Bergaya Tempo Dulu, Rumah Roy Marten Dilengkapi Halaman Seluas Lapangan Bola!

2 menit
roy marten
Rumah Roy Marten (Instagram/@roymarten5213)

Roy Marten merupakan salah satu aktor Tanah Air yang sudah terkenal pada tahun 1970-an hingga awal 1980-an. 

Ayah Gading Marten itu beralih ke ranah hiburan televisi dengan membintangi beberapa judul sinetron seperti “Bella Vista I”, “Bella Vista II”, “Bella Vista III”, “Kupu-Kupu Kertas”, hingga “Hanya Kamu” setelah industri film Indonesia melesu di dekade 1990-an.

Meski sudah tak banyak membintangi film maupun sinetron seperti dulu, Roy Marten masih konsisten berkiprah di dunia seni peran.

Itu membuat pria yang namanya melambung lewat film “Cintaku di Kampus Biru” yang dibintanginya tahun 1976 mampu mempertahankan eksistensinya hingga kini.

Kakek Gempita Noura Marten itupun sempat dinobatkan sebagai aktor berbayaran termahal di Indonesia saat masa kejayaannya pada era 1980-an.

Dia masuk dalam jajaran lima besar aktor berbayaran termahal bersama dengan Robby Sugara, Yenny Rachman, dan Yati Octavia.

Dengan kiprahnya itu, tak heran jika Roy Marten memiliki hunian berukuran luas di kawasan Jakarta Timur. Rumah tersebut didesain dengan gaya tempo dulu lengkap hiasan ukir-ukiran kayu jati.

Potret rumah luas suami Anna Maria itu terekspos dalam YouTube Alvin & Friends. Seperti apa penampakannya? Yuk, simak di sini:

Halaman seperti lapangan bola

Roy Marten
Rumah Roy Marten (MeTube/Alvin and Friends)

Begitu masuk ke bagian depan rumah, setiap orang yang bertandang akan menangkap kesan luas rumah Roy Marten. Pasalnya, sebuah halaman yang luasnya seperti lapangan bola menjadi penyambut pertama saat tiba di hunian tersebut.

Dihiasi berbagai pohon tinggi yang ditanam di sisi kiri dan kanan halaman menambah asri rumah pria 67 tahun tersebut.

Baca juga: Ada Liftnya! Ini 4 Rumah Mewah bak Istana Milik Artis yang Harganya di Atas Rp 10 M

Area teras

roy marten
Rumah Roy Marten (MeTube/Alvin and Friends)

Mengusung gaya tempo dulu, Roy Marten tampak menata bagian teras rumahnya dengan gebyok terbuat dari ukiran kayu jati.

Ruangan keluarga

roy marten
Rumah Roy Marten (MeTube/Alvin and Friends)

Masuk ke area dalam rumahnya, gaya tempo dulu dengan nuansa serbaputih dan cokelat kembali terasa di penataan ruangan keluarga.

Itu terlihat dari penataan interior area tersebut yang ditata dengan sederet furnitur antik seperti jam, rak buku, dan meja marmer.

Motor antik

roy marten
Rumah Roy Marten (MeTube/Alvin and Friends)

Untuk menguatkan kesan jadul huniannya, Roy Marten mengoleksi motor antik di dalamnya. Kakek enam orang cucu itu memiliki motor antik berwarna biru yang merupakan barang langka di masanya.

“Jangan sembarangan. Ketika kita punya motor ini tahun 60-an seperti punya Lamborghini. Di kota saya, Salatiga pemiliknya cuma 9,” ungkap Roy.

Itulah penampakan rumah tempo dulu yang luas nan asri milik Roy Marten. Gimana, tertarik mengaplikasikan gaya ini untuk hunianmu?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.