Yuk Bandingin Rumah Nikita Mirzani dan Nikita Willy, Mana Lebih Mewah?

3 menit
Rumah Nikita Mirzani

Pada Mei lalu rumah Nikita Mirzani hampir selesai dibangun dengan dana nyaris Rp 10 miliar. Kabarnya, bakal ada fasilitas yang “wah” di rumah Nikita Mirzani yang baru ini.

Harga rumah Nikita Mirzani sama seperti rumah milik artis muda Nikita Willy.

Gimana kalau kali ini kita bandingin dua rumah milik seleb tenar tersebut? Mulai dari pemilihan lokasi hingga fitur-fiturnya. Jadi kita bisa tahu dengan jumlah uang yang sama, sebetulnya rumah Nikita Mirzani atau rumah Nikita Willy sih yang lebih nyaman buat ditempati.

Yuk kita bahas!

1. Ukuran rumah

rumah nikita mirzani
Masih berupa bangunan tapi luas banget (Viva)

Walaupun sama-sama senilai Rp 10 miliar, ternyata rumah Nikita Mirzani masih kalah luas lho daripada rumah Nikita Willy. Luas rumah artis yang baru aja hijrah itu dikabarkan mencapai 500 meter persegi, sedangkan rumah si ratu sinetron ini luasnya sampai 700 meter persegi.

rumah nikita mirzani
Harganya gak beda jauh tapi luasnya beda jauh (Youtube)

Kok bisa ya? Padahal harganya sama. Pengin tahu kenapa? Jawabannya ada di poin selanjutnya.

2. Harga tanah

rumah nikita mirzani
Harga tanah di rumah Nikita Mirzani lebih mahal (Detik)

Dengan biaya Rp 10 miliar, rumah Nikita Mirzani dibangun di wilayah Jakarta Selatan, lebih tepatnya di Petukangan. Lokasi yang dekat dengan pusat kota bikin tanah di sini mahal.

Sementara itu, rumah Nikita Willy ada di Jatiwaringin, Jakarta Timur. Kalau dibandingkan dengan daerah Jakarta yang lain, harga tanah di Jakarta Timur itu paling murah. Itu dia kenapa dengan duit yang sama, rumah Nikita Willy lebih luas dari Nikita Mirzani.

Cukup cerdas sih strategi Nikita Willy dalam memilih tanah. Mungkin bisa jadi karena Nikita Willy juga aktif bisnis properti juga, jadi dia paham tuh seluk beluknya.

Jangankan Nikita Willy, Uya Kuya aja bisa membangun rumah bak Gedung Putih di Jakarta Timur. Dan biaya yang dikeluarkan Uya adalah Rp 15 miliar. Coba kalau dia bangun di Kebayoran, Kemang, atau Pondok Indah, pasti gak segitu harganya.

3. Konsep rumah

rumah nikita mirzani
Nikita Willy punya konsep mewah Amerika-Eropa, Nikita Mirzani bakal pakai konsep minimalis (Vemale)

Nikita Mirzani pernah mengatakan bahwa dirinya bakal memilih tema minimalis buat rumah barunya. Lantai tiga bakal dikhususkan jadi kamar, lantai dua bakal jadi ruang terbuka, dan lantai dasarnya bakal jadi tempat fasilitas-fasilitas rumah tersebut.

Konsep ini tentu berbanding terbalik dengan rumah Nikita Willy yang mengadopsi konsep mewah dan klasik bergaya Amerika-Eropa. Rumah Nikita Willy bukan cuma megah dari luar. Di dalamnya, dia menggunakan perabotan-perabotan premium.

Siapa yang menang kalau dilihat dari konsep? Ya kalau ini sih kembali ke selera masing-masing. Ada ang suka minimalis, tapi ada juga yang suka mewah-klasik.

4. Fasilitas rumah

rumah nikita mirzani
Soal fasilitas, katanya sih bakalan sama (Kompas)

Kalau kita bicara soal fasilitas, kayaknya rumah mereka berdua hampir sama deh. Tapi tetap aja sih, ada perbedaannya meski tipis.

Yang jelas, di rumah Nikita Mirzani maupun Nikita Willy bakal ada gym, tempat karaoke, dan kolam renang. Cuma katanya sih, kolam renang di rumah penulis buku The Naked Nikita Mirzani itu ukurannya besar banget, bahkan nyaris seperti kolam renang Olimpiade.

Demikianlah ulasan soal perbandingan rumah Nikita Mirzani dan Nikita Willy.

Kesimpulannya adalah, walaupun harganya gak jauh beda, tapi faktor lokasi akhirnya jadi menentukan segalanya.Bisa jadi jika Nikita Mirzani memilih tanah di Jakarta Timur, dia bisa bangun rumah bergaya elegan dan mewah bak milik Nikita Willy. Gitu juga sebaliknya. Ketika Nikita Willy membangun rumah di Jakarta Selatan dengan uang Rp 10 miliar, bisa jadi hasilnya gak semewah seperti sekarang.

Sayangnya, meski udah hampir rampung, bisa jadi pengerjaan rumah Nikita Mirzani terbengkalai. Soalnya Niki–panggilan akrabnya, sedang menjalankan proses perceraian dengan sang suami, Dipo Latief.

Untungnya rumah Nikita Mirzani itu sepenuhnya dibiayai oleh uangnya sendiri. Ya seenggaknya menurut pengakuannya sih.

Gak kebayang deh kalau rumah Nikita Mirzani dibangun pakai uang patungan. Bakal ribet banget yang ada.

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan