Miliki 4 Kamera, Ini Harga Resmi Samsung Galaxy A9 di Pasaran

3 menit
Suasana peluncuran Samsung Galaxy A9 di Jakarta, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Produsen ponsel asal Korea Selatan, Samsung secara resmi meluncurkan varian baru produknya Samsung Galaxy A9. Samsung Galaxy A9 ini tampil beda karena menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang dibekali empat kamera utama.

Empat Kamera

Ponsel pintar Samsung Galaxy A9 resmi diluncurkan dengan mengadopsi empat kamera, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Keempat kamera tersebut dibenamkan Samsung pada Galaxy A9 bukan tanpa alasan, Samsung ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumennya terutama yang menyukai fotografi.

Baca juga: Di Indocomtech 2018, Banyak Smartphone Dijual Kisaran Rp 1 Jutaan Lho!

Galaxy A9 terdapat lensa ultra wide dengan resolusi 8 Mega Pixel (MP), bukaan f/2.4 dalam sudut 120 derajat.

Kemudian, lensa telephoto beresolusi 10MP, bukaan f/2.4 dengan Optical Zoom 2 x.

Selain itu, lensa utama 24MP dengan bukaan f/1.7, dan lensa Depth Camera dengan resolusi 5MP, bukaan f/2.2 dengan Live Focus. Sedangkan, kamera depan atau khusus selfie beresolusi 24MP.

“Pasar smartphone kelas mid-high terus bertumbuh cepat. Karenanya, kali ini kami pun memperkenalkan model baru dalam keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A9 yang dibekali dengan empat kamera dan beragam fitur premium,” ujar Bernard Ang, IT & Mobile Business VP Samsung Electronics Indonesia saat peluncuran Galaxy A9 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Harga Galaxy A9

Samsung Galaxy A9 dibanderol dengan harga kisaran Rp 8 jutaan, (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Adapun untuk pasar Indonesia, Samsung membanderol Galaxy A9 sebesar Rp 7.999.000.

Samsung juga menggelar event consumer launch di Kota Kasablanka, Jakarta, dari 22 hingga 25 November 2018, dan 29 November hingga 2 Desember 2018 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya.

Baca juga: 5 Smartphone Ini Miliki Fitur Face Unlock, Harganya Lebih Murah dari iPhone X Lho!

Pada event consumer launch ini Samsung menawarkan promo, mulai dari cashback, potongan harga, hingga Harman Kardon Onyx Mini untuk pembeli terpilih, selain itu menyediakan promo trade in atau tukar tambah dengan 5 ponsel untuk 1 Galaxy A9.

“Untuk kali pertama, Samsung juga mengadakan program trade in 5 to 1. Jadi, konsumen dapat menukarkan lima unit smartphone apa saja dengan satu unit Galaxy A9,” ujar Head of IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

Spesifikasi Galaxy A9

Suasana peluncuran Samsung Galaxy A9 di Jakarta, (21/11/2018), (Pramdia Arhando/MoneySmart.id).

Dari sisi spesifikasi, pada dapur pacu ponsel pintar ini, Samsung menyematkan chipset Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan memori internal 128G, dan dapat ditambahkan dengan microSD hingga 512GB.

Untuk sisi layar sendiri Samsung Galaxy A9 memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,3 inci. Kemudian terdapat tiga pilihan warna yang tersedia, yakni lemonade blue, caviar black, dan bubblegum pink.

Baca juga: Gak Sampai Rp 2 Juta, Main Mobile Legends Lancar Jaya Pakai 4 Smartphone Ini

Galaxy A9 ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3.800mAh dan dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0.

Untuk sisi keamanan, ponsel ini mendukung fitur keamanan face unlock dan fingerprint sensor untuk penguncian perangkat. Dan perangkat ini berjalan dengan Android 8.0 Oreo. Nah, gimana nih berminat buat ganti ponsel lama kamu dengan Samsung Galaxy A9? Buat beli ponsel ini kamu mesti siapkan bujet dengan kisaran Rp 8 jutaan kurang lho. 

(Editor : Mahardian Prawira Bhisma).

 

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.