Samsung Yakin Galaxy A9 Jadi Pelopor Ponsel 4 Kamera di Kelasnya

2 menit
Samsung Galaxy A9 yakin jadi pelopor ponsel pintar 4 kamera di kelasnya, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Peluncuran ponsel pintar Samsung Galaxy A9 menjadi tonggak sejarah baru bagi pabrikan negeri ginseng itu, sebab ponsel satu ini memiliki empat kamera belakang dengan fungsi yang berbeda. Kehadiran Samsung Galaxy A9 ini diharapkan juga bisa menjadi pelopor ponsel di kelasnya lho.

Samsung sendiri merasa yakin, empat kamera tersebut bakal dibutuhkan oleh pasar dan akan menjadi tren dalam beberapa waktu kedepan.

Baca juga: Miliki 4 Kamera, Ini Harga Resmi Samsung Galaxy A9 di Pasaran

Head of IT & Mobile Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengungkapkan, dahulunya ponsel pintar hanya menggunakan satu kamera, kemudian dua kamera, dan telah menjadi kebutuhan untuk saat ini.

Dengan itu, pihaknya mengaku optimis dengan varian produk terbarunya Galaxy A9 dengan empat kamera.

“Terinspirasi dari generasi yang selalu mengekspresikan diri dan membagi momen sejak memulai aktivitas hingga malam,” kata Denny saat peluncuran Samsung Galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Baca juga: Di Indocomtech 2018, Banyak Smartphone Dijual Kisaran Rp 1 Jutaan Lho!

Denny menambah akan, keempat lensa kamera tersebut memiliki keunggulan yang saling melengkapi satu dengan yang lainnya untuk memberikan pengalaman berbeda kepada penggunanya.

“Misalnya ketika travelling dan ingin memotret momen bersama teman dengan latar belakang pemandangan alam, atau objek dari kejauhan, disinilah lensa ultra wide dan telephoto berperan,” ungkapnya.

Incar Pasar Milenial dan Travel Photographer

Samsung Galaxy A9 mengincar pasar milenial dan traveler photpgrapher, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Renaldi Ahmad, atau lebih dikenal dengan nama Sklnny Monkey, seorang mobile travel photographer sekaligus bagian dari keluarga besar Galaxy Team.

Renaldi mengaku, sejak tahun 2011 sudah hobi berpelancong sambil iseng-iseng mendokumentasikan perjalanannya untuk dibagikan melalui media sosial.

”Dulu kalau jalan-jalan bawa kamera dan lensa tambahan minimal dua supaya punya banyak pilihan gambar. Kalau dibanding sekarang, kebayang dulu bawaan lebih berat, proses mengunggah konten memerlukan beberapa perangkat. Sekarang smartphone sudah semakin canggih kameranya,” ujarnya.

Baca juga: Minat Ganti Smartphone? Indocomtech 2018 Tebar Potongan Harga dan Bonus

Menurutnya Samsung Galaxy A9 memberikan perbedaan dan lebih praktis digunakan dalam hal fotografi.

”Buat saya sebagai travel vlogger, dari pagi sampai malam pasti ada aja merekam momen yang bagus. Smartphone membuat lebih praktis, hanya perlu satu device untuk memotret hingga upload ke sosial media,” kata Renaldi.

Sementara itu, Galaxy A9 memiliki empat kamera belakang yakni, Ultra Wide Lens, Telephoto 2x Optical Zoom, Main Camera dan Depth Lens dan dijual dengan harga Rp 7.999.000.

Nah, gimana nih tertarik buat ganti ponsel pintar lama kamu dengan keluaran terbaru dari Samsung? Rasanya buat kamu yang punya hobi fotografi bisa lho beralih ke ponsel pintar Galaxy A9 ini.

Kamu yang emang pengin ganti ke Samsung Galaxy A9 ini mau gak mau mesti mengeluarkan bujet khusus lho. Pasalnya, Samsung Galaxy A9 ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 8 juta. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.