Ngaku “Jobless”, Ini Pekerjaan Mengejutkan Sandiaga Uno

3 menit
Sandiaga Uno (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Sandiaga Uno yang sebelumnya maju sebagai cawapres kini tak lagi punya partai politik setelah hengkang dari Partai Gerindra usai berlaga di Pilpres 2019. Lantas, apa kabar Sandiaga Uno sekarang?

Mengaku kini jobless, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memutuskan menjadi co-host program acara di saluran TV 24 jam berbahasa Inggris pertama di Indonesia, The Indonesia Channel (TIC).

“Kami telah menyiapkan konten baru yang menarik untuk audiens global dengan beberapa wajah baru dalam tim kami,” ungkap Arci Fadillah, TIC General Manager.

Salah satu program terfavorit adalah “Hot Indonesia”, talk show mingguan yang membahas topik-topik terkini. Program acara tersebut dipandu Sandiaga Uno, mantan pembawa berita TV dan konsultan marketing politik Sandrina Malakiano, serta Dalton Tanonaka.

sandiaga uno
Sandiaga Uno, Sandrina Malakiano, serta Dalton Tanonaka host dan co-host program acara TIC (MoneySmart/Ardi Mandiri)

“Masyarakat selalu penasaran dengan langkah Sandi selanjutnya. Mereka akan menemukan jawabannya dengan menyaksikan program ini setiap minggu. Beliau punya banyak hal untuk diungkapkan,” ungkap Tanonaka, mantan pembawa berita CNN dan Metro TV.

Baca juga: Dapat Rp 42 Juta Jika Jadi Wapres, Sandiaga Uno Tak Akan Terima Gajinya

Bisa bantu perkenalkan UKM ke luar negeri

Sandiaga Uno
Bisa bantu perkenalkan UKM ke luar negeri (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Bukan tak beralasan, bisnis eksekutif ternama itu bergabung dalam program acara yang dipandu secara santai untuk membawa nama baik Indonesia di mata dunia.

“Buat saya ini adalah kesempatan yang baik dan saya menerima tawaran dari Dalton untuk bekerjasama dengan Sandrina yang dulu presenter TV dan sekarang jadi pengusaha dan political marketing. Dengan industri 4.0 model news yang akan disukai masyarakat terutama milenial, terutama di luar negeri bisa bantu mempromosikan Indonesia,” ungkapnya. 

Dengan topik pembahasan baik dunia politik hingga bisnis, suami Nur Asia Uno itu memastikan TIC akan memberikan program acara berkualitas untuk membangun bangsa.

“Kita juga mau kasih lihat politik di sini oke-oke saja kok, terutama lewat kontestasi kemarin, setelah itu kembali lagi normal. Kita ingin membangun bangsa terus ke depan dan isu-isu yang dibahas di sini akan dibahas dalam, seimbang, tidak mengambil satu sisi saja tapi juga tidak memihak juga memberikan ruang untuk diskusi,” jelasnya.

Sebagai pengusaha, Sandiaga juga memastikan para pelaku industri bisnis, terutama UKM bisa tampil di program acara ini.

“Jadi harapan kita ini jadi show yang menarik. Karena biasanya produk itu hanya untuk produk-produk besar, UKM-UKM kecil juga bisa tampil di sini untuk diperkenalkan ke dunia internasional,” imbuhnya. 

Jadi PR Indonesia ke luar

Jadi PR Indonesia ke luar negeri (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Senada dengan Sandiaga Uno, Sandrina Malakiano juga senang bergabung di TIC karena bisa semakin memperkenalkan Indonesia di dunia internasional. Apalagi,  co-host Sandiaga Uno selama ini dinanti kabarnya usai pilpres lalu.

“Program ini internasional, tapi isinya Indonesia. Ini satu acara bagus untuk jadi PR Indonesia keluar negeri. Terutama juga it’s a show has to sell. Kita punya program menarik, apalagi ada Sandi, banyak orang sangat menantikannya. Dalton sudah terbukti memang sebelumnya di program ini,” ungkap istri Eep Saifulloh Fattah itu.

Apalagi, dirinya, Sandi dan Dalton bisa menjadi diri sendiri dengan pandangan masing-masing dalam setiap penampilan mereka di “Indonesia Hot”.

“Masing-masing hadir sebagai diri sendiri Sandi sebagai Sandiaga Uno, saya sebagai Sandrina Malakiano, Dalton sebagai Dalton dengan cara pandangnya sendiri, tapi ngobrol santai sangat natural,” tandasnya.

Sekadar diketahui, selain “Indonesia Hot”, program unggulan lainnya dalam barisan baru TIC adalah “Foodiepedia” bersama chef/host Winnie Kusumawardhani, “I-Pop Playlist” yang dibawakan Jemima Tumewu dan “The Home Team” yang menampilkan secara ekslusif pertandingan bola dari klub-klub terbaik Indonesia.

The Indonesia Channel dibentuk untuk memberi informasi dan hiburan kepada audiens global melalui konten berwarna yang sepenuhnya tentang Indonesia. 

Saluran ini berada dibawah kepemilikan dan manajemen baru yang dipimpin oleh Fadillah, veteran TV dengan pengalaman kerja terkini bersama iflix. 

Saluran ini bisa disaksikan di saluran TV lokal dan platform digital. Free live-streaming dapat diakses melalui website www.theindonesiachannel.com/schedule. (Editor: Chaerunnisa)

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.