Muda dan Berprestasi, Ternyata Seperti Ini Rumah yang Dibeli Fatin Shidqia

3 menit
Fatin Shidqia Lubis (instagram @fatin30)
Fatin Shidqia Lubis (instagram @fatin30)

Kamu pastinya kenal Fatin Shidqia Lubis dong? Itu lho jebolan X Factor Indonesia musim pertama yang kabarnya sempat berpolemik dengan penyanyi dangdut Iis Dahlia.

Terlepas dari itu, di usianya yang masih terbilang muda, penyanyi ini udah punya rumah sendiri lho. Harganya pun gak tanggung-tanggung, mencapai miliaran rupiah. Gimana gak mahal, lha wong Fatin membeli rumah itu di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sejak menjadi juara Indonesian Idol, karier penyanyi kelahiran 30 Juli 1996 ini perlahan-lahan menanjak. Banyak job menyanyi yang datang silih berganti. Pastinya, makin banyak job, makin besar juga pundi-pundi keuangannya. Gak mengherankan lah kalau diia bisa beli rumah yang harganya miliaran.

Penasaran kayak gimana penampakan rumah penyanyi muda Indonesia ini? Langsung aja yuk dilihat.

1. Dari depan, tampak biasa

Fatin Shidqia Lubis
Tampak depan (youtube)

Dilihat dari luar, rumah mewah Fatin Shidqia Lubis tampak seperti rumah besar pada umumnya. Foto di atas menunjukkan kalau rumah Fatin punya dua tingkat.

Sisi kirinya digunakan sebagai garasi mobilnya. Uniknya, tingkat duanya berada di sisi sebelah kanan. Sementara sisi kirinya terlihat dibiarkan kosong.

2. Ada taman berukuran kecil di depan

Fatin Shidqia Lubis
Taman halaman depan (youtube)

Di halaman depan rumah Fatin Shidqia Lubis terdapat taman berukuran kecil. Terlihat taman itu cuma berisikan tanaman-tanaman sekedarnya. Namun, taman ini cukup terawat kok. Coba tengok rumput-rumputnya, tampak hijau dan rapi kan?

3. Pintunya berbahan kayu

Fatin Shidqia Lubis
Pintu rumah (youtube)

Mencoba masuk ke dalam, ternyata pintu rumah Fatin Shidqia Lubis terbuat dari kayu. Ada ventilasi di kedua pintunya. Kayaknya sih, dengan pintu seperti ini, rumah Fatin berasa adam dan gak pengap.

Dari foto, kita bisa melihat kalau ruang tamu dan ruang keluarganya sepertinya menyatu. Ada pintu lagi yang menghubungkan ruang keluarga dengan dapur di belakang. Model rumah dengan pintu depan dan pintu belakang berhadap-hadapan punya sirkulasi udara yang baik lho.

4. Didominasi warna cokelat

Fatin Shidqia Lubis
Masuk ke bagian dalam (youtube)

Menengok ke dalam, kita bakal disuguhkan dengan dominasi warna cokelat, terutama pada furnitur rumahnya yang didominasi material kayu.

Ada lemari yang terbuat dari kayu, meja dari kayu, hingga bangkunya pun juga dari kayu. Hanya sofa saja yang tidak terbuat dari kayu.

5. Garasinya berisi satu mobil dan satu motor

Fatin Shidqia Lubis
Garasi mobil (youtube)

Melihat ke garasinya, ada satu mobil dan satu motor di dalamnya. Mobil yang terparkir adalah

mobil Toyota Vios keluaran tahun 2012. Boleh jadi ini adalah mobil yang dimiliki orang tuanya.

Selain buat parkir kendaraan, garasi rumahnya juga dimanfaatkan buat tempat penyimpanan sepatu. Bisa jadi saat mau berangkat atau pulang, orang-orang di rumah lebih sering melalui pintu garasi ketimbang pintu depan rumah.

6. Dapurnya gak besar dan sederhana

Fatin Shidqia Lubis
Dapur (youtube)

Ukuran dapur di rumah Fatin Shidqia Lubis gak besar-besar amat ternyata. Terlihat dari gambar kalau luas dapurnya cuma seukuran kamar.

Dapurnya ini terhubung dengan ruangan di mana anggota keluarga Fatin suka kumpul buat makan-makan. Jadi, begitu ambil makanan, gak repot-repot lagi deh cari tempat buat makan.

7. Kamarnya di lantai 2

Fatin Shidqia Lubis
Kamar Fatin (youtube)

Kamar Fatin Shidqia Lubis berada di lantai 2. Untuk ke sana, Fatin mesti menaiki tangga yang berada di samping kamar orang tuanya.

Dalam kamar Fatin ada satu tempat tidur buat satu orang. Tempat tidur itu sendiri diletakkan di sudut kamar. Isi kamar ditata sekedarnya, layaknya kamar cewek di usia-usia sekolah.

Itu tadi penampakan luar dalam dari rumah Fatin Shidqia Lubis yang harganya miliaran rupiah. Walaupun masih terbilang muda, berkat usaha dan kerja kerasnya, Fatin akhirnya bisa membeli rumah sendiri. Salut deh!

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!