Pensiun, Begini Penampakan Rumah Rp 1,5 Miliar Liliyana Natsir

3 menit
Liliana Natsir (Instagram/@natsirliliyana)
Liliana Natsir (Instagram/@natsirliliyana)

Turnamen Badminton Indonesia Master yang berlangsung di Senayan 22 hingga 27 Januari 2018, menjadi turnamen terakhir Liliyana Natsir. Setelah itu, pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu akan pensiun.

Liliyana Natsir mengungkapkan, 17 tahun berkarier di dunia olahraga dinyatakan sudah cukup.

Butet berniat meninggalkan zona nyaman seperti layaknya pebulutangkis senior lainnya seperti Liem Swie King, Rudy Hartono, Hariyanto Arbi, dan Susi Susanti, apalagi kalau bukan berkecimpung di dunia bisnis.

Sebagai seorang atlet, perempuan kelahiran 1985 yang pernah menyabet medali emas di Olimpiade Rio mengakui sudah memiliki beberapa usaha yang sudah berjalan lebih dari tiga tahun.

Beberapa di antaranya adalah, properti dan tempat pijat. Ke depannya dia juga akan mendirikan Money Changer.

Kesuksesannya di dunia olahraga cukup berpengaruh terhadap pundi-pundi uangnya. Dia gak akan pusing lagi mencari hunian karena sudah mendapat bonus rumah mewah seharga Rp 1,5 miliar dari Djarum Group yang letaknya gak jauh dari tandemnya, Tontowi Ahmad.

Penasaran dengan rumah mewah Liliyana Natsir? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Bergaya modern dan berlokasi di Semarang

Rumah Liliana Natsir (TribunNews)
Rumah Liliana Natsir (TribunNews)

Dilihat dari eksteriornya, rumah ini mengusung tema modern. Itu terlihat jelas dari bangunannya dengan pemakaian cat berwarna krem.

Butet memiliki rumah cluster yang tidak memiliki pagar mengelilingi bangunannya. Namun, rumah cluster itu tentu jauh menguntungkan. Pasalnya, keamanannya terjaga dengan baik.

Lokasi rumah itu ternyata gak di Jakarta, melainkan di Semarang. Nama perumahannya ialah Graha Padma.

Baca juga: Bergaya Modern Minimalis, Rumah Mewah BCL Dilengkapi Kolam Renang Pribadi! 

2. Memiliki luas 98 meter persegi

Rumah Liliana Natsir (Tribun News)
Rumah Liliana Natsir (Tribun News)

Berdasarkan informasi dari TribunNews, rumah Butet memiliki luas bangunan 98 meter persegi dan dibangun di tanah seluas 162 meter persegi.

Rumah tersebut terdiri dari empat kamar tidur, satu kamar utama (master bedroom), dua kamar untuk anak-anak, dan yang satu lagi adalah kamar asisten rumah tangga.

Terdapat pula ruangan lain yang dijadikan ruang keluarga, ruang nonton televisi, kamar mandi, ruang makan, dan dapur.

Baca juga: 7 Rumah Artis Berharga Miliaran Rupiah Ini Berhantu, Ada yang Bekas Kuburan!

3. Berukuran luas

Rumah Liliana Natsir (Tribun News)
Rumah Liliana Natsir (Tribun News)

Rumah itu memang terlihat cukup luas. Pasalnya, saat difoto media, ruangan itu sama sekali gak diisi perabotan. Pemakaian cat putih di dinding rumah itu juga membuat ruangan terasa lebih lapang.

Akan tetapi, bisa dipastikan kondisi di rumah Liliyana Natsir gak pengap. Mengapa? Pasalnya, langit-langitnya sangat tinggi.

Selain gak pengap, kamu juga tidak akan merasa gerah bila bertandang ke rumah yang tidak ada AC di dalamnya itu.

4. Kamar mandi berukuran kecil

Kamar mandi di rumah Liliana Natsir (Tribun News)
Kamar mandi di rumah Liliana Natsir (Tribun News)

Konsep tata interior minimalis tampaknya bakal pas jika diaplikasikan, mengingat gak banyak sekat di rumah Liliyana Natsir.

Butet juga tampak menata area kamar mandinya tidak besar. Di luar kamar mandi, tampak sebuah wastafel.

Secara tatanan tanpa perabotan, rumah ini sudah terlihat mengadopsi konsep minimalis. Jika Butet bisa memilih perabotan yang tepat, pasti rumahnya jadi cantik banget.

Seperti itulah penampakan rumah Liliyana Natsir di Semarang. Harga properti Rp 1,5 miliar di Semarang tergolong mewah. Pasalnya, harga properti seperti itu kalau di Jakarta pasti gak segitu.

Rumah itu pun bisa jadi investasi jangka panjang bagi Liliyana karena harganya pasti bakal naik terus. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!