Sebelum Jadi Orang Terkenal, Begini Penampakan Rumah Raffi Ahmad Hingga Ridwan Kamil

4 menit
Rumah Ridwan Kamil sebelum jadi orang terkenal (Instagram/@ ridwankamil)
Rumah Ridwan Kamil sebelum jadi orang terkenal (Instagram/@ ridwankamil)

Menjadi orang terkenal tentu saja menyenangkan. Bagaimana tidak, nama dan wajah kamu akan dikenal orang, bahkan bisa sampai penjuru dunia.

Berbicara soal orang terkenal memang gak pernah ada habisnya. Pasalnya, selalu ada saja perbincangan menarik untuk disimak. Mulai dari prestasi yang mereka torehkan, total kekayaan yang mereka miliki serta gaya hidup yang mereka terapkan.

Misal, kendaraan yang mereka kendarai, barang-barang mewah yang dikenakan hingga seperti apa penampakan rumah yang mereka huni. Jadi, segala hal tentang para orang terkenal memang selalu berhasil menarik perhatian.

Karena itu, MoneySmart ingin berbagai informasi mengenai rumah orang terkenal di Indonesia, tapi bukan setelah mereka sukses ya!

Penasaran seperti apa penampakannya? Berikut, lima rumah orang terkenal di Indonesia yang jauh banget dari kata mewah:

1. Denny Cagur

Rumah Denny Cagur sebelum jadi orang terkenal (YouTube Denny Cagur TV)
Rumah Denny Cagur sebelum jadi orang terkenal (YouTube Denny Cagur TV)

Komedian sekaligus presenter Denny Cagur diketahui memiliki hunian supermewah yang terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Rumah yang dilengkapi dengan lift dan area kolam renang ala waterpark itu memiliki luas hingga 1.000 meter persegi, yang harganya ditaksir mencapai Rp 15 miliar.

Siapa sangka, ternyata Denny sempat tinggal di kontrakan yang penampakannya sangat jauh dari kata mewah di kawasan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kontrakan tersebut terdiri dari teras kecil, ruang tamu dan dapur yang menyatu dengan kamar mandi. Bahkan, dapur dan kamar mandinya juga dijadikan sebagai tempat menjemur pakaian.

Baca juga: Rumah Ayu Dewi Simpel Sih, tapi Koleksinya dari Piring Emas Sampai Mainan LOL

2. Ahmad Dhani

Rumah Ahmad Dhani sebelum jadi orang terkenal (YouTube Cumicumi)
Rumah Ahmad Dhani sebelum jadi orang terkenal (YouTube Cumicumi)

Musisi kenamaan Indonesia Ahmad Dhani diketahui memiliki rumah elite di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Rumah bergaya Eropa klasik dan didominasi warna hitam itu diperkirakan harganya mencapai Rp 10 miliar.

Namun, sebelum terkenal, mantan suami Maia Estianty itu ternyata tinggal di rumah yang sangat sederhana sejak tahun 1977 hingga 1984.

Rumah tersebut bahkan hanya memiliki dua kamar tidur, satu kamar untuk sang ibu dan satu kamar untuk Dhani serta saudara-saudaranya yang lain. Jadi, bisa dikatakan Ahmad Dhani tidur bersama saudaranya dalam satu kamar.

Baca juga: Indra Bekti Beli Rumah Modern Minimalis Rp 2 M, Ada Kolam Renang di Dalamnya!

3. Andre Taulany

Rumah Andre Taulany sebelum jadi orang terkenal (Instagram/@andreastaulany)
Rumah Andre Taulany sebelum jadi orang terkenal (Instagram/@andreastaulany)

Komedian dan mantan vokalis Stinky, Andre Taulany sempat menghebohkan publik dengan unggahannya di akun Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Pasalnya, sahabat Sule ini mem-posting sebuah rumah sederhana warna biru yang ternyata merupakan rumah Andre sejak kecil.

Di foto tersebut, Andre juga menuliskan kalau walau sederhana tapi mereka sekeluarga sangat bahagia.

Andre kini diketahui memiliki rumah bak hotel bintang lima, di mana rumah tersebut dilengkapi dengan kolam renang dan didominasi warna cokelat, krem, serta putih. Rumah seluas 1.100 meter persegi itu juga dilengkapi dengan marmer di bagian lantainya.

4. Raffi Ahmad

Rumah Raffi Ahmad sebelum jadi orang terkenal (YouTube Silet)
Rumah Raffi Ahmad sebelum jadi orang terkenal (YouTube Silet)

Raffi Ahmad disebut-sebut menjadi artis Indonesia terkaya saat ini. Tak hanya eksis di dunia hiburan, Raffi juga memiliki gurita bisnis yang membuat kekayaannya terus bertambah.

Suami Nagita Slavina ini bahkan diketahui memiliki hunian supermewah di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Gak tanggung-tanggung, Raffi diketahui memiliki rumah seluas 6 kavling lengkap dengan berbagai fasilitas menarik, seperti kolam renang serta studio musik.

Namun, tak banyak yang tahu kalau sebelum sukses seperti sekarang, Raffi ternyata pernah tinggal di rumah kontrakan yang sangat sederhana.

Dia bahkan kerap menghabiskan waktu sambil menunggu job di rumah kontrakan yang ditempatinya selepas lulus SMA.

Beda dengan sekarang, kamar Raffi dahulu terbilang cukup sempit dengan kasur yang diletakkan di lantai, bahkan baju-bajunya hanya ditumpuk di sudut kamar.

5. Ridwan Kamil

Rumah Ridwan Kamil sebelum jadi orang terkenal (Instagram/@ ridwankamil)
Rumah Ridwan Kamil sebelum jadi orang terkenal (Instagram/@ ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil memiliki hunian mewah dan unik di Jalan Cigadung Selatan, Bandung.

Meski kini sudah jarang ditempati, rumah yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang ini didesain dengan konsep ramah lingkungan. Uniknya, rumah tersebut dibalut dengan 30 ribu botol bekas. Benar-benar menarik banget deh!

Tak menyangka kalau Ridwan Kamil dulu tinggal di rumah yang sangat sederhana tanpa desain khusus yang menarik mengingat profesinya sebagai seorang arsitek terkenal berskala internasional sebelum terjun ke dunia politik.

Berpose bersama sang ibu tercinta, Kang Emil memperlihatkan ruang makannya yang sederhana. Bahkan meja dan kursi kayu tersebut seakan menjadi saksi kalau Ridwan Kamil sering berebut telur dadar.

Itulah penampakan rumah lima publik figur di Indonesia sebelum jadi orang terkenal. (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan