Ada Ruangan Rahasianya, Begini Penampakan Rumah Sederhana Jackie Chan

4 menit
Jackie Chan (Shutterstock).
Jackie Chan (Shutterstock).

Siapa sih yang gak kenal sama aktor laga asal Hong Kong, Jackie Chan. Mengawali kariernya sebagai seorang stuntman, kini ia sudah sukses di kancah perfilman hingga ke Hollywood. 

Ia dikenal sebagai seorang aktor yang paling nekat dan berani. Bagaimana tidak, di setiap aksi-aksinya ia gak pernah menggunakan pemeran pengganti. Jadi kalau ada adegan jatuh dari ketinggian, lompat dari gedung, itu murni aksinya sendiri. 

Puluhan bahkan ratusan film telah ia perankan dan sutradarai. Yang membedakan filmnya dengan film-film lainnya adalah karena dibumbui nuansa humor yang bikin penonton ngakak. 

Pria kelahiran 1954 silam itu juga memiliki kekayaan yang fantastis. Dikutip dari Celebrity Net Worth total kekayaannya mencapai US$ 400 juta atau Rp 5,6 triliunan.

Selain uang yang banyak, ia juga diketahui memiliki banyak aset-aset mewah, mulai dari rumah, pesawat pribadi, mobil mewah, dan masih banyak lagi. Berbeda dari artis-artis pada umumnya, ia cenderung enggan mengumbar-ngumbar kekayaannya. 

Tapi, tahun lalu sebuah akun Youtube menampilkan salah satu rumah rahasianya di Hong Kong yang dari tampak luar terlihat sederhana. Berikut ini gambar-gambarnya seperti dikutip dari channel thejackiechanfansite.

1. Tampilan depannya yang kaya ruko biasa

Jackie Chan
Tampak depan rumah Chan

Dalam video tersebut disebutkan kalau Jackie Chan kini hanya ingin hidup sederhana. Sudah tidak ada lagi kemewahan seperti mobil mahal dan lain-lainnya seperti sedia kala. 

Salah satu bentuk kesederhanaannya adalah rumah rahasianya yang satu ini. Dari tampak depan terlihat kalau rumah ini seperti ruko atau gudang biasa. Bangunan yang sama sekali gak terbayangkan kalau ini rumah dari seorang superstar Jackie. 

Kalau dia pengin cari ketenangan dan jauh dari kejaran penggemarnya, ya di sinilah tempatnya. Karena ini merupakan area industri, jadi gak bakal ada bus tur yang lewat deh. 

2. Garasi yang langsung nyambung dengan ruang santai 

Jackie Chan
Ruang santai

Ketika memasuki pintu sliding door, di sana terdapat sebuah garasi sederhana yang gak terlalu luas. Kalau di video sih sepertinya hanya muat untuk satu mobil. Tapi uniknya, garasi tersebut menyambung langsung ke ruang bersantai di lantai bawah. Di ruangan ini terlihat ada sebuah meja panjang dan kursi sofa untuk bersantai 

3. Ruang kantor sekaligus tempat gym 

Jackie Chan
Ruang kerja

Berpindah ke lantai dua, langsung menuju ke ruang kerja sekaligus ruang untuk berolahraga. Ruangan yang sempit ini dipenuhi oleh pernak-pernik seperti buku, koleksi barang antik, dan tentunya samsak untuk latihan. 

4. Kamar mandi sederhana dengan pintu rahasia 

Jackie Chan
Kamar mandi

Berbeda dengan artis-artis lainnya yang memilih untuk menggunakan kamar mandi dengan interior mewah, Jackie Chan justru mendesain kamar mandinya sangat biasa. Penuh dengan keramik yang didominasi warna putih, ada bathtub, shower, dan wastafel.

Meski terlihat sederhana tapi, di kamar mandi ini ada sebuah pintu rahasia yang langsung terhubung dengan ruangan barang-barang koleksinya. 

5. Ruang wardrobe 

Jackie Chan
Ruang wardrobe

Dalam video tersebut Jackie Chan menyebutkan kalau dirinya menyukai hal-hal yang bertema rahasia, seperti ruang bawah tanah, ruangan rahasia, dan lain-lain. Oleh karenanya ia mendesain rumah sederhananya ini penuh dengan pintu rahasia. 

Pintu tersebut dimulai dari kaca kamar mandi. Ketika kaca didorong, kamu bakal menemukan ruangan rahasia yang menjadi ruang koleksi wardrobenya. Beribu koleksi topi klasik, baju, dan sepatu akan menyambut. Diletakkan di sebuah lemari besar yang semuanya dipenuhi pakaian kesukaannya. 

6. Kamar rahasia yang dijadikan ruang tidur 

Jackie Chan
Kamar tidur

Ketika membuka salah satu lemari di ruang wardrobe kamu bakal menemukan ruangan sempit yang ternyata kamar pribadinya. Tempat tidurnya menggunakan kerangka antik layaknya tempat tidur tradisional Tiongkok dilengkapi dengan kelambu.  

7. Bar dengan koleksi gelas dari berbagai belahan dunia 

Jackie Chan
Area Bar

Jackie Chan juga punya bar pribadi lho. Di dalam barnya tersedia banyak koleksi gelas-gelas teh yang jumlahnya sekitar 200an. Gelas tersebut gak cuma didatangkan dari Tiongkok saja, tapi juga dari seluruh negara yang pernah ia kunjungi. 

8. Ruang koleksi wine

Jackie Chan
Ruangan wine

Nah Jackie juga doyan banget koleksi wine. Wine-wine dari berbagai tahun buatan dan berbagai negara dikumpulkan di sebuah ruangan gelap. Tapi sekarang, ia sudah gak pernah lagi minum-minuman beralkohol. Jadi wine ini cuma buat koleksi saja deh. 

Itulah rumah sederhana Jackie Chan yang penuh dengan ruangan rahasia. Di akhir video itu dia menyebut tengah membangun rumah rahasia keduanya. Tapi ukurannya lebih besar, dan lengkap dengan fasilitas-fasilitas mewah seperti bowling, taman, dengan balkon menghadap ke pantai. (Editor: Winda Destiana Putri).

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.