Ada 27 Lantai! Intip Rumah Mewah Milik Mukesh Ambani Konglomerat India

4 menit
Rumah termahal di dunia
Ada 27 Lantai! Intip Rumah Mewah Milik Mukesh Ambani Konglomerat India, (Instagram/@mukesh_ambaani_).

Kalau kamu kira rumah termahal di dunia hanya berada ada di negara Amerika Serikat atau negara maju lainnya ternyata hal tersebut salah. Faktanya konglomerat asal India bernama Mukesh Ambani yang memiliki salah satu hunian tersebut. Rumah yang terdiri dari 27 lantai itu harganya ditaksir mencapai US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14,1 triliun.

Kalau orang kaya memiliki koleksi mobil sport sebanyak belasan atau bahkan puluhan mungkin terdengar biasa karena udah mainstream banget. Tapi beda ceritanya kalau punya rumah yang memiliki jumlah lantai mencapai 27 layaknya apartemen maupun gedung perkantoran.

Itulah yang dilakukan oleh Mukesh Ambani dengan membangun hunian bernama Antilia di kota Mumbai. Entah karena udah kebanyakan uang atau pengin cari sensasi yang pasti rumah ini jadi salah satu rumah termahal.

Tercatat di awal tahun 2019 total kekayaan yang dimilikinya mencapai US$ 50 miliar atau senilai Rp 722 triliun. Gak seberapa dibandingin sama harga rumah yang dibuatnya tersebut.

Daripada terus-terusan bingung gimana bentuk rumah termahal di dunia setelah ini mending langsung aja yuk lihat potretnya berikut ini:

Baca juga: Seharga Rp 2 Triliun, Begini Rumah Mewah dan Termahal di Amerika Serikat

Luas bangunannya mencapai 37.161 meter persegi

Rumah termahal di dunia
Begini nih wujud tampak luar rumah mewah milik Mukesh Ambani, (Indiatoday.com).

Mengutip dari India Today, dengan jumlah lantai terdiri dari 27 lantai, gak aneh kalau luas bangunannya mencapai 37.161 meter persegi. Rumah Mukesh Ambani ini terinspirasi dari pulau mistik di samudera Atlantik.

Kalau dilihat dari luar sekilas tempat ini bukanlah sebuah rumah pada umumnya yang punya atap, halaman serta pagar. Lebih cocok dibilang sebagai apartemen atau gedung kantor.

Rumah termahal di dunia
Begini nih wujud desain rumah Mukesh Ambani yang terdapat 27 lantai, (Indiatoday.com).

Rumah termahal yang diberi nama Antilia dibuat oleh perusahaan infrastruktur asal Chicago, Amerika Serikat, yakni Perkins and Will. Setiap lantainya memiliki tinggi lantai setara 2 gedung kantor pada umumnya. Serta mampu menahan guncangan gempa hingga magnitudo 8 skala Richter.

Baca juga: Bisa Untuk Beli Rumah dan Mobil Mewah, Ini 7 Barang Sehari-hari Termahal di Dunia

Halaman depannya langsung menghadap kota Mumbai

Rumah termahal di dunia
Menginjakkan kaki di teras depan rumahnya, kita udah bisa melihat pemandangan kota Mumbai, (Indiatoday.com).

Agar bisa menikmati pemandangan kota yang luas, Mukesh Ambani gak perlu jauh-jauh pergi keluar dari rumahnya karena halamannya bisa langsung melihat seisi kota Mumbai.

Selain itu banyak jug ornamen khas India yang ada pada rumah termahal ini seperti 2 bagunan kecil yang atasnya memiliki bentuk runcing layaknya Taj Mahal.

Untuk warna hijaunya terdapat rumput yang lumayan besar di tengah halaman. Bisa digunakan juga nih untuk pesta makan BBQ bersama orang terdekatnya.

Baca juga: Ada yang Seharga Rumah Mewah di Dharmawangsa! Ini 7 Teh Termahal di Dunia

Ruang tamunya sangat lega dan dipenuhi barang mahal

Ruang tamunya sangat lega dan dipenuhi barang mahal, (Indiatoday.com).

Ruang tamunya juga gak kalah mencengangkan karena dipenuhi barang-barang mewah mulai dari sofa, lampu hias sampai lampu gantungnya.

Warna yang banyak digunakan pada ruangan ini adalah putih. Karena itu terlihat sangat bersih dan cerah. Ada juga tangga langsung yang melingkat buat  naik ke lantai di atasnya.

Kamar tidur dengan desain khas India

rumah termahal di dunia
Kamar tidurnya terbilang mewah dan luar biasa sih buat ukuran rumah di India, (Indiatoday.com).

Supaya memberikan pengalaman tidur yang nyenyak dan gak terlupakan, rumah termahal di dunia Antilia ini memiliki desain interior khas India. Itu bisa terlihat dari hordeng berwarna ungu dan kuning yang mengelilingi kasur nya.

2 buah kursi serta 1 buah sofa melengkapi kemewahan yang ada di kamar tidur Antilia. Dinding kiri-kanannya didominasi dengan warna kuning yang sesuai atau mirip seperti warna bendera India.

Kamar mandi dilengkapi sama fasilitas jacuzzi

Kamar mandi dilengkapi sama fasilitas jacuzzi, (Indiatoday.com).

Di bagian tengah kamar mandi terdapat sebuah jacuzzi yang bisa digunakan buat berendam air hangat. Bahan dasar laintainya menggunakan marmer berwarna cokelat yang dikombinasikan sama warna hitam.

Gak ketinggalan kalau di kamar mandi harus ada cermin buat bercermin. Ukuran pun juga gak main-main hampir selebar jacuzzi.

Lemarinya ada 2 buah dan cukup sederhana dengan motif warna kayu orisinil cokelat.

Banyak hiasan yang kental dengan sejarah India

Banyak ornamen hiasan serba India dan barang-barang seni nih di rumah Mukesh Ambani, (Indiatoday.com).

Selain di bagian halaman depan yang punya ornamen khas budaya India di sisi lain ruangan rumah termahal di dunia ini juga terdapat sebuah patung dewa banyak dipercayai dalam kepercayaan masyarakat India.

Rumah termahal di dunia
Rumah mewahnya banyak hiasan dan patung yang begitu melekat dengan masyarakat India, (Indiatoday.com).

Termasuk sebuah patung gajah yang ada di samping rumah Antilia. India menjadi salah satu negara yang menyucikan beberapa jenis binatang seperti sapi dan gajah.

Nah, itu dia potret rumah termahal di dunia milik konglomerat asal India, Mukesh Ambani yang seharga Rp 14,1 triliun. Kalau punya uang sebanyak itu apa yang bakal kamu lakukan kira-kira? Daripada bikin rumah semahal itu mending uangnya ditabung atau diinvestasikan agar bisa beranak lebih banyak lagi. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1