Dulu Tinggal di Rumah Petak, Sekarang Gini Penampakan Kediaman Tukul Arwana!

4 menit
Dulu Tinggal di Rumah Petak, Sekarang Gini Penampakan Kediaman Tukul Arwana!, (Instagram/@tukul_lailatul_qodar).

Tahun lalu, iNews sempat menampilkan cuplikan video presenter Alvin Adam yang bertandang ke rumah Tukul Arwana. Pelawak sukses yang masuk ke jajaran seleb terkaya di Tanah Air ini ternyata tinggal di hunian yang luas banget lho.

Dalam unggahan video tersebut, Tukul menceritakan mengenai perjuangannya dulu yang masih tinggal di rumah petak hingga akhirnya bisa mendapatkan hunian lebih layak. Bahkan, kalau bisa dibilang terbilang mewah lho.

Penasaran dengan rumah Tukul Arwana saat ini? Yuk simak ulasannya di bawah sini:

Baca juga: 6 Resep Tajir Tukul Arwana, Artis Kocak dengan Kekayaan Rp 28 Miliar

1. Masuk gang tapi luas banget

Rumah Tukul Arwana
Kediaman Tukul awalnya masuk gang tapi pas dilihat gede banget, (Youtube/Alvin & Friends).

Kediaman Tukul Arwana sejatinya lebih dari satu kavling, akan tetapi lokasinya emang ada di dalam sebuah gang. Meski akses masuknya terlihat sempit, pekarangan rumahnya justru lebar.

Gerbang rumah itu cukup tinggi dan menggunakan material kayu. Yang pasti, gerbang itu gak bakal mempermudah orang lain melihat isi halaman kediaman Tukul dari luar.

Ketika Alvin masuk ke dalam kediaman tersebut, maka terlihatlah pekarangan rumah yang luas yang terlihat bak sebuah cluster. Dan rumah-rumah di sana, ternyata punya Tukul semua lho.

Rumah Tukul Arwana
Kediaman pelawak kaya Indonesia ini terbilang gede lho, (Youtube/Alvin & Friends).

Tukul juga terlihat sedang kumpul bersama teman-temannya di pekarangan rumahnya.

Bangunan rumah tersebut sederhana sih tapi emang lahannya luas banget. Jadi, bisa dipastikan aset properti yang satu ini harganya luar biasa mahal.

Rumah Tukul Arwana
Saat melongok ke dalam rumahnya gede banget dan luas, (Youtube/Alvin & Friends).

Tapi sepertinya, rumah ini merupakan kediaman yang ia sewakan. Karena di dalam video tersebut Tukul mengajak Alvin ke rumah yang ia tempati setiap hari. Seperti apa ya rumahnya?

Baca juga: Ini Deretan Harga Mobil Tukul Arwana, Ada yang Sempat Ditawar Hillary Clinton

2. Ada lapangan basketnya

Rumah Tukul Arwana
Ada lapangan basket lho di dalam rumah Tukul, (Youtube/Alvin & Friends).

Letak kediaman Tukul memang gak jauh dari rumah besar yang jadi kontrakan. Rumah yang ia huni berukuran besar, dijaga satpam, dan dilengkapi lapangan basket juga lho, bayangin kan buat rumah aja ada arena olahraganya.

Rumah Tukul Arwana
Kediaman pelawak ini terbilang besar dan megah, (Youtube/Alvin & Friends).

Yang jelas, eksteriornya didominasi warna krem. Pekarangannya jelas muat lebih dari lima mobil.

Baca juga: Saingi Tukul Arwana! 3 Komedian Indonesia Ini Tajir Abis

3. Interior sederhana tapi penuh perabotan mahal

Rumah Tukul Arwana
Perabotan rumah Tukul juga mahal-mahal lho, (Youtube/Alvin & Friends).

Bisa dibilang, interiornya cukup sederhana alias mirip rumah-rumah orang Indonesia pada umumnya. Rumah Tukul Arwana sama sekali gak mengadopsi unsur minimalis atau modern seperti rumah-rumah mewah seleb lainnya.

Akan tetapi perabotan terutama produk mebel di rumah itu tampaknya cukup mahal. Terlihat pula foto-foto keluarga Tukul di ruang tamu.

4. Ruang keluarga luas dan cukup mewah

Rumah Tukul Arwana
Buat ruang keluarga aja rumahnya Tukul gede lho, (Youtube/Alvin & Friends).

Ruang keluarga kediaman Tukul Arwana terlihat mewah dan penuh perabotan. Banyak sekali miniatur pesawat terbang yang menghiasi ruangan keluarga pelawak yang melekat dengan jargonnya “Eaa Eaaa” ini.

Interior rumah tersebut juga dipenuhi lemari-lemari yang terbuat dari material kayu. Dan tentunya di ruangan itu juga banyak terlihat foto-foto keluarga Tukul yang dipampang di dinding.

5. Ada Gazebo bernuansa Jawa dan kolam renang

Rumah Tukul Arwana
Gazebo emang salah satu bangunan yang pas kalau punya halaman luas nih, (Youtube/Alvin & Friends).

Di halaman belakangnya, Tukul Arwana meletakkan sebuah gazebo berukuran kecil yang cukup nyaman dipakai buat bersantai. Tempat itu juga bisa digunakan buat menyantap makan siang sambil menikmati udara yang sejuk.

Rumah Tukul juga dipenuhi banyak tanaman-tanaman lho. So, dipastikan emang rumah ini gak bakal bikin gerah pemiliknya.

Bicara soal tanaman, Tukul mengatakan bahwa dulunya halaman belakang rumah ini memang tergolong rindang. Namun Tukul merenovasinya agar penggunaannya bisa maksimal. Di sana juga ada kolam renangnya lho, bayangin aja rumah ini punya lapangan basket plus tempat buat berenang.

Rumah Tukul Arwana
Kolam renang gak lupa lho di rumah Tukul, (Youtube/Alvin & Friends).

Begitulah penampakan rumah Tukul Arwana saat ini. Mewah banget ya, dan gak nyangka bahwa ini adalah rumah orang yang dulunya sempat mengalami hidup susah.

Tukul pernah hidup susah, ia pernah menjadi sopir, kernet angkot, ngamen di terminal, dan kuli. Yang lebih mendingan, dirinya pernah jadi penyiar radio. Itu juga bayarannya cuma Rp 75 ribu.

Tukul sendiri pernah bilang, kalau banyak orang sukses cerita kalau mereka itu “from zero to hero”, ia sendiri lebih parah “from minus zero to hero”. Tapi sekarang, ia pun udah menjadi seleb terkaya, salut banget deh buat mas Tukul ini. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.