Banner ImageBanner Image

Disewakan Seharga Rp 782 Juta, Ini Tempat Tinggal Marilyn Monroe Dulu

4 menit
Disewakan Seharga Rp 782 Juta, Ini Tempat Tinggal Marilyn Monroe Dulu, (Instagram/@marilynmonroe).

Di tahun 1957, Marilyn Monroe dan Arthur Miller menyewa sebuah rumah unik di kawasan East Hampton. Rumah itu tampaknya udah dibangun sejak 1830 silam, dan saat ini rumah itu kembali disewakan.

Salah satu yang mencolok dari rumah ini adalah kincir angin. Situs Towns and Country Mag bahkan menyebut rumah itu sebagai rumah yang gak umum buat modelnya.

Dan saat ini, disewakan di harga US$ 55 ribu atau setara dengan Rp 782 juta. Sayangnya situs tersebut juga gak menjelaskan berapa lama periode waktu sewa rumah itu.

Baca juga: Ada yang Rp 168 Miliar, Barang-Barang Selebriti Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Bila kamu memang ada rencana ke Amerika Serikat dan menyewa rumah unik itu, ketahui dulu yuk fakta-fakta sekaligus penampakannya di bawah sini:

1. Di wilayah dusun

Terletak di daerah pedesaan, rumah unik ini pernah ditinggali oleh Marilyn Monroe, (townandcountrymag.com).

Rumahnya emang gak gede-gede amat, tapi rumah ini terletak di sebuah hamlet alias perkampungan di East Hampton. Lokasi rumah itu sangatlah asri, banyak pepohonan yang sangat rindang. Otomatis, udara di sana pasti sangatlah sejuk.

Rumah unik ini bentuknya gak seperti bentuk rumah pada umumnya, (townandcountrymag.com).

Sejatinya, East Hampton terletak di bagian Tenggara New York. Memang merupakan salah satu wilayah pelosok, tapi biaya hidup di sana mungkin agak besar alias gak semurah di Texas.

Baca juga: Deretan Barang Mendiang Bos Playboy yang Dilelang Cukup Mahal

2. Luasnya 102 meter persegi dan punya tiga lantai

Luasnya 102 meter persegi dan punya tiga lantai, (townandcountrymag.com).

Kabarnya, rumah unik yang satu ini memiliki luas wilayah 102 meter persegi. Akan tetapi punya tiga lantai, karena di bagian atasnya terdapat kincir angin.

Eksterior rumah itu benar-benar bernuansa klasik bak sebuah bangunan kincir angin abad pertengahan. Dindingnya berwarna abu-abu, pintunya putih, dan lantai halaman depan rumahnya dipasang bata merah.

Baca juga: Setara Jet Pribadi, 7 Gaun Termahal di Dunia Ini Mencapai Ratusan Miliar Rupiah!

Rumah itu juga dikelilingi pepohonan yang sangat rindang. Di halaman depan juga terdapat meja dan kursi untuk duduk-duduk santai.

3. Interior didominasi warna cokelat muda

Interior didominasi warna cokelat muda, (townandcountrymag.com).

Rumah unik ini punya interior minimalis yang sangat cantik dan terlihat bersih. Ruangan ini didominasi warna cokelat muda, dan lantainya menggunakan panel kayu.

Karpet di ruang utama pun berwarna kuning kecokelatan, sementara itu terdapat pula coffee table kayu dan sofa putih. Tangga di rumah itu pun berwarna putih.

Di bagian plafon yang juga berwarna putih, terdapat material kayu kasar yang dipasang memanjang layaknya pondasi bangunan. Secara gak langsung penampakan kayu kasar itu justru membuat interior rumah ini jadi lebih unik.

4. Hanya ada dua kamar

Meskipun cuma memiliki dua kamar, rumah unik ini buat desain kamarnya oke banget lho, (townandcountrymag.com).

Ini bukanlah rumah yang besar, so cuma ada dua kamar tidur di sini. Semua kamar dindingnya dicat putih, dan penataan interiornya pun terbilang minimalis.

Desain kamarnya unik banget ya kesan klasik dapat banget nih, (townandcountrymag).

Buat kamar pertama, lantainya bermotif bata kotak berwarna merah. Sedangkan yang kedua menggunakan lantai kayu.

5. Kamar mandi cuma satu

Meskipun rumah tua, desain kamar mandinya masih terlihat modern ya, (townandcountrymag).

Kamar mandinya juga cuma ada satu, dan secara kasat mata desain kamar mandinya justru modern. Yang jelas ada shower di dalamnya, dan semua temboknya dicat putih.

Meja wastafelnya juga dilapisi marmer putih yang terlihat cukup kokoh. Sepertinya sih harganya mahal.

6. Loteng yang interiornya bermaterial kayu

Loteng yang interiornya bermaterial kayu makanya gak heran kalau disebut rumah unik, (townandcountrymag.com)

Biasanya, rumah-rumah di Amerika Serikat memang mengenal apa yang dinamakan dengan Attic alias loteng. Loteng biasanya dimanfaatkan buat tempat penyimpanan barang layaknya gudang.

Interior di loteng rumah ini terbilang unik lantaran semuanya dipenuhi dengan material kayu. Di sana terdapat banyak gantungan baju, dan tampaknya ruangan ini memang sengaja digunakan penyewa rumah sebelumnya buat menyimpan koleksi pakaian.

Itulah rumah unik yang dulu pernah disewa oleh Marilyn Monroe. Kira-kira tertarik nyewa gak nih? Harga sewanya juga setara dengan rumah di Indonesia ya.

Meski demikian, kamu juga bisa meniru konsep hunian seperti ini kok kalau memang punya lahan di wilayah luar Jakarta. Akan tetapi buat membangun kincir angin, pikir-pikir lagi ya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan