa rumah ini memang cukup mewah.

Rumah ini menggunakan pagar tembok berwarna putih yang cukup tinggi. Sementara itu gerbangnya berwarna hitam. Halaman parkirnya luas banget deh, dan di ujung terdapat pos security.

Intinya, sekilas memang penampakannya 11:12 dengan rumah dinas pejabat. Arsitekturnya juga tampaknya mengusung konsep modern.

Baca juga: Didesain Maia Estianty, Begini Penampakan Rumah Mewah Al Ghazali

3. Interiornya minimalis

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Miliki interior minimalis (Youtube).

Interior rumah baru Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar juga terbilang minimalis. Dindingnya berwarna krem, sementara itu lantainya kayu.

Dominasi warna putih terlihat di bagian pintu, meja, dan sofa. Rumah ini juga gak dilengkapi hiasan dinding, mungkin belum karena kondisinya memang masih baru.

Minimnya hiasan dinding tentunya membuat rumah ini jadi terlihat sepi. Tap gak apa-apa sih, justru ini adalah konsep minimalis.

4. Dapur dengan konsep modern

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Konsep dapur yang modern (Youtube).

Dapur rumah ini juga konsepnya cukup modern. Shireen bilang kalau dirinya gak terlalu paham soal desain interior, dia pun menyerahkan ini ke para ahlinya yaitu Zikra Soraya.

Mungkin mereka harus berterima kasih dengan jasa desainer rumah ini, lantaran Shireen maupun Wisnu menjadikan dapur jadi spot terfavorit kedua.

Intinya dapur ini memang dilengkapi peralatan masak terkini. Kompornya pun kompor listrik ramah lingkungan, dan di depan kompor terdapat meja yang dilapisi marmer.

5. Ruang makan pas di depan dapur

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Ruang makan yang dekat dengan dapur (Youtube).

Ruang makan rumah Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar juga letaknya pas banget di depan dapur. Tanpa ada sekat.

Konsep interiornya justru terlihat agak klasik dibanding ruangan lain berkat adanya lampu dan cermin besar di sisi ruang makan. Mejanya kayu, dan di belakangnya terdapat jendela besar yang dilapisi gorden cokelat.

Kabarnya meja makan di rumah ini ternyata dipilih oleh Zaskia Sungkar. Hal itu disebabkan karena Shireen memang gak paham soal desain rumah dan gak punya taste desain interior. Oleh karena itu mending langsung menyerahkan ke yang paham.

Baca juga: Melongok Hunian Mark Zuckerberg yang Cukup Fantastis! Seharga Rp 839 Miliar

6. Ada gym tapi alatnya baru sepeda statis dan dumbell

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Ruang gym (Youtube).

Rumah ini juga dilengkapi dengan ruang olahraga alias fitness room atau gym. Akan tetapi alatnya memang baru sepeda statis, push up bar, dan dumbell. Meski demikian, ruangannya sangat luas lho.

Shireen malah bilang karena uangnya sudah habis untuk bangun rumah. Jadi dia belum bisa fokus untuk melengkapi alat-alat gym di rumahnya.

Gak apa-apa deh, ruangan gym yang luas tentu bisa dipakai buat latihan kardio dengan bebas. Lagipula alat-alat olahraga itu gak perlu banyak-banyak, mereka juga pasangan sibuk yang bakal jarang di rumah.

7. Ada ruang bermain

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Punya ruang bermain (Youtube).

Berhubung tiga momongan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar masih kecil, maka mereka berdua menyediakan sebuah ruangan bermain yang dinamakan playroom. Ruangan itu cukup luas, dan pastinya bisa membuat Adam, Medina, dan Shafiyyah betah berlama-lama di sana.

Bukan cuma koleksi mainan yang dipampang di sana, ada koleksi buku anak juga dan arena panjat tebing kecil. Intinya ruang itu memang didesain untuk membuat tiga putra-putri mereka aktif.

Uniknya, di samping ruang bermain, ada ruangan outdoor kecil dan cukup sempit. Ternyata ruang outdoor mini itu sering digunakan oleh putra sulung mereka, Adam untuk main bola.

Begitulah penampakan rumah baru Teuku dan Shireen yang mewah dan keren. Intinya, desain interior rumah ini tentu bisa kamu jadikan inspirasi jika kamu bangun rumah ya.

Tapi yang terpenting dari semua ini adalah cara kedua pasangan ini untuk bangun rumah. Intinya, mereka gak mau mengajukan kredit dan memilih untuk membiayai pembangunannya dengan cara patungan walaupun pelan-pelan tapi akhirnya berhasil.

Membangun rumah sendiri memang lebih baik ketimbang beli rumah murah yang sudah jadi. Lantaran kita sendiri bisa memilih material terbaik untuk rumah kita. Tertarik miliki rumah mewah seperti Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar? Yuk kerja keras! (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!