Turun Harga, Ini Rumah Bekas Michael Jackson yang Dijual Rp 438 Miliar!

4 menit
Michael Jackson (Shutterstock).

Masih ingat sama rumah Michael Jackson yang ada kebun binatang dan taman bermain? Rumah ini sejatinya pernah dijual di tahun 2015 tapi gak kunjung laris.

Pada awalnya rumah ini dijual US$ 100 juta (Rp 1,3 triliun) saat itu, namun karena gak laku maka di bulan Februari 2019 rumah ini dijual kembali dengan harga yang lebih murah alias US$ 31 juta alias Rp 438 miliar. Tetap saja mahal sih ya.

Asal kamu tahu, rumah yang dulu dinamai Neverland Ranch itu sudah ditempati oleh sang Raja Pop selama 15 tahun hingga dirinya meninggal dunia. Bangunan ini sejatinya pas banget untuk dijadikan sebagai tempat berlibur lantaran punya pemandangan yang luar biasa indah.

Ingin tahu seluk-beluk rumah Michael Jackson yang kini sedang dijual? Simak ulasannya di bawah sini yuk.

Baca juga: Yuk Nostalgia! Merek Mobil Terkenal Ini Diambil dari Nama Hewan Lho

1. Luasnya nyaris 1.110 hektare

Rumah mendiang Michael Jackson yang sangat luas (hips.hearstapps.com).

Semenjak ditinggal oleh pemiliknya, rumah ini berganti nama jadi Sycamore Valley Ranch. Luasnya memang luar biasa alias nyaris 1.110 hektare.

Wajar saja seluas itu karena di dalamnya ada kebun binatang juga. Hewan kan butuh untuk merasa bebas layaknya di alam lepas.

Yang jelas di rumah ini terdapat sebuah tempat penyimpanan wine di bawah tanah, laundry, banyak kamar tidur, dan kamar mandi.

Letak hunian ini ada di bagian selatan California. Bangunan utamanya pun cukup unik, terlihat bak sebuah istana boneka. Bagian depannya ada tanaman hias bertulisan Neverland.

2. Taman yang luar biasa indah

Taman yang luar biasa indah (hips.hearstapps.com)

Taman di rumah Michael Jackson memang luar biasa indah. Mirip taman-taman di film-film fantasi sebut saja seperti Lord of The Ring.

Belum lagi, penampakan bangunannya yang unik dan klasik juga membuat kita serasa berada di dunia dongeng. Tapi tentu saja, perawatan taman rumah seperti ini gak bisa sembarangan.

Baca juga: Mobil Low MPV Terbaru Pabrikan Jepang yang Harganya di Bawah Rp 200 Jutaan

3. Kolam renang bernuansa danau

Kolam renang bernuansa danau (hips.hearstapps.com)

Ini dia salah satu spot unik lainnya di Sycamore Valley Ranch, sebuah kolam renang yang punya arsitektur layaknya danau! Indah banget dan sangat gak mainstream.

Di sisi kolam renang, ada ornamen batu yang memperkuat kesan natural di tempat ini di tambah lagi dengan banyaknya pepohonan. Bentuk kolamnya sendiri bukan kotak.

4. Kebun binatang berbentuk peternakan

Kebun binatang di rumah MJ (hips.hearstapps.com)

Jangan berpikir bahwa kebun binatang di rumah Michael Jackson ini kayak Taman Margasatwa Ragunan. Kebun binatang di sini desainnya seperti peternakan, petting zoo.

Jarak antara hewan-hewan sama pengunjung lumayan dekat, dan pengunjung juga bisa memegang hewan-hewan itu. Sepertinya gak mungkin di peternakan itu ada harimaunya.

5. Interior rumah rustic abis

Interior rumah MJ (hauteresidence.com).

Kayak apa ya interior rumah yang unik ini? Ternyata dalamnya rustic abis. Dindingnya bata ekspos berwarna merah, langit-langitnya bermotif kayu dan begitu pula dengan lantainya.

Unsur natural itu diperkuat lagi dengan pemilihan perabotan yang bernuansa kayu atau rotan. Keren banget sih, dan memang sesuai dengan arsitektur bangunannya juga.

6. Ada bioskop

Ada bioskop (hauteresidence.com).

Terdapat bangunan terpisah yang ternyata digunakan sebagai bioskop sekaligus studio tari. Dari jauh, bentuk bangunannya unik dan berbentuk segitiga.

Yang pasti luas bangunan itu mencapai 500 meter persegi. Selain bisa difungsikan sebagai bioskop, tempat ini juga bisa digunakan untuk pertunjukan opera.

Namanya juga dulu Neverland, tempat ini emang pas jadi tempat bermain anak-anak.

7. Pemandangannya 100 persen asri!

Pemandangannya mengagumkan (hips.hearstapps.com).

Jangan pernah meragukan pemandangan rumah Michael Jackson ini. Asri banget karena letaknya saja sudah dikelilingi alam.

Kamu bisa melihat pegunungan dan hamparan rumput berwarna hijau. Pastinya, sekali main ke sini stresnya bisa hilang deh.

Kalau mampir saja bisa menghilangkan stres apalagi kalau tinggal di rumah ini ya? Bisa awet muda mungkin.

Itulah penampakan rumah yang dulu jadi tempat tinggal Michael Jackson. Berminatkah untuk membeli rumah ini? Gak masalah asalkan ada duitnya dan siap urus dokumen yang sedikit rumit. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.